Kisah Wanita Terjebak Sebulan di Rumah Teman Kencan, Endingnya Tak Terduga

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Jan 2022 09:00 WIB
Young couple in quarrel at home.sadness young Asian woman sitting on sofa with boyfriends.relationship problems between couples and communication issues concept Foto: Getty Images/iStockphoto/cofotoisme
Jakarta -

Pengalaman kencan unik seorang wanita jadi viral. Wanita tersebut mengaku pergi kencan buta di rumah seorang pria yang belum terlalu dikenalnya. Tapi setelah tiba ia tidak bisa keluar dari sana bahkan terjebak selama berminggu-minggu. Awalnya tidak terkesan dengan pria yang dijodohkan, kelanjutan kisah wanita ini tak terduga.

Wanita asal China, Zhao Xiaoqing, bercerita soal pengalamannya saat kencan buta dengan pria bernama Zhao Fei. Meski awalnya merasa kurang cocok di pertemuan pertama, Xiaoqing mencoba untuk kedua kalinya dengan pergi ke rumah Fei di daerah kota Xianyang, Provinsi Shaanci. Tak disangka, mereka harus menghabiskan waktu lebih lama dari yang diduga karena tiba-tiba lockdown diberlakukan.

Zhao Xiaoping tinggal hingga hampir sebulan di rumah teman kencannya itu. Wanita 28 tahun tersebut bahkan harus menghabiskan waktu dengan keluarga Zhao Fei yang tidak terlalu dikenalnya. Meski awalnya canggung, ternyata romansa justru tumbuh di antara keduanya karena situasi itu.

Dilansir situs Jiupai, Zhao Xiaoping sejak awal sudah melihatnya sebagai pria yang baik. Ketika bertemu pertama kali, Zhao Fei memberinya bunga dan membawakan buah untuk orang tuanya. Tapi tampaknya ketika itu Xiaoping belum benar-benar terpikat dengan si pria.

Pasangan Terjebak Saat LockdownPasangan Terjebak Saat Lockdown Foto: Handout via SCMP

Sampai akhirnya Zhao Xiaoping bergantian mengunjungi rumah Zhao Fei dan terjebak untuk tinggal di sana. Selama sebulan, ia justru jatuh cinta pada pria tersebut karena melihat langsung kepribadiannya sehari-hari. Mereka bahkan langsung merencanakan pernikahan.

"Awalnya aku malu tinggal di rumah orang lain. Tapi sesaat setelah aku tahu mereka orang yang lapang hati, aku terbiasa tinggal di sana," katanya.

"Aku sangat menghargai cinta yang tumbuh di antara kami. Ini adalah hal terbaik untukku di tahun 2021. Aku sangat berterima kasih dengan karma spesial ini," tambah Xiaoping.

Menurutnya, Xiao Fei adalah pria yang bertanggung jawab dan pengertian. Ia bahkan merasa jiwa mereka cocok. Orang tua kedua belah pihak pun senang dengan musibah yang membawa berkah itu. Dikatakan jika mereka akan merencanakan pernikahan enam bulan lagi bahkan ingin memulai bisnis jualan apel online bersama.

"Aku sangat senang. Kami menemukan satu sama lain karena takdir," kata Zhao Fei.

(ami/ami)