Viral Kisah Relationship Goals, Awalnya Gebetan SMA Berujung di Pernikahan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 17 Sep 2021 09:01 WIB
Cheerful young couple sitting at wooden table of outdoor cafe and holding hands while celebrating Valentines Day, gift box and bouquet of red roses on foreground Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Mempertahankan hubungan bukanlah sebuah hal yang mudah. Bisa tetap langgeng dengan pasangan selama bertahun-tahun hingga akhirnya menikah pastinya akan membuat siapapun yang melihat jadi iri dan ikut terinspirasi. Seperti kisah cinta viral yang satu ini.

Seperti dikutip dari World of Buzz, unggahan seorang pemilik akun Facebook bernama Yeefon Koh belakangan menjadi viral. Dalam unggahan itu Yeefen Koh menceritakan kisah cintanya dengan sang istri, Jia Ning yang berhasil membuat netizen menjadi terpukau.

Yeefon Koh bercerita bahwa awal mula kisah cintanya itu berasal dari Yeefon yang menaksir Jia Ning. Saat itu keduanya tergabung dalam tim voli yang sama.

"Hati saya berdebar ketika kamu berbalik dan tersenyum, itu adalah cinta pada pandangan pertama," tulis Yeefon Koh.

Sebelum memutuskan untuk menyatakan cintanya kepada Jia Ning, keduanya sempat menjadi teman baik selama satu tahun. Setelah benar-benar yakin, Yeefon pun baru mengungkapkan perasaannya dan meminta Jia Ning untuk menjadi kekasihnya. Tak disangka ternyata Jia Ning juga memiliki perasaan yang sama, sehingga keduanya pun berpacaran.

Setelah lulus SMA, Yeefon Koh juga memilih mengurungkan niatnya untuk mendaftar di kampus yang diinginkannya dan memilih berkuliah bersama Ning. Karena menurutnya jika mereka menjalani hubungan jarak jauh, hubungannya itu tak akan bisa bertahan.

Selama berkuliah bersama empat tahun, Yeefon dan Ning mengalami pasang surut dalam hubungannya. Saat sibuk dengan kegiatannya masing-masing, keduanya pun jadi sering bertengkar. Walaupun demikian, mereka tak pernah menyerah satu sama lain.

Tak sampai di situ, demi cintanya, Yeefon rela menolak tawaran pekerjaan di perusahaan yang lebih baik demi bisa tinggal bersama Ning. Keduanya pun memulai bisnis online bersama, memiliki sahabat dan tato yang sama.

"Saya ingat saya mengatakan bahwa jika kita dapat melewati empat tahun kehidupan universitas bersama, maka saya akan menjadikan kamu satu-satunya. Hari ketika kita mengenakan pakaian kelulusan dan berfoto bersama, saya tahu kamu adalah orangnya, yang akan mengenakan gaun pengantin juga," tulis Yeefon Koh.

Di awal tahun ini Ning terpaksa harus dirawat di rumah sakit karena efek samping obat pereda nyeri yang dikonsumsinya. Obat tersebut rupanya mempengaruhi perut dan ginjal Ning. Dan selama Ning dirawat di rumah sakit, Yeefon pun setia menemaninya hingga pulih.

"Saya tidur di samping tempat tidur selama lima hari tanpa keluar dari rumah sakit, mobil diparkir selama berhari-hari sehingga biaya parkir terkumpul Rp 418 ribu," tulisnya.

Melihat cara Yeefon memperlakukan Ning, ibu Ning pun meminta anaknya itu untuk segera menikah. Sang ibu mengirimkan Ning pesan yang mengatakan bahwa neneknya melihat Yeefon bisa memperlakukan Ning dengan sangat baik, sehingga keduanya mendapat restu untuk menikah.

Setelahnya Yeefon merasa kaget karena Ning meminta lamaran yang sederhana. Yefon lantas langsung melamar Ning yang saat itu masih berada di rumah sakit. Dia mengambil karangan bunga yang diberikan oleh teman-temannya dan meminta Ning untuk menjadi istrinya.

Keduanya pun menikah pada 4 Mei 2021 dengan hanya dihadiri oleh kerabat-kerabat dekatnya. Hingga saat ini unggahan Yeefon itu pun telah mendapat lebih dari 42 ribu likes dan 20 ribu yang membagikan.

(vio/vio)