ADVERTISEMENT

5 Cara Sederhana Bahagiakan Si Dia dengan Bahasa Cinta 'Gift'

Erika Dyah Fitriani - wolipop Senin, 27 Jun 2022 11:43 WIB
Ilustrasi dinner romantis. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Gifts giving (gift) adalah bahasa cinta yang berfokus pada pemberian dan penerimaan hadiah yang berwujud nyata. Sayangnya, jenis love language yang satu ini kerap disalahartikan menjadi sesuatu yang materialistis. Padahal, memberi dan menerima hadiah bisa dilakukan lewat cara sederhana loh!

Ekspresi cinta yang satu ini bisa memberi dampak yang besar bagi seseorang, apalagi jika sejak kecil mereka mengasosiasikan cinta dengan hal-hal yang berwujud nyata. Tindakan penuh afeksi dan kepedulian dari jenis love language 'gifts giving' ini menjadikan hadiah sebagai simbol fisik yang bisa mempertegas ungkapan cinta pada pasangan. Lewat hadiah-hadiah sederhana yang tak mesti mahal, kamu pun sudah bisa mengetuk hati si dia.

Tak perlu bingung saat ingin memberi hadiah, berikut beberapa cara sederhana bahagiakan si dia dengan bahasa cinta 'gift' yang dilansir dari blinkist dan verywellmind.

1. Nikmati Seni Memberi Hadiah

Keseruan dari memberi hadiah tak terbatas saat kamu membeli dan memberikannya saja. Lebih dari itu, kamu bisa menikmati seni memberi hadiah. Mulai dari memilih hadiah yang cocok untuk pasangan, menyiapkan bungkus kado yang menarik, menuliskan kata-kata romantis di kartu ucapan untuk diselipkan, hingga mencari momen yang pas untuk memberikannya pada pasangan.

Meski terkadang butuh usaha ekstra, dengan niat yang tulus segala proses ini bisa jadi terasa menyenangkan. Apalagi, jika pada akhirnya bisa membahagiakan si dia. Yuk, dicoba!

2. Jangan Lewatkan Momen Spesial

Salah satu hal penting untuk membahagiakan si dia dengan hadiah adalah memberikannya di momen-momen spesial. Jangan sampai kamu melewatkan hal ini karena lupa atau terlalu sibuk. Untuk itu, siapkan reminder atau pengingat di kalender smartphone kamu untuk bantu mengingat tanggal-tanggal penting, seperti ulang tahun, anniversary, dan lainnya.

3. Siapkan Oleh-oleh Saat Bepergian

Jika kamu sering bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri untuk urusan pekerjaan, cara yang satu ini bisa jadi jurus jitu untuk membahagiakan si dia. Apalagi jika pasangan Anda belum pernah mengunjungi tempat tersebut. Siapkanlah oleh-oleh untuk diberikan saat bertemu nanti, dan biarkan kekasihmu tahu kalau kamu memikirkannya meski sedang berjauhan sekalipun.

4. Beri Kejutan di Hari Buruknya Sekalipun

Hadiah tak selalu harus diberikan di momen bahagia saja. Kamu pun bisa memberi hadiah di saat pasangan sedang terpuruk, misalnya saat ia sedang sedih karena mengalami kegagalan tertentu atau mood-nya sedang jelek karena masalah sekolah/pekerjaan.

Kamu bisa bawakan bunga, snack favorit, atau tiket nonton film terbaru untuk dia nikmati sembari melupakan masalah buruknya. Cara ini juga bisa menjadi bukti perhatianmu pada pasangan.

5. Cari Tahu Apa yang Dia Suka

Apapun hadiah yang diberikan dengan tulus dan cinta tentunya akan diterima oleh pasangan. Namun, akan lebih baik jika kamu memahami hal-hal spesifik yang disukai si dia. Misalnya, jenis bunga apa yang disukai, barang apa yang sedang dia butuhkan, makanan rasa apa yang jadi favoritnya, dan lain sebagainya.

Kamu bisa minta saran kepada orang terdekat pasangan atau memperhatikannya langsung dari keseharian si dia untuk mendapatkan hadiah yang tepat. Jika pasanganmu seorang pencinta K-Pop terutama boyband BTS, ada ide hadiah menarik yang bisa kamu berikan padanya di momen spesial.

Adapun hadiah simpel tapi berkesan dari Frank & co.'s TinyTAN Special Collection bisa bantu kamu menyatakan isi hati ke pasangan. Ada berbagai koleksi perhiasan berlian, kalung emas, serta gelang emas model terbaru yang bisa kamu dapatkan dari koleksi terbaru Frank & co. ini.

Liontin Frank & Co.Foto: dok. Frank & Co.

Koleksi spesial Frank & co. ini memiliki 28 perhiasan model terbaru dengan desain eksklusif dan berkualitas. Tentunya, dengan karakter TinyTAN inspired by BTS, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, Jung Kook. Seluruh Frank & co.'s TinyTAN Special Collection dibuat dari emas 18K yang bersertifikasi SNI, sehingga gold jewellery dan diamond jewellery yang ada terjamin keasliannya.

Yuk, segera praktikkan 5 cara sederhana untuk bahagiakan pasangan dengan hadiah dan dapatkan Frank & co.'s TinyTAN Special Collection untuk diberikan kepada si dia.



Simak Video "David Beckham Beri Hadiah Mobil Rp 7 Miliar untuk Brooklyn Beckham"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)