ADVERTISEMENT

Seru! Coba 5 Pengalaman Baru Bareng Pasangan biar Makin Mesra

Erika Dyah - wolipop Jumat, 25 Feb 2022 08:01 WIB
Liburan Bareng Pasangan Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Rutinitas dan hiruk pikuk ibu kota tak jarang membuat orang jenuh. Apalagi, buat pasangan yang telah lama menjalani hubungan. Oleh karena itu, liburan sembari mencoba hal-hal baru bisa jadi jawaban yang layak dilakukan para pasangan.

Dengan banyaknya atraksi wisata yang ada #DiIndonesiaAja kamu dan pasangan bisa mencoba banyak pengalaman romantis yang menyenangkan, lho! Bahkan, hal ini bisa jadi bikin hubungan tambah mesra.

Berbagai aktivitas seru dan romantis yang dilansir dari berbagai sumber ini bisa dicoba bersama pasangan sembari mengagumi pesona #WonderfulIndonesia.

Amanjiwa RestaurantAmanjiwa Restaurant Foto: Aman Grup

1. Candle Light Dinner di Amanjiwo Restaurant, Magelang

Menikmati pengalaman makan malam sambil mendengar alunan gamelan dengan latar pemandangan Borobudur yang megah hanya bisa kamu rasakan di Amanjiwo Restaurant yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Suasananya yang syahdu bikin momen dinner bareng pasangan makin hangat dan romantis.

Di Amanjiwo Restaurant, kamu bisa menikmati fine dining dengan aneka pilihan makanan. Baik mulai dari masakan khas Jawa, cita rasa Nusantara, hingga masakan western yang tak kalah nikmat. Tak perlu khawatir saat berkunjung ke sini di tengah pandemi, sebab Amanjiwo Restaurant telah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ilustrasi SpaFoto: Shutterstock/

2. Spa Couple di Karma Kandara Resort, Bali

Liburan bareng pasangan juga bisa diisi dengan kegiatan relaksasi, misalnya dengan pergi spa. Di Bali, kamu bisa coba pengalaman spa couple sambil menikmati panorama laut yang memesona di resor mewah, Karma Kandara.

Dengan merogoh kocek kurang lebih Rp1.250.000, kamu dan pasangan bisa menikmati lulur, pijat badan khas Bali, dan facial selama 120 menit serta mendapatkan complimentary teh herbal. Spa yang mewah dengan pemandangan laut dari atas tebing yang luar biasa ini memberi pengalaman berkesan buat kamu dan pasangan.

Sembari liburan di Bali bareng pasangan, kamu juga bisa #BeliKreatifLokal produk fesyen. Salah satunya sustainable fashion product dari Nataoka yang nyaman digunakan sehari-hari untuk para wanita, atau REINKARNASI, brand yang menyediakan beragam pilihan baju ready-to-wear buat kamu dan pasangan.

Ilustrasi MenenunFoto: Kemenparekraf

3. Belajar Tenun di Desa Sade, Lombok, NTB

Kain tenun dari Lombok dikenal sangat unik dan cantik, sehingga banyak orang menjadikannya sebagai buah tangan. Kamu dan pasangan tak hanya bisa berbelanja kain tenun saat berkunjung ke Desa Sade, tapi juga bisa ikut rasakan pengalaman belajar menenun.

Desa Sade yang merupakan desa tradisional tempat tinggal dari Suku Sasak ini dikenal sebagai penghasil kerajinan tangan dan kain tenun terbaik. Ada dua jenis kain tenun yang diproduksi di sini, yakni kain tenun ikat yang dikerjakan oleh kaum laki-laki dan tenun songket yang dikerjakan oleh kaum wanita. Selain belajar menenun, kamu dan pasangan juga bisa ikut berfoto menggunakan baju adat dengan latar rumah-rumah tradisional milik warga di sini.

Liburan Bareng PasanganFoto: Shutterstock/

4. Island Hopping di Labuan Bajo, NTT

Island hopping, atau berwisata dari satu pulau ke pulau lain cocok banget buat dicoba pasangan yang senang petualangan. Jika kamu berkunjung ke Labuan Bajo, kamu bisa coba pengalaman wisata ke sejumlah pulau, seperti pulau habitat reptil purba komodo yaitu Pulau Padar dan Rinca serta pulau yang cukup jarang didengar masyarakat awam, yakni Pulau Sabolo dan Kanawa.

Masing-masing pulau memiliki pemandangan eksotis yang indah dan menakjubkan. Kamu bisa menikmati pemandangan dari atas bukit saat singgah di pulau, atau menikmatinya dari kapal phinisi sembari menjajal pengalaman menginap di atas kapal yang menyenangkan!

Jika kamu berkunjung ke NTT, kamu juga bisa sempatkan diri #BeliKreatifLokal dengan membeli produk tenun dari Tenun Songke Dahlia dan To-we Tenun yang menggunakan teknik alami khas tenun tradisional Flores.

SnorkelingFoto: Shutterstock/

5. Snorkeling di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Keindahan bahari Indonesia menjadi primadona bagi turis lokal maupun mancanegara. Salah satunya Wakatobi di Sulawesi Tenggara yang jadi destinasi favorit snorkeling maupun diving.

Wakatobi dikenal sebagai kawasan Karang Penghalang (Barrier Reef) terbesar di Indonesia. Diketahui, keindahan karang Wakatobi berada di posisi kedua dunia, setelah Great Barrier Reef di Australia. Di bawah laut Wakatobi, ada sekitar 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang yang bisa dilihat dari dekat jika kamu pergi snorkeling atau diving di sana. Pastinya pengalaman menarik bareng pasangan di lokasi ini bakal jadi salah satu momen yang sangat berkesan.

Itu dia 5 aktivitas yang bisa jadi rekomendasi liburan seru bareng pasangan. Saat liburan nanti, jangan lupa juga terapkan protokol kesehatan berupa 6M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, mengatakan di masa pandemi ini kategori hotel, restoran, rumah makan, daya tarik wisata, arum jeram, hingga golf juga sudah tersertifikasi CHSE dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Ini adalah bagian dari era volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA) dan tentunya ini harus kita sikapi dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga dikutip dari laman Kemenparekraf, Rabu (23/2/2022).

Selain menerapkan protokol kesehatan, pastikan juga kamu sudah memenuhi anjuran vaksinasi di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi terdekat.

Untuk mendapat informasi dan inspirasi tentang destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja lainnya, kamu bisa follow akun Instagram @pesonaid_travel dan akun TikTok@pesonaindonesiaofficial. Kamu juga bisa ikuti Pesona Punya Kuis (PUKIS) di laman Instagram Pesona Indonesia untuk raih hadiah jutaan rupiah dari Kemenparekraf

(ncm/ega)