Liputan Khusus Perjuangan Single Parent

Viral Curhat Ibu Alami Depresi Urus Anak Sendirian, Ditinggal Suami Selingkuh

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 12 Des 2021 16:30 WIB
Kisah viral single mom sempat depresi dan berjuang sendiri hingga kini bisa bangkit. KIsah wanita yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @aishiterunay.
Jakarta -

Menjadi orangtua tunggal atau single parent bagi buah hati tidaklah mudah. Butuh perjuangan saat mengurus segala sesuatu sendirian.

Seperti kisah Kurnia Sari yang ia bagikan lewat akun TikTok @aishiterunay. Suaminya tega meninggalkan ia dan anaknya, karena sudah memiliki wanita lain.

Kurnia Sari membagikan berbagai momen sedihnya, mulai dari saat persalinan, anaknya lahir dan membesarkan buah hati seorang diri. Hingga ia merasa depresi dan bertahan demi sang buah hati.

"Bikinnya pake air mata #singlemother #singleparent #strongwomen," tulis akun TikTok @aishiterunay.

"Ini aku sebelum menikah. Saat aku mau melahirkan, dan kamu lahir nak. Ku besarkan sampai akhirnya ada wanita yang merebut ayahmu dari bunda. Bunda sakit-sakitan karena depresi," ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Ai itu mengatakan jika berat badannya turun drastis karena mengurus anak seorang diri. "Badan bunda habis kurus kering, karena menyusui kamu tapi bunda gak nafsu makan. Kita pindah rumah dan makan dari belas kasihan saudara-saudara," kenangnya.

Ai tak mau larut dalam kesedihan. Dia pun berusaha bangkit agar bisa memenuhi kebutuhannya dan buah hati. Ai juga berhasil menyekolahkan sang anak.

"Kamu yang bikin bunda semangat melanjutkan hidup. Ku sekolahkan kamu agar bersosialisasi. Bahumu tempat bersandar terbaik. Bunda sadar bunda harus bangkit menjadi guru pertama dalam hidupmu," tuturnya.

"Berusaha nyenengin diri sendiri dan anak. Berat badan bunda berangsur membaik. Kamu tumbuh subur dan cantik. Belilah apa yang kamu mau pakai dan kamu makan. BUnda kerja keras karena kamu bertumbuh besar," lanjutnya.

"Bunda cantinya kalau bunda pakai hijab," tulis sang anak. "Pesan tersirat yang bikin bunda terenyuh. Terima kasih nak kamu telah membimbingku semoga bunda dan kamu panjang umur. Terima kasih untuk tetap memilih bersamaku sampai saat ini," ucapnya.

Warganet langsung membanjiri kolom komentar dan memberikan dukungan untuk Ai di unggahannya yang viral di TikTok tersebut. Ada yang memberikan semangat dan curhat pengalaman yang sama.

@aishiterunay

bikin nya pake air mata 😭 ##singlemother ##singleparent ##strongwomen

♬ original sound - Mahalini Raharja

"Semangaat wanita hebat," ucap pengguna TikTok @DentistXGamer [Hc].

"Asalamualaikum..subhanallah tabarakallah..semangat terus ya mba..semoga ada selalu dalam lindungan dan ridhonya Allah SWT Aamiin," harap akun @Liana Lina.

"Saya kok ikut nangis yaa ...sabar dan semangat ya mom," sedih akun @evyteppy06.

"Aku pernah ada diposisi ini mbak sayang... dan kita semua perempuan selalu mampu untuk menunjukan ke seluruh dunia *Dan Akhirnya aku Bahagia," curhat akun @ayankG.

"Jangan kalah dengan keadaan mbk bangkit trs utk buah hati masih banyak hal yg akan mbk lalui dengan buah hati yg membuat mbk tersenyum dan bangga," tutur akun @user9590576729481elly chris.

"Keep on spirit dear...semoga istiqomah dan putrimu menjadi sumber rezeki dan kebahagiaan dunia akhirat," ucap akun @DewiAyu.

"Semangaatt!! Semoga Allah selalu kasih kebahagiian kamu dan putrimu," timpal akun @Ifni Arfah.

Kisah viral single mom sempat depresi dan berjuang sendiri hingga kini bisa bangkit.Kisah viral single mom sempat depresi dan berjuang sendiri hingga kini bisa bangkit. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @aishiterunay.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Kurnia Sari atau Ai yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengungkapkan ketika suaminya selingkuh, dirinya merasa terpukul dan shock.

"Badan saya habis, sakit-sakitan, kurus tidak nafsu makan tapi harus tetap menyusui, dan posisi saya nganggur," ungkap Ai kepada Wolipop.

Ai akan menceritakan lengkap tentang kisahnya. Simak artikel lengkapnya di Wolipop.

Saksikan juga Spesial Hari Ibu: "Kami Mau Ditelepon Ayah"

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)