Naksir Sahabat Sendiri? Coba Kasih Kode Lewat 7 Lagu Ini

Yudistira Imandiar - wolipop Senin, 18 Okt 2021 12:36 WIB
Ilustrasi Sahabat Jadi Cinta Foto: Shutterstock
Jakarta -

Naksir sama sahabat sendiri bukanlah sesuatu yang salah. Tapi, tak dapat dipungkiri, perasaan yang timbul bisa menimbulkan dilema.

Bagian terberat dari dilema naksir ke sahabat sendiri adalah saat ingin menyatakannya! Ya, karena hal ini kemungkinan besar akan mengubah hubungan persahabatan kamu dan si dia.

Jika dia menerima cintamu, maka kalian akan jadi sepasang kekasih. Tapi, jika cinta tak berbalas, hubungan persahabatan bisa menjadi dingin, kaku, dan serba canggung. Alasan ini yang membuat banyak orang enggan untuk mengutarakan rasa pada sahabat sendiri.

Jika kamu ragu, sebenarnya ada lho cara yang lebih smooth untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada sahabat. Kamu bisa menggunakan lagu untuk memberikan sinyal cinta pada dia sahabatmu.

Berikut ini rekomendasi lagu yang bisa kamu jadikan 'umpan' untuk membuat dia peka akan perasaanmu, dikutip dari Yourtango.

1. Jason Mraz-'Lucky'

Lagu ini berkisah soal hubungan sahabat yang akhirnya berubah jadi cinta. Lirik 'Lucky i'm in love with my best friend' dalam lagu ini sangat gamblang mengungkapkan kalau kamu sedang jatuh cinta sama sahabat. Coba deh putar lagu ini di mobil atau di mana pun saat bareng dia, mudah-mudahan dia peka dan membalas perasaanmu.

2. Taylor Swift-'Marry's Song'

Kalau lagu ini mengisahkan soal sepasang sejoli yang telah bersahabat sejak keci, bahkan orang tua mereka sering berkelakar kalau keduanya akan berjodoh suatu saat. Saat beranjak remaja, benih-benih cinta muncul. Lirik lagu ini romantis banget lho. Misalnya, salah satu bagian lirik ini 'And our daddies used to joke about two of us/ they never believed we'd really fall in love'.

3. Coldplay -'Shiver'

Lagu lawas dari Coldplay ini kisahnya sedikit melow. Sebab, lagu ini bercerita soal seorang sahabat yang harus menanggung perasaan cintanya pada sahabat sendiri. Dia setia menunggu sampai sahabatnya mengerti dan membalas perasaannya. Lagu ini cocok kamu putarkan untuk memberikan kode tersirat buat sahabat yang kamu cinta.

4. Sarah Bareilles-'1000 Times'

Lirik di lagu ini benar-benar dalam dan menyentuh. Bayangkan saja, lagu ini mengisahkan soal seorang yang jatuh cinta pada sahabatnya dan rela menunggu bahkan tak menyerah walaupun perasaannya tak berbalas. Dia rela kembali lagi dan lagi hingga seribu kali pun tak apa. Dalam banget kan?

5. Mariah Carey-'I've Thinking Bout You'

Lewat lagu ini, kamu bisa menyampaikan kalau kamu terpukau dengan pesona sahabatmu itu. Lirik 'And you've always been a friend to me/ But now I'm wanting more mewakili perasaan kamu yang ingin menjalin hubungan lebih dekat dengan sahabat sendiri.

6. The Beatles-'Do You Want A Know A Secret'

Di antara sederet lagu hits The Beatles, ada satu single yang bisa kamu pilih untuk memberikan kode cinta pada sahabat. Di lagu ini, The Beatles menyatakan salah satu rahasia kepada sahabatnya, yaitu 'I'm in love with you'. Lagu ini bisa bikin kamu dan sahabtmu senyum-senyum awkward gitu deh.

7. Iyaz-'Breathe'

Ini lagu yang sangat romantis. Seseorang yang ternyata menganggap sahabatnya sebagai 'Love of my live' mencari cara untuk mengungkapkannya. Lirik lagu ini sangat menggambarkan perasaan kamu yang kebingungan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada sahabat sendiri.

Itu dia 7 lagu yang bisa kamu pakai untuk memberikan sinyal cinta kepada sahabat. Selain lagu, kamu juga bisa lho mengirimkan kode dengan cara lainnya. Seperti nonton short movie bareng persembahan Frank & co. Berkisah tentang Banyu dan Asmara, keduanya terjebak persahabatan jadi cinta. Banyu yang awalnya bersahabat baik dengan Asmara ternyata diam-diam menyimpan rasa. Saksikan short movie-nya yang akan tayang mulai 15 Oktober 2021. Sambil menunggu, yuk intip dulu teaser-nya.

Short movie ini merupakan rangkaian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo. Lewat kampanye ini, Frank & co. ingin hadir untuk kamu dalam setiap momen menyatakan rasa. Karena sejatinya semua perasaan yang besar, termasuk cinta dan kasih sayang, perlu dinyatakan dengan cara yang besar pula. Untuk segala isi hatimu, Nyatakanlah perasaanmu dengan perhiasan berlian dari Frank & co.

Ilustrasi Sahabat Jadi CintaBangle Trilogy (Foto: dok. Frank & co.)

Ide hadiah unik lainnya yang dihadirkan Frank & co. adalah beragam koleksi perhiasan berlian asli, mulai dari cincin berlian, anting, hingga liontin berlian. Ada pula perhiasan berlian gelang seperti bangle Trilogy. Bangle ini memiliki tampilan kekinian sehingga cocok menjadi pelengkap gaya yang klasik dan elegan.

(ads/ads)