Viral Kisah Pria Setia Pada Wanita dengan Tumor di Wajah Hingga Glow Up

Tim Wolipop - wolipop Jumat, 01 Okt 2021 18:00 WIB
Foto Rahmi dan Rizkan yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @rhmiipm. Foto Rahmi dan Rizkan yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @rhmiipm.


Awal Mula Rahmi Muncul Benjolan di Wajah

Wanita yang tinggal di Padang, Sumatera Barat itu menceritakan pada 2017 ia baru menyadari ada benjolan kecil di gusi. Dia pun memeriksakan diri ke dokter dan mendapat obat. Namun meski sudah diobati, benjolan itu tumbuh lagi.

Pada Mei 2018, Rahmi menjalani operasi kembali dengan kondisi bius tota. Dia mengira setelah operasi tersebut dirinya sudah sembuh ternyata belum juga. Tepat 2018 akhir benjolan itu datang lagi. Saat itu benjolannya masih kecil seperti kacang, tapi lama-kelamaan membesar ke bagian pipi.

"Saya sangat ingat pesan dokter kedua saya, bahwa benjolan ini kita pantau perkembangan nya untuk mengenali jenisnya. Karena sanking keenakan mantau dengan tetap fokus kuliah ternyata benjolannya sudah semakin besar mengarah ke pipi saya, bahkan hidung saya jadi miring. Malah saya takut kena ke mata," kenangnya.

"Alhamdulillahnya aman, prosesnya cukup lama, dibiopsi dulu sebelum operasi. Konsul ke bagian-bagian dokter lain, seperti dokter mata, dokter bedah plastik, dokter anastesi, belum ngumpulin hasil CT SCAN/berkas lainnya. Selang satu tahun semenjak tahun 2018, di tahun 2019 benjolan itu makin gede aja, memang jenisnya jinak. Dan kata dokter bawaan gen dari lahir," tuturnya lagi.

Foto Rahmi Putri Muharani Agus dan Rizkan Arif.Foto Rahmi Putri Muharani Agus dan Rizkan Arif. Foto: Dok. pribadi Rahmi Putri Muharani Agus.

Rahmi kemudian kembali menjalani operasi karena benjolan di wajahnya sudah membesar. Dia menjalani operasi di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

"Kenapa di Jakarta operasinya karena juga saya kan staynya di Depok sambil kuliah. Jadi berobatnya di RSCM aja, itu sebagai rujukan terakhir rumah sakit," jelasnya.

Selama dirinya menjalani pengobatan dan operasi, sang kekasih, Rizkan menemaninya lewat video call. Mulai dari Rahmi melakukan scan wajah untuk kebutuhan medis, pagi-pagi menemani via video call saat dia harus ke rumah sakit ketemu dokter untuk konsultasi dan selalu mendengarkan kisah perjuangannya bolak-balik rumah sakit.

"Jadi pernah suatu malam, saya benar-benar ketakutan, takut ketemu ajal, sayanya belum siap. Sambil nangis takut sama sakit ini, dia bilang ke saya 'Sayang jangan nangis di sini lagi ada temen aku (dia ngomong sambil nangis dipojokkan kamar), kalau seandainya kita ditempat yang sama, kita nangis bareng bareng ya sayang," tuturnya.

Dalam proses penyembuhan Rizkan pun datang dari Padang ke Jakarta untuk menemani Rahmi di rumah sakit. Selama di Jakarta itu, sang kekasih mengajaknya ke berbagai tempat seperti cafe untuk sekadar makan bersama.

"Sampai alhamdulillah saya sekarang udah sembuh total semenjak operasi itu, dia tetap ngejaga saya dari hal yang membahayakan. Saya bersyukur banget ketemu dia," tutupnya.

Foto Rahmi Putri Muharani Agus dan Rizkan Arif.Foto Rahmi Putri Muharani Agus dan Rizkan Arif. Foto: Dok. pribadi Rahmi Putri Muharani Agus.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/gaf)