Pria Korea Nekat Bakar Diri karena Tak Dinikahkan dengan Wanita Pujaan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 19 Jan 2022 18:30 WIB
A man sitting at the end of a bed, deep in solemn thought. Ilustrasi pria sedang bersedih. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Seorang pria asal Korea Selatan nekat membakar diri setelah kecewa tidak bisa menikah dengan wanita pujaannya. Aksi ini dilakukan pria 64 tahun tersebut setelah terlibat perdebatan sengit dengan sebuah agensi perjodohan.

Insiden ini terjadi pada Minggu (16/01/2022) di Jeju, Korea Selatan. Seperti diberitakan Insider, pria yang hanya diketahui sebagai Mr. A itu menuangkan bensin yang dibawanya dalam botol plastik ke tubuhnya sendiri, kemudian menyulut api hingga terbakar.

Petugas kepolisian Jeju dan pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk membantu menyelematkan Mr. A. Sebelum polisi dan damkar datang, staf di agensi perjodohan itu sempat menyiramkan air untuk memadamkan api yang berkobar, namun Mr. A tetap mengalami luka bakar parah di area wajah dan tubuhnya.

Yonhap News melaporkan bahwa agensi perjodohan menolak mengatur pernikahan Mr. A karena sebelumnya dia pernah menikah dengan seorang wanita asing. Sementara hukum imigrasi di Korea Selatan melarang warganya mengajukan visa untuk pernikahan kedua bagi pasangan beda kewarganegaraan dalam jangka waktu kurang dari lima tahun sejak pernikahan pertama.

Sebagai informasi, pertemuan Mr. A dengan calon istrinya diprakarsai oleh agensi perjodohan yang terlibat dalam insiden bakar diri tersebut. Agensi perjodohan ini memang khusus membantu warga Korea Selatan untuk menikah dengan pasangan dari luar negeri.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



Simak Video "Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)