ADVERTISEMENT

30 Ucapan Belasungkawa yang Penuh Empati

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 06 Feb 2022 16:00 WIB
Ucapan Belasungkawa Ucapan belasungkawa. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Apakah ada kerabat yang sedang berduka? Bila kamu takut salah dipahami saat meluapkan rasa empatimu maka bisa meniru ucapan belasungkawa di bawah ini.

Terkadang ucapan belasungkawa yang terlalu pendek bisa terkesan kurang peduli. Namun bila ucapan belasungkawa terlalu panjang juga terkesan bertele-tele.

Untuk itu, kamu perlu memberikan ucapan belasungkawa yang penuh empati secukupnya. Masih bingung dengan ucapan belasungkawa penuh empati tapi tidak terlalu singkat dan bertele-tele?

Bagi yang masih bingung, berikut ucapan belasungkawa yang bisa diberikan kepada sahabat atau kerabat dekat. Ucapan belasungkawa ini bisa membantu mengungkapkan rasa empatimu kepada mereka:

Ucapan Belasungkawa untuk Sahabat

1. Turut berduka cita, sahabat. Pegang erat-erat kenangan untuk kenyamanan. Bersandar pada teman untuk kekuatan. Dan selalu ingat betapa kamu selalu dicintai oleh kami sebagai sahabatmu.

2. Your dad was such a wonderful person, and I will always be grateful for the memories I have of him. May your father's soul rest in peace. He will be forever missed. (Ayahmu adalah orang yang luar biasa dan aku akan selalu bersyukur untuk banyak memori yang ku miliki darinya. Semoga ayahmu beristirahat dengan tenang. Dia akan selalu dirindukan.)

3. Kamu berhak untuk menangis sekeras-kerasnya tapi jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar ayahmu yang tercinta tetap di Jannah. Aku berharap doa kita akan membantunya tenang di alam sana.

4. Innalillahi wainnalillahi rojiun, turut berduka cita sahabatku. Semoga Allah SWT memberikan ibumu Jannah dan membebaskannya dari siksa kubur. Stay strong, pray for her, and have your divine faith in Allah SWT.

5. Meski tak ada kata yang bisa meringankan rasa kehilangan yang kamu rasakan, ketahuilah kamu sangat dekat dalam pikiran dan doa kami. Turut berduka cita, sahabat.

Ucapan BelasungkawaUcapan Belasungkawa Foto: Dok. Canva

6. Ibumu orang baik, sahabatku. Semoga Allah SWT mengampuni semua dosanya dan menerangi kuburnya, dan menjadikannya bagian dari Jannat-ul-Firdaus. Ingatlah untuk berdoa untuknya setiap saat. Sending my prayers, stay strong.

7. Aku berharap ada sesuatu yang bisa aku katakan sebagai sahabatmu untuk meringankan rasa sakitmu. Semoga Yang Maha Kuasa memberikan kesabaran dan kemudahan untuk melewati cobaan ini.

8. Tetap kuat sahabatku. Allah SWT akan memberinya status tertinggi di antara semua orang yang kamu sayangi. Jangan khawatir, Allah SWT akan menjaganya.

9. Jannatul Mauwa benar-benar surga terindah. Semoga Allah SWT memberinya surga ini kepada ibumu. Berdoalah untuk kedamaian abadinya.

10. Mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang dicintai tidak pernah mudah. Jika saja aku bisa menyerap sebagian dari rasa sakitmu, aku dengan senang hati akan melakukannya. My deepest condolences for your family's loss.

11. Ibumu adalah orang baik. Semoga Allah SWT mengampuni semua dosanya dan menerangi kuburnya, menjadikannya bagian dari Jannat-ul-Firdaus. Ingatlah untuk berdoa untuknya setiap saat. Mengirim doaku untukmu agar tetap kuat.

12. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Allah SWT memberimu kesabaran di masa sulit ini dan memberimu kekuatan untuk menanggungnya. Aku tidak bisa memikirkan sesuatu yang menenangkan saat ini. Tapi aku sebagai sahabatmu selalu berdoa untukmu dan orang yang kamu sayangi.

13. Meski aku sahabatmu tapi tidak bisa memikirkan apa pun yang akan menenangkanmu. Tapi aku tahu Allah SWT ada di sini untukmu. Allah SWT juga ada di sini untuk orang-orang yang kamu sayangi. Biarlah Allah Yang Mahakuasa merawat jiwa yang telah meninggal.

14. Saya ikut berduka cita atas kehilanganmu hari ini. Aku ingin kamu tahu bahwa apa pun yang terjadi, aku akan selalu bersamamu dan keluargamu di sini, sebagai sahabatmu.

15. Aku tahu kamu sangat terpukul dalam kesedihan tapi aku ingin kamu tahu bahwa aku selalu dapat dihubungi kapan pun kamu membutuhkanku. My deepest condolence for you!

Ucapan Belasungkawa untuk Kerabat

Ucapan BelasungkawaUcapan Belasungkawa Foto: Dok. Canva

16. [Nama almarhum] akan sangat dirindukan. (Dia) dicintai oleh kita semua dan (dia) akan dikenang dalam ingatan kita selamanya. Turut berduka cita.

17. Mengingat jiwanya yang indah dan lembut akan selamanya ada di hati kita. May she rest in peace!

18. Mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang dicintai tidak pernah mudah. Jika saja aku bisa menyerap sebagian dari rasa sakitmu, aku dengan senang hati akan melakukannya. My deepest condolences for your family's loss.

19. Aku selalu siap menjadi bahu untuk menangis. My heartfelt condolences to you and your family.

20. Turut berduka cita. Semoga kedamaian yang datang dari kenangan cintamu menghiburmu sekarang dan di hari-hari mendatang.

21. Rasa sakit karena kehilangan orang-orang tersayang tidak pernah hilang tapi saya harap kamu menjadi kuat seiring waktu. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

22. Sorry to hear about your loss. Aku sangat berharap dan berdoa kepada Tuhan agar almarhum yang telah meninggal beristirahat dengan tenang.

23. Aku tidak akan pernah melupakan kebaikannya. Semoga Tuhan memberinya istirahat yang tenang dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

24. Semoga Tuhan memberimu kekuatan. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan yang kamu dan keluarga rasakan.

25. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Yang Maha Kuasa memberimu kesabaran di masa sulit ini. Aku berdoa kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa ayahmu dan melapangkan kuburnya.

26. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga Allah SWT memperluas kuburnya dan memberinya kedamaian. Allah SWT selalu berbelas kasih kepada orang-orang yang beriman kepada-Nya.

27. Turut berduka cita. Sulit bagiku untuk membayangkan rasa sakit yang kamu alami. Ketahuilah bahwa aku selalu di sini jika kamu membutuhkan bahu untuk menangis dan seorang teman yang dipercaya.

28. Kami tidak akan pernah melupakanmu. Kami akan berdoa untuknya seperti dia berdoa untuk kami. Semoga Tuhan memberinya istirahat yang tenang dan nyaman.

29. Saya ikut bersedih atas meninggalnya suamimu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

30. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga Allah SWT memperluas kuburnya dan meneranginya dengan berkah-Nya. Dia adalah orang yang baik. Allah SWT akan menempatkannya di Jannatul Firdaus.

Itulah 30 ucapan belasungkawa yang penuh empati. Kamu bisa mengirimkannya pada sahabat atau kerabat yang sedang berduka.



Simak Video "Mengenal Cethik Geni, Salah Satu Ritual Pernikahan Erina Gudono"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
Live Breaking News
×
Update Bom Astana Anyar
Update Bom Astana Anyar Selengkapnya