Dear Ladies, Ini Cara Jitu Cegah Pasangan Selingkuh saat LDR

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Selasa, 22 Feb 2022 09:45 WIB
Ilustrasi selingkuh Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Berada dalam hubungan jarak jauh atau LDR membuat pasangan lebih rentan untuk berselingkuh. Hal ini karena jarak yang memisahkan sehingga membuat keduanya merasa kesepian. Ketika orang lain hadir dan bisa mengisi kekosongan tersebut, maka ini bisa menjadi awal mula perselingkuhan.

Menjalani LDR memang tak mudah, namun jangan sampai hal ini membuat kamu berburuk sangka dengan pasanganmu. Kamu bisa lakukan berbagai tips agar hubungan bisa bertahan lama dan jauh dari orang ketiga seperti yang dilansir dari futurescopes berikut.

1. Usaha Lebih untuk Pertahankan Hubungan

Sama seperti hubungan lainnya, hubungan jarak jauh juga perlu terus dijaga agar berkembang dan tetap bertahan. Namun dalam LDR, kamu perlu melakukan sedikit upaya ekstra untuk mempertahankannya. Salah satunya dengan melakukan hal-hal kreatif dan romantis, meskipun terpisah jarak.

Kamu bisa melakukan kencan lewat Skype atau Zoom dengan pasangan seperti makan malam, main game, atau nonton film favorit bersama. Jangan lupa juga untuk mengirim hadiah dan kejutan saat acara-acara penting seperti ulang tahun dan Hari Valentine. Semua ini tentunya akan meminimalkan rasa kesepian dalam hubungan, sekaligus menghindari perselingkuhan.

2. Tetap Berhubungan Baik

Kunci suatu hubungan jarak jauh adalah komunikasi yang selalu terjaga dengan baik. Jadi, pastikan kamu dan pasangan meluangkan waktu untuk berkomunikasi satu sama lain, baik melalui telepon, email, atau pesan teks. Namun, cara terbaik untuk berkomunikasi saat terpisah jarak adalah dengan video call, karena cara ini menawarkan momen untuk terhubung secara visual satu sama lain.

Dalam setiap percakapan, kamu juga tak harus selalu membahas soal betapa kamu merindukannya. Cukup bagikan cerita tentang hal-hal yang kamu lakukan di tempat kerja, atau sesuatu menarik lainnya. Seiring berjalannya waktu, jenis komunikasi reguler ini akan menjadi kebiasaan kamu dan pasangan sehingga sangat mengurangi kemungkinan kamu kehilangan pasangan karena orang ketiga.

3. Jangan Cepat Cemburu

Ketika menjalani LDR, beberapa orang sering kali merasa cemburu saat pasangannya dekat dengan rekan kerja, teman, dan orang-orang di sekitarnya. Padahal, sikap cemburuan yang terlalu berlebihan justru bisa menghancurkan sebuah hubungan.

Jika kamu curiga terhadap pasangan kamu, ini bukan hanya berarti kamu tidak memiliki cukup kepercayaan, tetapi terkadang hal itu bisa mendorong pasangan kamu untuk berselingkuh. Untuk itu, sebaiknya hindari mengintrogasinya setiap kali ia keluar dengan teman atau rekan kerjanya. Hindari pula untuk menuduh pasangan tidak setia tanpa bukti nyata. Sebab, ini tandanya kepercayaan dalam hubungan kamu telah hilang. Padahal, setiap hubungan bisa runtuh tanpa landasan kepercayaan.

4. Jujur dengan Pasangan

Khawatir pasanganmu akan selingkuh saat menjalani hubungan jarak jauh memang hal yang wajar. Namun alih-alih marah atau menuduh, kamu bisa jujur dengan pasanganmu soal perasaan tersebut. Cobalah untuk menjelaskan perasaan kamu dengan nada suara yang tenang. Hindari juga menggunakan perasaan dan emosi saat menjelaskan rasa khawatir dan ketakutanmu.

Lebih baik, ceritakan dengan kata-kata yang jelas dan baik soal apa yang membuat kamu khawatir. Misalnya kekhawatiran saat ia pergi dengan rekan kerja lawan jenis, atau ada rekan kerja yang mengaku pernah melihat pasangan kamu jalan berdua dengan orang lain. Mintalah pasangan kamu untuk menceritakan hal sebenarnya, dan selesaikan masalah tersebut setelah kamu mendengar penjelasannya.

5. Saling Percaya & Yakin

Cara terkuat agar bisa mempertahankan LDR adalah dengan saling percaya dan yakin soal hubunganmu. Tanpa keyakinan, kamu bisa saja merasa pesimis dan mulai bertanya-tanya apakah hubungan ini mungkin atau tidak untuk dipertahankan. Apalagi selama menjalani LDR, akan ada komentar negatif orang-orang, baik soal hubungan atau pasanganmu.

Akibatnya, kamu akan selalu merasa dihantui oleh komentar tersebut, sampai hal itu benar-benar menghancurkan hubungan. Alih-alih mendengarkan komentar mereka, sebaiknya kamu berfokus untuk menjaga hubungan agar tetap menarik dan tak membosankan. Buatlah pasanganmu percaya dan yakin dengan hubungan ini, begitupun sebaliknya. Hal ini tentu akan menghindari perselingkuhan dan memungkinkan kamu menjalani hubungan dengan sepenuh hati.

Selain kelima cara tersebut, kamu juga bisa menunjukkan keseriusan untuk mempertahankan hubungan jarak jauh. Salah satunya bisa dilakukan dengan memberikan hadiah perhiasan berlian dari The Palace Jeweler ke pasangan sebagai tanda bukti komitmen. Apalagi belum lama ini The Palace Jeweler baru saja mengeluarkan seri perhiasan wanita, yakni Kasmaran dan Lovely.

Seri KasmaranSeri Kasmaran Foto: The Palace Jeweler

Dalam seri kasmaran, The Palace berkolaborasi dengan maestro fesyen Indonesia Anne Avantie, menghadirkan 4 liontin berlian yang tidak hanya dapat menggelorakan cinta dan asmara antara sepasang kekasih, tapi juga sarat akan kearifan lokal. Desainnya yang diambil dari motif batik kawung juga melambangkan umur panjang dan kesucian.

Seri KasmaranSeri Lovely Foto: The Palace Jeweler

Sedangkan koleksi Lovely merupakan perhiasan emas dengan berlian yang memiliki desain dan bentuk heart, yang terdiri dari 5 pendant, serta 2 cincin berlian wanita. Selain itu ada juga bangle dan kalung berlian berbentuk infinity yang manis. Yuk segera beri pasanganmu koleksi perhiasan dari The Palace.

(akn/ega)