Wanita Ini Dipenjara Setelah Buat 30 Instagram Palsu untuk Fitnah Mantan Pacar

Hestianingsih - wolipop Senin, 17 Jan 2022 15:45 WIB
Ilustrasi Instagram. Foto: iStock Ilustrasi Instagram. Foto: iStock
Jakarta -

Sakit hati karena putus cinta membuat seorang wanita nekat memfitnah mantan kekasihnya. Dia memanfaatkan media sosial Instagram untuk menghancurkan reputasi sang mantan.

Courtney Ireland-Ainsworth, wanita asal Inggris, membuat puluhan akun Instagram palsu yang seolah mengindikasikan kalau pemilik akun tersebut adalah mantan kekasihnya. Tujuannya adalah membuat dia terlihat seperti pria obsesif yang menguntitnya.

Seperti dilaporkan Insider, Courtney membuat akun palsu antara Juli hingga Desember 2020. Ada 30 akun Instagram yang digunakannya untuk mengirimkan pesan bernada kasar dan jahat ke akun aslinya sendiri. Aksi itu dijalankan wanita 20 tahun tersebut tak lama setelah putus dari mantan kekasihnya yang bernama Louis Jolly.

Courtney kemudian melaporkan Louis ke polisi dengan tuduhan sebagai penguntit di media sosial. Dia juga melampirkan pesan-pesan teks 'palsu' yang dia klaim dikirimkan Louis melalui DM Instagram.

Pesan-pesan tersebut dipenuhi kata-kata kasar hingga ancaman pembunuhan. Untuk melancarkan aksi balas dendam, Courtney bahkan melibatkan keluarga dan teman-temannya, termasuk meminta ibunya untuk menelepon polisi karena diancam akan dibunuh.

Wanita yang tinggal di Cheshire, Inggris, ini juga mengklaim bahwa Louis sering mengikutinya dan merekam dirinya sedang jalan di tempat umum, mengganggu teman-temannya, merusak benda-benda di rumahnya, bahkan melemparkan batu bata ke jendela rumah neneknya. Alhasil, Louis ditangkap hingga enam kali akibat tuduhan-tuduhan itu.

Pria tersebut bahkan sempat ditahan selama 81 jam sebelum akhirnya dibebaskan dengan jaminan. Lebih malangnya lagi, Louis kehilangan pekerjaan akibat catatan kriminal yang dilaporkan Courtney. Meskipun sudah dibebaskan, dia masih harus memakai gelang kaki elektronik dari penjara untuk mengontrol gerak-geriknya. Polisi pun memberinya pengawasan khusus agar dia tidak lagi menguntit dan melakukan kekerasan.

Ikuti akhir cerita Courtney Ireland-Ainsworth dan Louis Jolly di halaman berikutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Serba-serbi Debut Solo Nayeon TWICE"
[Gambas:Video 20detik]