ADVERTISEMENT

30 Ucapan Belasungkawa Singkat yang Tulus dan Sopan

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 12 Feb 2022 16:00 WIB
Caring young husband touch hug comfort upset beloved woman feeling depressed or anxious about relationships problems, loving man ask forgiveness make peace reconcile with wife after cheating Ucapan belasungkawa singkat. Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Ucapan belasungkawa adalah salah satu hal yang bisa kita berikan untuk menghormati kepergian seseorang. Di bawah ini ada ucapan belasungkawa singkat.

Kehilangan seseorang yang disayang tentu meninggalkan kesedihan mendalam. Ucapan belasungkawa bisa dijadikan salah satu cara untuk memberikan semangat bagi mereka yang kehilangan keluarga atau orang terdekat.

Tak perlu panjang lebar dan bertele-tele, ucapan belasungkawa singkat yang ditulis dengan sopan bisa sedikit menghibur. Agar ucapan belasungkawa singkat darimu bisa kembali mengembalikan semangat orang yang sedang berduka, kamu bisa mencontoh beberapa ucapan belasungkawa ini.

Berikut ini ucapan belasungkawa singkat yang bisa dijadikan referensi:

Ucapan Belasungkawa Singkat Islam

1. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum (nama).

2. Innalillahi Wainnailahi Rajiun. Semoga (nama almarhum) diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

3. Bersedihlah secukupnya, karena nantinya semua akan berkumpul lagi. Semoga bisa dikumpulkan kembali ke tempat yang indah.

4. Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Saya turut berduka cita atas meninggal (nama almarhum). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin

5. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (Jika yang meninggal pria). Semoga kamu diberikan kekuatan menghadapi ujian ini.

6. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (Jika yang meninggal wanita). Turut berduka cita, jangan sedih lama-lama ya.

7. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Sesungguhnya tiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Tetaplah kuat atas kepergiannya.

8. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Allah SWT ditetapkan untuk beliau. Aamin

9. Turut berdukacita. Semoga (nama yang meninggal) ditempatkan di sisi terbaik Allah. Nangisnya jangan lama-lama ya. Dia pasti akan sedih jika melihat kamu terus-menerus menangis.

10. Semoga doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah untuk almarhum. Jangan khawatir untuk menghubungiku jika kamu butuh bantuan apapun. Aku akan selalu siap membantu.

Ucapan Belasungkawa Singkat untuk Teman

11. Turut berdukacita. Jangan pernah lupa bahwa kamu memiliki teman-teman yang mencintaimu.

12. Berbagi dalam kesedihanmu. Dengan cinta dan persahabatan.

13. Harap ingat bahwa kamu tidak sendirian dan aku selalu di sini untukmu.

14. Aku ikut berbelasungkawa. Hatiku sakit karena kesedihanmu. Lekas semangat.

15. Semoga kedamaian membawa kenyamanan, keberanian untuk menghadapi hari-hari ke depan, dan kenangan indah untuk selamanya tersimpan di hati.

16. Terimalah belasungkawa terhangatku. Aku mengirimkan pikiran kedamaian untukmu.

17. Aku mengirimkanmu kekuatan untuk melewati masa sulit ini. Aku memikirkanmu, dan di sini untukmu bagaimanapun dibutuhkan.

18. Kamu telah menjadi seperti bagian dari keluarga, dan aku sangat sedih mendengar berita kehilangan darimu.

19. Kamu ada di pikiranku. Semoga kamu baik-baik saja untuk melewati masa sulit ini. Tetap tegar ya!

20. Semoga kenangan (Nama yang meninggal) dan cinta keluarga mengelilingi kamu dan memberi kamu kekuatan di hari-hari mendatang.

Ucapan Belasungkawa Singkat Bahasa Inggris

21. Wishing well of you and your family in this time of loss. (Semoga kamu dan keluargamu baik-baik saja di saat kehilangan ini)

22. I'm always there in your hour of need. May his/her soul rest in peace. (Aku selalu ada di saat kamu membutuhkan. Semoga arwahnya beristirahat dengan tenang)

23. Your loss has left all of us deeply saddened. (Kehilangan yang menimpamu telah membuat kami semua sangat sedih)

24. Our hearts are saddened by your loss and our thoughts and prayers are with you. (Hati kami sedih dengan kehilangan yang menimpamu dan pikiran serta doa kami menyertaimu)

25. May peace and comfort find you during this difficult time. (Semoga kedamaian dan kenyamanan menemani kamu selama masa sulit ini)

26. My families hearts are with you and your family. (Hati keluargaku bersamamu dan keluargamu)

27. We are very saddened to hear of your recent loss. (Kami sangat sedih mendengar kehilangan yang menimpamu baru-baru ini)

28. Gone from our sight, but never from our hearts. (Hilang dari pandangan kita, tapi tidak pernah hilang dari hati kita)

29. My heart goes out to you and your family at this difficult time. (Hatiku untuk kamu dan keluargamu pada saat yang sulit ini)

30. Please remember that you are not alone... We are always here for you. (Harap ingat bahwa kamu tidak sendirian ... aku selalu di sini untukmu)

Itulah ucapan belasungkawa singkat yang bisa dijadikan referensi. Kamu bisa menyalin ucapan belasungkawa singkat yang tulus dan sopan tersebut untuk dikirimkan kepada teman atau kerabat yang tengah berduka.

(eny/eny)