ADVERTISEMENT

Viral Wanita Batal Nikah 3 Minggu Jelang Hari-H, Penyebabnya Bikin Nyesek

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 12 Jul 2022 16:15 WIB
Foto Nor Amalia Mohd Ramli. Foto Ami yang batal nikah viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Impian wanita ini untuk memakai gaun pengantin idaman mendadak sirna karena batal nikah. Dan yang lebih menyesakkan, dirinya batal nikah karena calon suaminya yang mundur tiba-tiba tiga minggu jelang hari-H dan saat gaun pengantin seharga Rp 27 juta sudah jadi.

Kisah wanita batal nikah ini viral setelah seorang prancang busana merekam momen calon pengantin yang batal nikah itu tengah fitting gaun di butiknya. Wanita itu bernama Nor Amalia Mohd Ramli. Dia berkunjung ke butik yang berada di Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Video Amalia yang sedang fitting dan sesi foto diunggah ke TikTok.

Ketika dihubungi oleh Mstar, wanita yang akrab disapa Ami ini menceritakan kisah cintanya yang batal menikah. Ia mengungkapkan seharusnya sudah menggelar acara pernikahan pada 22 Mei 2022.

"Seharusnya saya menikah usai Hari Raya Idul Fitri seperti yang sudah direncanakan. Semua persiapan sudah lengkap. Baju nikah saya dan pasangan pun sudah siap. Tapi ingin berbuat apa? Calon suami membatalkan pernikahan tiga minggu sebelum acara pernikahan," ungkap Ami.

[Gambas:Instagram]

Ami menuturkan calon suaminya tiba-tiba datang dan memberi tahu sudah tidak ada perasaan lagi untuk meneruskan hubungan. "Sedangkan semua persiapan sudah lengkap. Masa dia ingin batalkan pernikahan itu, tinggal dua hari lagi sebelum hari ulang tahun saya pada 1 Mei. Perasaan saat itu hanya Allah saja yang tahu," tuturnya kecewa.

Model dan pebisnis ini awalnya mengaku sulit untuk menerima kenyataan batal nikah. Sebab semua persiapan pernikahan sudah lengkap. Saking terpukulnya, berat badan Ami turun 5 kilogram.

Wanita yang berasal dari Tanah Merah, Kelantan, Malaysia itu kecewa dan berharap calon suami yang baru ia kenal selama beberapa bulan itu berubah pikiran dan melanjutkan acara pernikahan.

"Saya baru kenal dia. Sebelum ini sikap sia sangat baik dan terlihat benar-benar sayang sama saya. Saya rasa dia serius, yakin dan bisa membahagiakan saya. Tapi itulah, hati manusia bisa saja berubah," ucapnya pasrah.

Foto Nor Amalia Mohd Ramli.Foto Nor Amalia Mohd Ramli. Foto: Dok. Mstar.

Ami sebelumnya tidak menggelar lamaran dan ingin langsung menikah saja. "Saya takut dengan ujian ketika sesudah lamaran. Tak sangka, kejadian yang saya takutkan terjadi," lanjut Ami.

Lebih memilukan lagi, usai pernikahan dibatalkan secara sepihak, Ami terpaksa menyelesaikan sendiri segala urusan pernikahan yang sudah terlanjur ia pesan, namun harus dibatalkan. Namun untuk gaun pengantinnya seharga Rp 27 juta yang sudah jadi, tidak mungkin dibatalkannya.

"Saya terpaksa cancel semua persiapan pernikahan dan pesanan termasuk goodie bag. Baju akad nikah pun saya urus sendiri, untuk baju resepsi merupakan gaun impian, saya tidak akan menjual dan akan simpan sebagai kenangan saja. Baju itu harganya RM 8,000 atau sekitar Rp 27 juta," lanjutnya lagi.

Foto Nor Amalia Mohd Ramli.Foto Nor Amalia Mohd Ramli. Foto: Dok. Mstar.

Ami mulai bisa menerima dengan ikhlas ketetapan dari Allah SWT. Ia juga lega karena hubungan dengan keluarga calon suaminya itu masih terjalin dengan baik. Dan mereka ingin membayar baju pernikahannya.

"Cuma saat itu saya minta tolong dia selesaikan semua ini, saat itu saya seperti pengemis merayu dia untuk bertanggung jawab bersama," ujar Ami yang enggan menyebutkan berapa biaya kerugian yang ia tanggung.

Wanita yang berusia 27 tahun itu trauma dan belum mau kenal dengan pria lain dalam waktu dekat. Ami memberi izin perancang busana yang menceritakan kisahnya di akun TikToknya.

Foto Nor Amalia Mohd Ramli.Foto Nor Amalia Mohd Ramli. Foto: Dok. Mstar.

"Yang rekam video TikTok itu desainer baju untuk pernikahan saya, dia juga merasa sedih. Dia tahu sayalah orang yang paling excited waktu memesan gaun pengantin miliknya. Ia ikut sedih ketika saya menangis saat saya ikut mencoba gaun di dalam fitting room. Saya menangis karena memakai gaun pengantin impian tanpa orang yang saya sayang di sisi," ujarnya.

Menurut Ami, ia hanya ingin memakai gaun pengantin dan langsung dibawa pulang. Ami tetap bersyukur karena ada keluarga dan sahabat terdekat yang ikut menguatkannya.

"Pesan saya untuk orang di luar sana terutama buat yang niat ingin menikah. Jangan mainkan perasaan pasangan apalagi sampai ingin mau menikah. Jangan buat keputusan untuk kepuasan sendiri tanpa pikir perasaan dan harga diri orang lain," pungkasnya.

(gaf/eny)