Ini Arti Mimpi Hamil, Pertanda Baik atau Buruk?

Lukita Wardani - wolipop Senin, 25 Jan 2021 09:15 WIB
Pregnant woman sitting on sofa and having headache Arti mimpi hamil. Foto: iStock
Jakarta -

Bagi sebagian orang yang memang sedang memikirkan soal kehamilan tidak heran hal tersebut suka terbawa ke dalam mimpi. Tapi bagaimana jika kamu tidak pernah berpikir soal hamil tiba-tiba mimpi hamil. Apa arti mimpi hamil?

Seorang ahli mimpi Lauri Loewenberg menjelaskan jika kamu tidak sedang hamil atau tidak berpikir tentang kehamilan namun mengalami mimpi hamil maka artinya sesuatu yang baru akan datang di kehidupan kamu. Bayi identik dengan pertumbuhan sehingga dapat arti mimpi hamil adalah 'kehidupan baru' yang akan datang kepada kamu. Baik itu dari segi pekerjaan, kehidupan atau lainnya intinya seperti bayi yang terus berkembang.

Lalu kenapa kehamilan datang ke mimpi kamu padahal tidak pernah terpikirkan sebelumnya?

Seperti dikutip dari The Cut, Lauri mengatakan mimpi terjadi disebabkan oleh masalah atau perilaku yang sama. Misalnya kamu memikirkan sesuatu secara berulang maka akan datang ke mimpi dalam bentuk kehamilan sehingga kita akan melihatnya sebagai sesuatu hal yang layak untuk difokuskan. Itu bekerja di alam bawah sadar kamu loh.

Selain itu arti mimpi hamil adalah sebuah cara dari alam sadar kamu untuk mengkomunikasikan perasaan yang sulit dikatakan di dunia nyata. Karena saat kamu berada di alam bawah sadar maka kamu dipaksa untuk fokus pada hal-hal yang mungkin kamu abaikan atau sengaja kamu lewatkan. Jadi mimpi memberi pemahaman lebih baik terhadap situasi tersebut dengan sudut pandang yang berbeda.

Arti Mimpi Hamil Berbeda-beda

Mimpi hamil sendiri memiliki beberapa arti tergantung dari apa yang dialami. Jika dalam mimpi kamu seperti baru saja hamil ini artinya sesuatu yang baru akan dimulai.

Sedangkan jika di dalam mimpi kehamilan kamu sudah masuk ke trimester ketiga maka artinya sudah akan sampai di ujung jalan atau apa yang sedang kamu kerjakan akan segera membuahkan hasil.

Lauri juga menjelaskan jika kamu bermimpi mengalami morning sickness yang biasa dialami orang hamil muda maka hal tersebut mungkin menunjukan ketidaknyamanan emosional tentang sesuatu yang sedang terjadi dalam hidup kamu. Jadi kamu perlu bertanya pada diri sendiri, apakah memang ada hal yang membuatmu merasa tidak nyaman dan perlu diperbaiki.

Namun perlu diingat arti dari mimpi hamil ini bisa berbeda pada setiap orang ya. Tergantung pengalaman atau perasaan setiap individu saat itu. Bagaimana apakah kamu sudah memahami arti mimpi hamil yang kamu alami?

(eny/eny)