Dituduh Penipu Ulung di Tinder, Simon Leviev Janji Beri Penjelasan

Hestianingsih - wolipop Senin, 07 Feb 2022 21:00 WIB
Simon Leviev Simon Leviev tokoh dalam film dokumenter The Tinder Swindler. Foto: Instagram/@simon_leviev_official
Jakarta -

Nama Simon Leviev jadi sorotan di dunia maya setelah dirinya dituding sebagai penipu dan 'crazy rich' palsu di film dokumenter 'The Tinder Swindler'. Kini pria yang mengaku berasal dari Israel itu memberi tanggapan lewat Instagram Story.

Akun Instagram Simon Leviev, '@simon_leviev_official, beberapa kali diubah pengaturannya dari publik ke private, begitu pula sebaliknya. Simon memang disebut menerima banyak hujatan sejak profilnya muncul di 'Tinder Swindler'.

"Terima kasih semuanya untuk dukungannya. Saya akan membagikan kisah dari sisi saya dalam beberapa hari ke depan begitu saya sudah menentukan cara paling baik dan terhormat untuk memberitahukannya, baik dari pihak-pihak yang terlibat dan diri saya sendiri. Sampai saat itu tiba, mohon jaga hati dan pikiran tetap terbuka," tulisnya.

Simon LevievSimon Leviev Foto: Instagram/@simon_leviev_official

Simon Leviev menerima banyak hujatan lewat kolom komentar. Ada yang menyebutnya 'raja gelandangan', 'penipu kecil yang menyedihkan', ada pula yang mengatakan kalau dia akan segera menerima karma karena menipu para wanita.

Dokumenter 'The Tinder Swindler' sendiri rilis perdana di Netflix pada 2 Februari 2022. Tayangan dokumenter itu menyoroti kisah Shimon Hayut, yang mengaku bernama Simon Leviev dan anak dari seorang miliarder.

Simon Leviev disebut menggunakan aplikasi kencan Tinder untuk menjaring korban-korbannya dari berbagai dunia. Ia menggoda wanita dengan memberi mereka hadiah mahal dan diajak menikmati gaya hidup mewah, yang semuanya dibayar oleh para wanita yang sebelumnya jadi korban.

Simon Leviev yang menjadi tokoh film dokumenter The Tinder Swindler itu menyebut dirinya sebagai 'Pangeran Berlian' dan menggiring wanita membuka pinjaman kredit dan menggunakannya untuk membiayai pesta dan gaya hidup mewah. Modus yang digunakannya adalah berpura-pura hidupnya dalam bahaya sehingga membutuhkan sejumlah uang demi menyelamatkan diri. Setelah uang didapat, pria berjenggot yang sering memakai kacamata hitam itu langsung menghilang tanpa kabar.



Simak Video "Fakta Simon Leviev, Penipu di Tinder yang Dijadikan Dokumenter Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)