ADVERTISEMENT

Viral Bikin Nangis, Bocah Kelas 1 SD Pamer Nilai ke Ibu yang Telah Tiada

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 28 Jun 2022 10:15 WIB
curhatan Novan, viral di media sosial. Isi percakapan viral di media sosial. Foto: Dok. Twitter alyaaaa @takseiman.
Jakarta -

Beredar viral di media sosial isi percakapan lewat WhatsApp dari bocah SD yang memperlihatkan nilai rapor kepada sang ibu. Warganet sontak menangis setelah membaca pesan itu karena ibu dari sang bocah sudah meninggal dunia.

Unggahan isi pesan WhatsApp tersebut viral mengharu-biru netizen setelah dibagikan oleh akun Twitter Alyaaaaa @takseiman pada (23/6/2022). Dalam unggahan yang viral diketahui, bocah kelas 1 SD bernama Novan menceritakan kepada ibunya yang telah tiada bahwa dia sudah naik kelas.

"Halo, aku sender nya. Namanya Novan, si yang selalu minta foto tiap jenguk mama๐Ÿ™Œ," tulis akun Twitter @takseiman.

Novan memberitahu sang ibu lewat WhatsApp bahwa rapornya sudah diambil oleh kakaknya. Novan juga mengatakan jika dirinya sudah tumbuh menjadi anak yang mandiri.

"Mama ini saya Novan. Besok saya rapor diambilkan kakak. Sepertinya saya naik kelas 2. Saya sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat seperti saya pandai. Saya mendapatkan nilai 100," tulis Novan.

"Mama sedang ngapain? Di Surga tidak ada handphone ya sepertinya. SD SMP dan SMA saya sendirian. Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP apakah benar. Dadah mama kakak sudah selesai mandi. Jangan bilang kakak saya pinjam hpnya. Hormat. Tes," ketik Novan.

Novan meminjam handphone kakaknya untuk mengirim pesan WhatsApp ke sang ibu yang telah tiada. Akun Twitter @takseiman mengatakan bahwa adiknya baru saja mengirimkan pesan ke orang tua dan memamerkan nilai rapor.

"Baru pulang sekolah banget tiba-tiba nyamper, bilang katanya mau WA papa soalnya dia dapet nilai 100 semua katanya.. Ada yang dapet 90 minta maaf nya berkali-kali ๐Ÿ˜ญ," lanjut @takseiman.

"Maaf ya malah bikin ribuan orang nangis. Malam malam pula. Gak ada niatan apa-apa cuma mau berbagi cerita aja huhu. Sebenarnya ini dia ngirimnya banyak dapet, aku pikir kenapa kok difoto berkali-kali, apa bedanyaa. Ternyata emang beda tema semua ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ," ucapnya haru.

"Terimakasih banyak semua atas doa baiknya. Disini aku gaada niatan apapun, bener2 cuma sekedar kirim ke base karena bangga bgt sama adekku.. Gak nyangka juga bakal rame kaya gini. Dan ternyata banyak sekali yang tersentuh sampai nangis ๐Ÿ™๐Ÿป Sehat selalu orang baikโค๏ธ," timpal akun Twitter @takseiman.

Selain pamer kepada sang ibu, Novan juga mengirim pesan ke sang ayah bahwa ia sudah memperoleh nilai 100. Sang ayah langsung memberikan apresiasi kepada putra tercinta.

"Aku juga dapat 100, aku Novan," ketik Novan.

"Hebat nak... Alhamdulillah. Nanti malam tak beliin roti bakar. Kita jajan keluar ya," ajak sang ayah.

"Terima kasih papah, roti bakar keju dan cokelat," balas Novan.

"Ya siap," jawab ayah Novan.

"Gak usah jajan keluar," ucap Novan.

Sang ayah kemudian bertanya tentang mata pelajaran lainnya. Novan kemudian menjawab jika nilai mata pelajaran lainnya belum diberikan.

curhatan Novan, viral di media sosial.Curhatan Novan, viral di media sosial. Foto: Dok. Twitter alyaaaa @takseiman.

Unggahan akun Twitter Alyaaaaa @takseiman sudah mendapatkan lebih dari 102 ribu Likes dan 20,3 ribu Retweets. Warganet langsung membanjiri kolom komentar dan ikut menangis sambil membaca tangkap layar percakapan Novan.

"Yaampunnn, pinter banget novann. semangattt terus ya semoga bisa banggain kakak, mama dan papanya yaaa aamiinn๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿป," tulis akun @naalkuna.

"Adek nya pinter bangetttt ๐Ÿ˜ญโค๏ธsemoga kamu jadi anak yang pintar ya dek biar bisa banggain orang tua mu๐Ÿ’˜๐Ÿ’˜ semangat terus adik๐Ÿ’˜๐Ÿ’˜," saut akun @jeddongieeeee.

"Duh, Novan pinter banget sayaaang. Semangat terus belajar nya ya Novan, sehat selalu ๐Ÿ’–," kagum akun @megashofani.

"Anak pintar, semangat dek, nanti jadi orang sukses ya biar mama kamu makin bangga di atas sana ๐Ÿ˜ฝ," terharu akun @sweetyy_jj.

"Terharu baca chat nya ๐Ÿ˜ข
Semangat terus Novan, anak pinter, sehat selalu ya," timpal akun @mbh_bid.

Wolipop sudah menghubungi akun Twitter Alyaaaaa @takseiman. Ia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip unggahannya.

(gaf/eny)