Kamu Wajib Tahu, 5 Perbedaan Rasa Suka dan Cinta

Inkana Putri - wolipop Jumat, 15 Okt 2021 18:49 WIB
Ilustrasi Cinta Foto: Shutterstock
Jakarta -

Rasa cinta pasti bikin seseorang merasa lebih bahagia. Namun kamu perlu hati-hati dalam menafsirkan perasaan ke si doi. Jangan-jangan, perasaan yang kamu anggap cinta hanya sebatas suka saja.

Untuk itu, kamu perlu ketahui dahulu nih mengenai perbedaan rasa cinta dan suka yang sedang kamu rasakan atau yang kamu alami sekarang ini. Nggak mau kan kalau sampai ada salah paham? Melansir herway, berikut perbedaan antara rasa cinta dan suka.

1. Butuh Waktu

Rasa naksir atau suka seseorang bisa terjadi dalam sekejap saja. Namun, rasa cinta kebanyakan butuh waktu lebih lama untuk berkembang. Saat kamu tergila-gila dengan seseorang, kami biasanya akan mulai terobsesi dengan keberadaannya. Adapun rasa ini bisa menimbulkan rasa suka yang berujung ingin memilikinya. Namun jika itu cinta, biasanya akan memakan proses yang lebih lama dan tenang. Mengingat rasa ini akan muncul lebih besar sedikit demi sedikit setiap harinya. Sebab, cinta tidak bisa terjadi dalam sehari, melainkan butuh waktu untuk tumbuh.

2. Cinta Lebih Tenang

Pernah merasakan getaran yang menggebu-gebu layaknya naik roller coaster saat dekat seseorang? Bisa jadi itu hanya sebatas perasaan suka saja. Pasalnya, tergila-gila dan naksir sering berjalan beriringan dan sering kali berumur pendek dan cenderung hilang dalam waktu beberapa bulan. Jadi tak mengherankan kalau masa-masa naksir bisa jadi hanya emosi sementara. Tapi beda dengan cinta, bisanya cinta akan jauh membuat kamu lebih tenang dan bahagia. Cinta umumnya membawa spektrum emosional yang memberimu ketenangan dan kenyamanan.

3. Tak Sebatas Fisik

Banyak yang bilang kalau jatuh cinta berawal dari fisik, lalu baru jatuh ke perasaan yang lebih dalam. Adapun situasi ini biasanya merupakan tanda dari sebatas suka belaka. Sementara cinta akan didasari hal-hal atau ikatan yang melampaui fisik. Ini bisa meliputi personalitas, kecerdasan, dan sikap mereka.

4. Ada Kepastian

Sering ragu tentang hubungan kalian ke depannya? Awas, ini bisa jadi red flag kalau kamu cuma sebatas suka dirinya. Pasalnya, saat kamu suka atau naksir berat seseorang, kamu berubah menjadi versi diri yang lebih intens dan menggebu-gebu. Tak jarang rasa ini membuat kamu cepat bosan atau lelah. Beda halnya dengan cinta, kamu merasa yakin bahwa semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya. Cinta memberimu energi dan dorongan untuk terus bertahan.

5. Membuatmu Tumbuh

Rasa suka bisa saja hanya menguras tenaga dan emosi belaka, terlebih jika kamu suka dengan orang yang salah. Pasalnya, rasa suka sering kali didasari oleh sebatas emosi, bukan perasaan yang dalam. Berbeda dengan cinta, rasa ini akan membuat kamu tumbuh dan berkembang sebagai manusia. Kamu akan menjadi versi yang lebih baik, dewasa dan simpatik.

Ngomong-ngomong soal perasaan ke lawan jenis, Banyu juga sedang merasakannya. Bedanya, perasaan Banyu ini sudah dipastikan cinta. Bukan cuma suka ala-ala anak remaja. Hal ini karena perasaan Banyu ke sahabatnya, Asmara sudah terpupuk bertahun-tahun lamanya.

Banyu dan Asmara merupakan tokoh utama short movies terbaru persembahan Frank & co. Mengisahkan hubungan cinta 2 sahabat beserta lika-likunya yang berisi asmara, harapan, dan rindu. Nantikan kelanjutan kisahnya dalam short movie terbaru persembahan Frank & co yang akan tayang pada 15 Oktober 2021. Sambil menunggu episode perdananya, yuk simak dulu teaser-nya.

Short movie ini merupakan rangkaian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo. Lewat kampanye ini, Frank & co. ingin hadir untuk kamu dalam setiap momen menyatakan rasa. Karena sejatinya semua perasaan yang besar, termasuk cinta dan kasih sayang, perlu dinyatakan dengan cara yang besar pula. Untuk segala isi hatimu, Nyatakanlah dengan Frank & co.

Ilustrasi CintaBangle Trilogy (Foto: dok. Frank & co.)

Frank & co. menghadirkan beragam koleksi perhiasan berlian asli, mulai dari cincin, anting sampai liontin berlian untuk diberikan sebagai kado spesial kepada orang tersayang. Ada pula gelang seperti bangle Trilogy yang memiliki desain kekinian sehingga cocok menjadi pelengkap tampilan gaya yang elegan.

Tak hanya itu saja, ada juga koleksi cincin untuk hari bahagiamu bersama pasangan, salah satunya cincin berlian solitaire Alegria yang cocok dijadikan cincin tunangan maupun lamaran.

[Gambas:Youtube]




(ega/ega)