Viral Wanita Jahit Baju Lamaran Sendiri, Auto Banjir Pesanan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 20 Jan 2022 16:15 WIB
Pengantin wanita yang viral di media sosial. Siti Rauhah, wanita yang viral membuat sendiri baju lamarannya. Foto: Dok. Instagram @rauhah_.
Malaysia -

Wanita yang mempunyai keterampilan menjahit ini viral di media sosial. Pasalnya, ia menjahit sendiri busana untuk acara pertunangannya.

Ialah Siti Rauhah Mahadir yang awalnya ingin memesan busana untuk acara pertunangannya. Namun ia berubah pikiran semenjak mendengarkan saran dari neneknya.

"Awal mulanya saya tidak mau membuat baju untuk acara tunangan, tapi nenek cerewet. Katanya nenek, sebaiknya saya sendiri yang membuat baju," ujar Siti kepada Mstar.

Saat membuat baju untuk lamaran tersebut, Siti terinspirasi busana yang dikenakan artis Malaysia Hanis Zalikha saat tunangan. Dia tidak mengusung tema tertentu, hanya memilih warna merah marun.

"Saya maunya simpel dan tidak perlu pakai veil, jadi hanya shawl. Jadi shawl itu saya panjangkan untuk disangkut pada jari,"ucapnya lagi soal detail baju lamaran yang dijahitnya sendiri.

Pengantin wanita yang viral di media sosial.Foto Rauhah bersama neneknya. Foto: Dok. Instagram @rauhah_.

Baju yang dijahitnya sendiri itu dikenakan Siti pada acara lamarannya yang digelar 12 Desember 2021. Beberapa hari setelahnya, dia mengunggah momen lamaran tersebut di akun Instagramnya @rauhah_ beserta kisahnya menjahit sendiri bajunya.

Kisah menjahit sendiri baju lamaran yang diunggah di Instagram itu viral. Siti semakin bahagia ketika warganet langsung memesan baju kepadanya.

"Alhamdulillah saya merasa puas dan bisa menciptakan kenangan di hari bahagia tapi saya terkejut, ketika orang-orang excited ketika melihat gaun saya," jelasnya.

Pada halaman komentar unggahan Instagram Siti ramai komentar netizen yang ingin memesan baju."Wah boleh saya order untuk hari Raya?" tanya akun@sharme_82.


"Ka, kalau saya ingin memesan baju yang sama dengan kamu bolehkah?" ucap pengguna akun @ashiqienshiqien.


"Harganya berapa ka kalau ingin memesan?" ujarakun@nuranish66.

Pengantin wanita yang viral di media sosial.Foto Rauhah bersama sahabat-sahabatnya. Foto: Dok. Instagram @rauhah_.

Anak pertama dari delapan orang bersaudara ini mulai menekuni seni jahit sejak tiga tahun yang lalu. Ia mengaku meneruskan bakat dari nenek dan bibinya. Dan saat ini dia sudah membuka butik kecil di rumahnya.

"Sejak kecil saya selalu bersama nenek di Malaka, Malaysia ketika menerima pesanan jahitan. Saya lalu mengambil jurusan kuliah diploma seni jahit. Saya juga mengikuti operasi latihan vokasional selama enam bulan. Semenjak itu, saya kerap dipanggil untuk mengajar seni jahit,"pungkasnya.

(gaf/eny)