ADVERTISEMENT

Kamu dan Dia Punya Love Language Berbeda, Gimana Cara Menyikapinya?

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 28 Jun 2022 14:22 WIB
Ilustrasi pertengkaran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pernah merasa kurang mendapat perhatian dari pasangan? Jangan langsung memberi cap si dia yang tidak peka. Bisa jadi karena love language kalian berbeda.

Perbedaan dalam cara mengungkapkan cinta adalah hal yang wajar terjadi. Hal terpenting adalah berusaha mengomunikasikannya supaya tidak memicu kesalahpahaman.

Kamu harus mulai mempelajari jenis love language pasangan, serta memahami apa yang sebenarnya dia inginkan dalam sebuah hubungan asmara. Yuk. simak dulu kiat mengatasi perbedaan bahasa cinta seperti dikutip dari Bustle dan She Knows!

1. Bahasa Cinta Setiap Orang Tak Sama dan Itu Wajar Saja

Meski memiliki bahasa cinta yang berbeda, bukan berarti kamu dan dia tidak bisa menjalin hubungan, atau hubungan mungkin tak akan langgeng. Sebab kunci utama awetnya hubungan percintaan adalah kompromi.

Hal pertama yang harus kamu tanamkan dalam mengatasi perbedaan bahasa cinta adalah menerima love language setiap orang tidak selalu sama. Cara seseorang mengungkapkan perasaan ini terbentuk sejak lama, dan dipengaruhi banyak faktor, mulai dari pengasuhan orang tua, lingkungan, serta masa lalunya.

2. Jangan Cuma Beri Isyarat, Katakan yang Kamu Butuhkan

Tahukah kamu, tidak sedikit pasangan yang gagal memahami jenis love language satu sama lain, hanya karena masalah komunikasi? Bukan hanya tanggung jawab pasangan untuk mengerti, tapi juga harus berusaha mengungkapkan apa yang sebetulnya dibutuhkan. Begitupun sebaliknya.

Dalam hal ini juga tidak cukup jika hanya mengandalkan isyarat atau kode-kode. Karena bisa jadi si dia tidak bisa menangkap isyarat tersebut. Coba deh luangkan waktu dengan pasangan untuk berdiskusi tentang kebutuhan masing-masing. Dengan begitu kalian dapat mencari jalan tengah dan solusi terbaik demi hubungan yang lebih harmonis.

3. Saling Menghargai Bahasa Cinta Masing-masing

Kemudian, yang tak kalah pentingnya untuk kamu dan pasangan adalah saling menghargai bahasa cinta satu sama lain. Karena sebetulnya tidak ada yang salah maupun benar dalam bahasa cinta. Kalian hanya memiliki cara sendiri untuk mencintai dan dicintai.

Percaya deh, dengan sikap saling mengerti ini, perbedaan bahasa cinta ini justru dapat memberi warna baru dalam perjalanan cintamu bersama si dia.

4. Mau Mempelajari Bahasa Cinta Pasangan

Eits, menghargai saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang awet dan harmonis. Sebab dibutuhkan tekad yang kuat untuk memahami bahasa cinta pasangan. Kamu bisa memulainya dengan mencari tahu kebutuhan setiap bahasa cinta. Dengan begitu, kamu dan pasangan jadi sama-sama memiliki bekal untuk dapat saling membahagiakan dan memperlakukan satu sama lain lebih baik lagi.

Apabila kalimat 'i love you' masih dirasa kurang tersampaikan, coba ungkapkan rasa cinta dan sayang dalam bentuk lain, seperti lewat hadiah yang mungkin dia suka. Kamu bisa memberikannya koleksi perhiasan berlian terbaru dari The Palace.

Kali ini, The Palace bersama maestro fesyen Indonesia, Anne Avantie, menghadirkan perhiasan berlian seri Kasmaran Volume 2. Terdapat 4 set exclusive diamond jewellery, yang terdiri dari cincin berlian wanita, anting berlian wanita, hingga liontin berlian berkualitas.

Anting-anting Seri Kasmaran Volume 2Anting-anting Seri Kasmaran Volume 2 Foto: dok. The Palace Jeweler

Untuk diketahui perhiasan berlian istimewa dalam Volume 2 ini memiliki 4 desain yang dikembangkan dari koleksi Volume 1. Namun tetap dengan tema penuh cinta dan menonjolkan kearifan lokal. Adapun desainnya terinspirasi dari bentuk kawung, yang konon melambangkan umur panjang dan kesucian, sebagai kekuatan hidup yang memberikan cinta kepada setiap insan yang mencinta.

Di sisi lain, The Palace juga mencoba mendobrak anggapan salah masyarakat soal perhiasan lewat TV terbaru mereka. TVC ini mengangkat berbagai situasi penuh emosi dalam hubungan keluarga maupun pasangan. Salah satu pesannya yaitu bahwa perhiasan tak selalu mahal karena The Palace memiliki koleksi perhiasan THERJANGKAU, THERJAMIN dan THERLENGKAP.



Simak Video "Ada 250 Kupu-Kupu Bordir di Busana BARLI ASMARA x Encanto"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)