ADVERTISEMENT

LDR Tetap Mesra dengan Jaga Bahasa Cinta, Bagaimana Caranya?

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Kamis, 30 Jun 2022 16:34 WIB
Ilustrasi LDR Foto: Shutterstock
Jakarta -

Seperti yang kita ketahui setiap orang memiliki bahasa cinta masing-masing. Love language atau bahasa cinta ini akan lebih mudah dilakukan jika kamu dan pasangan berada dalam kota yang sama.

Namun bagaimana dengan para pejuang LDR (long distance relationship) yang berbeda kota? Tenang, meski terpisahkan jarak, kamu dan dia tetap bisa mengekspresikan rasa cinta satu sama lain.

Mengutip Beautynesia ini dia cara menerapkan love language bagi pasangan yang sedang LDR supaya hubungan tetap hangat dan mesra.

1. Jangan Ragu Beri Pujian dan Ungkapan Cinta

Karena tak sering bertemu, usahakan untuk mengutarakan kalimat penuh kasih sayang setiap hari, baik melalui pesan maupun panggilan. Dengan begitu dia tetap bisa merasa dicintai meski kalian berjauhan.

Apalagi jika pasangan memiliki jenis love language berupa word of affirmation. Mereka pasti akan sangat menyukai bila pasangannya mengucapkan 'I love you', atau kalimat-kalimat cinta lain yang diucapkan secara verbal.

2. Rajin Menghubungi via Video Call

Kaum LDR mungkin akan kesulitan jika memiliki love language 'physical touch'. Sebab mereka senang dengan hal-hal yang melibatkan kontak fisik, seperti berpelukan, berpegangan tangan seperti layaknya pasangan pada umumnya.

Tapi jangan salah lho, karena orang dengan love language berupa physical touch dapat merasa dicintai jika pasangannya dapat meluangkan waktu dengan baik. Jadi sebagai pasangan, kamu coba untuk rutin menghubunginya lewat telepon. Atau jika bisa menghubungi via video call supaya kalian bisa saling bertatap muka. Lumayan kan bisa sedikit mengobati kerinduan?

3. Mengirimkan Makanan

Kamu atau pasangan memiliki jenis love language 'act of service'? Jika iya, maka sering mengucapkan kalimat cinta mungkin tidak terlalu disukai. Karena mereka lebih membutuhkan aksi nyata sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang, ketimbang hanya ungkapan manis saja.

Untuk kamu yang sedang LDR-an dengan si dia, sering-seringlah menanyakan kegiatannya, dan bersedia memberikan bantuan saat dibutuhkan. Serta jika pasanganmu sedang lelah karena baru pulang kuliah atau bekerja, kamu juga bisa memesan ojek online untuk mengirimkan makanan.

4. Selalu Siap Jadi Teman Cerita

Rasanya menyenangkan ya, apabila memiliki pasangan sebagai tempat curhat segala keluh dan kesah. Sayangnya, tidak sedikit pasangan LDR yang sering merasa sendiri dan bingung untuk bercerita tentang masalah kepada siapa. Karena sang kekasih berada jauh di kota atau bahkan pulau yang berbeda.

Di sinilah kamu harus peka. Dengan berusaha untuk tetap ada untuknya, dan siap menjadi teman cerita. Jangan sampai si dia merasa bingung, hingga harus memendam semua permasalahannya sendiri. Terlebih jika dia adalah seorang dengan love language 'quality time', yang senang menghabiskan waktu berdua untuk sekadar bercerita.

5. Beri Kejutan Manis

Cara lainnya untuk mengoptimalkan love language dalam hubungan jarak jauh atau LDR, yaitu dengan saling berkirim hadiah. Ini sangat cocok untuk kamu dan si dia yang menerima dan memberikan hadiah sebagai ungkapan cinta.

Nggak usah bingung mencari hadiah untuk istri maupun kekasih hati. Karena kamu bisa memberikannya perhiasan berlian terbaru dari The Palace, yakni seri Kasmaran Volume 2. Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi bersama maestro fesyen Indonesia Anne Avantie.

Perhiasan berlian Kasmaran Volume 2Perhiasan berlian Kasmaran Volume 2 Foto: dok. The Palace Jeweler

Set perhiasan wanita Kasmaran rilisan Juni terdiri dari cincin berlian, anting-anting, hingga liontin berlian berkualitas. Terdapat 4 desain yang dikembangkan dari koleksi Kasmaran rilisan Februari. Namun nilai yang dibawa tetap sama, yakni mewakili cinta yang bersemi dalam hati sepasang kekasih serta menonjolkan kearifan lokal.

Adapun 'Kasmaran' merupakan rangkaian koleksi perhiasan mewakili cerita kasih suci yang abadi, terinspirasi pada siluet Kawung. Kawung seumpama lukisan bunga seroja melambangkan kesucian. Motif bulat lonjong pada Kawung bernama Vajra (Sansekerta) yang berarti berlian. Kawung dalam Kasmaran adalah lambang kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih.

The Palace Jeweler juga mengeluarkan TVC. Melalui TVC ini diharapkan dapat menghapus salah kaprah soal perhiasan. Seperti tentang banyaknya perhiasan emas maupun berlian palsu di pasaran. Karena di The Palace, semua perhiasannya bersertifikat sehingga THERJAMIN keasliannya, serta THERJANGKAU, dan THERLENGKAP.



Simak Video "Ada 250 Kupu-Kupu Bordir di Busana BARLI ASMARA x Encanto"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)