ADVERTISEMENT

6 Cara Melupakan Seseorang yang Dicintai Agar Tidak Terus Patah Hati

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 20 Mar 2022 17:35 WIB
Sad Couple Sitting Back To Back Holding Red Broken Heart Cara melupakan seseorang yang dicintai. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Mencari cara melupakan seseorang yang dicintai karena hidup terasa terpuruk setelah putus cinta? Dibanding melakukan hal-hal ekstrem, ada beberapa cara melupakan seseorang yang dicintai agar tidak terus patah hati.

Pada kenyataannya, cara melupakan seseorang yang dicintai mudah dicoba namun sulit dihadapi. Beberapa orang memilih cara melupakan seseorang yang dicintai dengan pelarian ke orang lain atau menyakiti diri sendiri.

Sebaiknya jangan memilih cara melupakan seseorang yang dicintai dengan merugikan orang lain maupun diri sendiri. Kamu bisa mencari cara melupakan seseorang yang dicintai dengan bijak.

Yuk lakukan beberapa cara melupakan seseorang yang dicintai di bawah ini agar tidak terus patah hati. Dijamin cara melupakan seseorang yang dicintai ini bisa membuat perasaanmu lebih lega.

1. Luangkan Waktu Buat Diri Sendiri

Cara pertama melupakan seseorang yang dicintai dengan mengambil waktu untuk diri sendiri. Kamu bisa menangis, berteriak, hingga melakukan hal-hal yang bisa melegakan perasaan sakit hatimu asalkan tidak menyakiti diri sendiri.

2. Tak Bermain Media Sosial

Cara melupakan seseorang yang dicintai selanjutnya dengan tidak bermain media sosial terlebih dahulu. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan tak perlu mengkhawatirkan hal lain, termasuk media sosial yang bisa mempengaruhi pemikiranmu.

Hadapi rasa sakit hatimu menjadi cara melupakan seseorang yang dicintai pada fase awal. Jika bisa melewatinya maka akan lebih mudah melangkah ke depannya. Itu mengapa kamu sebaiknya tutup mata dan jauhkan media sosial dalam beberapa waktu.

3. Jauhi Hal-hal yang Berhubungan dengan Mantan

Jauhi hal-hal yang berhubungan dengan mantan termasuk salah satu cara melupakan seseorang yang dicintai. Jika kamu terus memandangi foto kalian dan menyimpan semua barang kenangan bersama maka akan membuatmu semakin terpuruk.

Kalau tidak mau membuangnya, kamu bisa menyimpannya di ruangan lain. Pergi liburan bareng teman juga bisa menjadi cara melupakan seseorang yang dicintai dengan menjauhi hal-hal terkait dengannya sambil merilekskan diri.

4. Memaafkan

Mudah diucapkan sulit dilakukan. Ya, tidak mudah memaafkan seseorang yang sudah menyakiti kita. Namun ini menjadi cara melupakan seseorang yang dicintai paling ampuh.

Dengan memaafkan maka kamu sudah mengikhlaskan segala hal yang terjadi. Waktunya kamu intropeksi diri dan bisa menjadi lebih baik ke depannya.

5. Bersenang-senang

Setelah memaafkan maka cara melupakan seseorang yang dicintai selanjutnya dengan bersenang-senang. Ambil waktu untuk menyenangkan diri sendiri.

Misalnya saja pergi ke spa mewah, belanja barang mahal, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman. Lakukan hal-hal yang bisa membuatmu merasa senang.

6. Buka Lembaran Baru

Setiap hidup pasti ada ujian. Mungkin saat ini menjadi ujian terberat dalam hidupmu karena kehilangan orang yang dicintai.

Untuk itu, setelah menghadapi kenyataan dan memaafkan maka buka lah lembaran baru. Ini cara melupakan seseorang yang dicintai paling ampuh agar kamu tidak perlu mengenang orang yang pernah menyakitimu.

Yuk lakukan cara melupakan seseorang yang dicintai seperti poin-poin di atas agar kamu tidak terus merasa terpuruk.



Simak Video "Unggah Pas Foto Buku Nikah, Kaesang: Minta Doanya Menuju Halal"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)