Biar Nggak Canggung, Ini 5 Tips Nge-date Sama Sahabat Sendiri

Jihaan Khoirunnissa - wolipop Selasa, 19 Okt 2021 12:19 WIB
Frank & Co. Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Merasa canggung atau malu saat nge-date atau menjalin hubungan spesial dengan sahabat sendiri memang sering terjadi. Meski normal, jika dibiarkan hal ini tentu akan berdampak terhadap hubungan yang dijalani.

Pasalnya, sebuah hubungan yang baik perlu dua orang yang sama-sama merasa nyaman saat menjalaninya. Buat kamu yang sudah terjebak situasi sahabat jadi cinta, kamu bisa coba tips kencan sama teman dekat dikutip dari Bonobology berikut ini.

Santai Saja

Mungkin kamu masih bingung memposisikan dirinya, sebab status yang tadinya sahabat kini berubah jadi pacar. Nah pada tahap ini sebaiknya jangan buru-buru. Ambil langkah sedikit demi sedikit sambil terus menyesuaikan diri. Bangun ikatan emosional terlebih dahulu sebagai pondasi dasar hubungan kalian ke depan. Sekaligus membuat transisi dari teman ke pacar jadi lebih mudah.

Buang Ekspektasi Berlebihan

Saat berkencan dengan sahabat dekat, tanpa disadari kamu memiliki harapan lebih dari hubungan asmara pada umumnya. Kamu berekspektasi si dia sudah sangat memahami dirimu sehingga terkadang dia dituntut untuk sempurna dan jadi lebih peka.

Padahal, perlu diingat bahwa dia sejatinya hanya manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. Di samping itu, kesalahpahaman serta konflik kecil merupakan bagian dari perjalanan cinta yang membuat hubungan semakin kuat.

Jujur Nomor Satu

Dalam hubungan percintaan, kejujuran adalah yang nomor satu. Baik kamu maupun dia harus saling terbuka terhadap perasaan dan pikiran masing-masing. Keuntungan menjalin kasih dengan sahabat sendiri, kamu tidak perlu canggung saat harus bercerita tentang apapun. Atau bahkan terkadang dia sudah tahu jika ada sesuatu yang kamu sembunyikan.

Belajar dari Masa Lalu

Sebagai sosok sahabat yang sudah saling mengenal cukup lama, tentu kamu dan dia tahu perjalanan cinta masing-masing. Kamu sudah tahu betapa sakitnya dia saat putus dengan mantan. Begitu pun dengan si dia. Ini perlu dijadikan pelajaran berharga. Jangan sampai hal yang sama terulang supaya hubungan kalian tetap awet dan langgeng.

Jalani Tanpa Tekanan

Sebuah hubungan sudah sepantasnya dijalani tanpa tekanan. Kalian harus sama-sama menikmati transisi hubungan dari pertemanan jadi pacaran. Kamu boleh memiliki keinginan untuk membahagiakan si dia. Tapi ingat, jangan sampai kamu mengorbankan diri terlalu jauh ya.

Itulah tadi tips dating dengan sahabat sendiri, terutama bagi kamu yang baru jadian dengan sahabat dekat. Ngobrolin soal jatuh cinta sama sahabat, Frank & co. akan merilis short movie yang menceritakan kisah Banyu dan Asmara. Berawal dari sahabat, siapa sangka Banyu justru memendam perasaan lebih kepada Asmara. Ingin tahu apakah kisah cinta mereka berakhir bahagia atau tidak? Tonton kisahnya dalam short movie terbaru persembahan Frank & co. yang akan tayang pada 15 Oktober 2021 . Sambil menunggu episode perdananya, yuk simak dulu teaser-nya.

Short movie ini merupakan rangkaian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo. Lewat kampanye ini, Frank & co. ingin melengkapi setiap momen menyatakan rasa kamu. Sebab perasaan yang besar perlu dinyatakan dengan cara yang besar juga. Untuk segala isi hatimu, Nyatakanlah dengan Frank & co.

Frank & co. menawarkan koleksi perhiasan emas berlian cantik yang bisa dijadikan pilihan kado spesial untuk orang tersayang. Salah satunya liontin Peony dengan desain cantik yang terinspirasi dari keindahan bunga peony sebagai lambang cinta dan kemakmuran.

Frank & Co.Liontin Berlian Peony (Foto: dok. Frank & co.)

Tidak hanya itu saja, ada pula deretan pilihan cincin berlian wanita untuk melengkapi hari bahagiamu dengan pasangan, seperti cincin Alegria. Cincin berlian solitaire atau cincin dengan berlian tunggal ini juga cocok dijadikan cincin tunangan dan lamaran.

(ega/ega)