Tips PDKT Bebas Drama, biar Nggak Jadi Korban Ghosting!

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 14:04 WIB
Ilustrasi kencan. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tahap pendekatan alias PDKT memang menyenangkan. Tapi di sisi lain, masa-masa ini justru terbilang berisiko.

Jika salah langkah, bisa-bisa momen PDKT ini gagal dan akhirnya membuat si dia menghilang gitu saja. Belakangan fenomena ini memang kerap terjadi, dan biasa disebut dengan istilah ghosting. Atau keadaan saat gebetan pergi begitu saja layaknya hantu.

Tentu kamu tak ingin jadi korban ghosting kan? Merangkum berbagai sumber, yuk coba ikuti tips ini supaya proses PDKT lancar dan #BebasDrama.

Jangan Keburu Baper

Selama PDKT, kamu mungkin sudah sering mengobrol via chat atau teleponan sama dia. Awas, saat-saat seperti ini rentan bikin kamu terlanjur nyaman dan bisa berujung sayang. Sebenarnya perasaan baper wajar banget, dan bisa dirasakan siapa saja. Namun alangkah baiknya kamu jangan gampang ucap 'sayang' kalau belum ada kepastian dari doi. Apalagi belum ada tanda-tanda dia mau nembak kamu dan menjadikanmu sebagai pacarnya.

Coba Tarik-Ulur

Semua orang yang menjalani PDKT pasti mengharapkan hubungan yang lebih serius di masa depan. Namun, kamu perlu ingat semua itu butuh proses. Kamu hanya perlu menikmati setiap proses yang ada. Coba deh tarik ulur supaya si dia jadi makin penasaran untuk mengenalmu lebih dalam dan merasa lebih terhubung. Jangan malah memaksa gebetan untuk serius dan cepat-cepat jadian. Karena sejatinya masa-masa PDKT hanya tahapan awal dalam sebuah hubungan.

Tanyakan Hal-hal Personal

Sesuai namanya, masa pendekatan alias PDKT merupakan fase untuk saling mengenal satu sama lain. Jadi, nggak ada salahnya jika sesekali kamu memberikan pertanyaan personal ke dia. Justru, cara ini dapat membantumu mengenali red flag atau tanda bahaya dalam hubungan. Kamu bisa tanyakan seputar keinginannya di masa depan, dan lain sebagainya. Khususnya pertanyaan yang berkaitan dengan hubungan asmara, jika kamu dan dia melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Jadi Misterius

Kamu tentu pernah mendengar istilah 'keep things short and sweet' bukan? Nah coba terapkan hal tersebut ke dalam hubungan kamu dan dia. Usahakan menjawab chat tidak terlalu panjang lebar. Kamu nggak perlu terlalu 'mengumbar' kehidupan pribadi, tanpa dia bertanya. Jangan langsung blak-blakan cerita soal kehidupan ke dia. Karena justru bikin dia jadi nggak penasaran lagi sama kamu.

Ajak Dia Nge-date

Ketimbang hanya PDKT dan ngobrol lewat chat, coba deh ajak dia ketemuan. Cara ini terbilang cukup ampuh untuk menghindari kena ghosting. Dengan bertemu langsung pun, kamu bisa bisa membaca bahasa tubuh serta gerak geriknya. Jadi kamu dapat melihat apakah ada chemistry di antara kalian berdua.

Biar momen kencan dengan gebetan #BebasDrama, jangan lupa pakai dompet digital DANA saat bertransaksi. Beli tiket nonton hingga bayarin makan di restoran jadi simpel dan praktis.

DANAFoto: dok. DANA

DANA punya beragam fitur yang bakal mempermudah transaksi digital kamu! Mulai dari banyaknya ragam pilihan metode pembayaran yang bikin transaksi Bebas Ribet, transfer dengan gratis biaya admin yang bikin Bebas Bokek, hingga kecanggihan gabung cara pembayaran yang bikin Bebas Gaptek saat uang kurang.

Selain itu bertransaksi pakai DANA juga lebih aman, karena ada ada perlindungan DANA Protection. Bertransaksi apapun jadi lebih Bebas Cemas & #BebasDrama, deh. Yuk, download & pakai DANA sekarang!



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)