10 Arti Mimpi Meninggal yang Bisa Jadi Pertanda Baik dan Juga Buruk

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 08 Sep 2021 08:45 WIB
Ilustrasi jenazah Foto: Thinkstock
Jakarta -

Apakah kamu baru saja mengalami mimpi meninggal dan saat ini sedang berusaha mencari arti mimpi tersebut? Arti mimpi meninggal bisa beragam, tergantung pada situasi dan kondisi di dalam mimpi tersebut. Yang pasti mimpi meninggal bisa melibatkan emosi yang intens dan membuat seseorang merasa takut sekaligus sedih.

Umumnya, arti mimpi meninggal bisa menandakan permulaan baru, kegelisahan, peringatan agar kamu lebih fokus, dan sebagainya. Agar lebih memahaminya, berikut ini beberapa arti mimpi meninggal seperti dikutip dari The Pleasant Dream.

Mimpi Diri Sendiri Meninggal

Memimpikan diri sendiri meninggal bisa menakutkan sekaligus membingungkan. Kamu melihat tubuhmu tergeletak tak bernyawa, namun kamu bisa merasakan semuanya dengan normal. Memimpikan diri sendiri meninggal bisa menjadi pertanda bahwa hidupmu akan mengalami sebuah transisi. Kamu akan mengalami transisi di mana kamu akan berhenti memberikan kepedulian dan cinta kepada orang lain yang tidak membalasnya. Perubahan ini akan membuatmu menjadi lebih fokus pada diri sendiri dan memenuhi kebutuhanmu sendiri.

Mimpi Kerabat Meninggal

Memimpikan kerabat yang meninggal bisa sangat menyedihkan. Selama mimpi itu berlangsung kamu bisa merasakan emosi yang intens atau mungkin tidak merasakan apapun. Mimpi yang satu ini terbilang cukup umum. Memimpikan kerabat meninggal merupakan cara dari pikiran bawah sadarmu untuk berusaha menangani trauma kehilangan pribadi yang pernah kamu rasakan. Dengan mengalami peristiwa itu lagi, seperti melihat kerabat yang sudah meninggal hadir di mimpimu menandakan bahwa pikiranmu mencoba memproses segala sesuatu dengan caranya sendiri untuk menerima kenyataan

Mimpi Ayah Meninggal

Jika dalam mimpi ayahmu meninggal maka tandanya kamu membutuhkan penghiburan dari orang yang kamu cintai. Itu juga berarti bahwa kamu telah memendam emosi dan inilah saat untuk melepaskannya. Menyaksikan almarhum ayah atau kematian orangtua dalam mimpi juga bisa menandakan bahwa hubunganmu dengan orangtua telah berkembang dan kamu mungkin telah memasuki fase baru hubungan dengan mereka. Hubungan yang telah berkembang itu memiliki lebih banyak pengertian dan juga dukungan.

Mimpi Ibu Meninggal

Memimpikan ibu meninggal mungkin bisa terasa sangat menyedihkan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena mimpi tersebut tidak akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Mimpi ini menandakan bahwa kamu harus menghadapi kekhawatiranmu dengan menghilangkan stres dari hidupmu. Jika kamu melihat ibumu yang sudah meninggal maka itu menandakan bahwa kamu kehilangan sosok ibu dalam hidupmu.

Mimpi Pasangan Meninggal

Jika kamu melihat seseorang yang kamu cintai meninggal dalam mimpimu maka tandanya kamu sedang mengkawatirkan keselamatan dari orang tersebut dalam kehidupan nyata. Kematian orang yang dicintai dalam mimpi juga menandakan bahwa kamu terlalu peduli dengan orang ini. Kamu terus-menerus menkhawatirkan keselamatan, kesejahteraan, dan kesehatan mereka dalam kehidupan nyata. Adalah normal untuk memiliki mimpi seperti itu jika orang yang dicintai bepergian ke tempat yang jauh atau sakit dalam kehidupan nyata.

Mimpi Saudara Laki-laki Meninggal

Jika kamu memimpikan kematian saudara laki-laki maka tandanya kamu mungkin merasa hilangnya cinta persaudaraan dan persahabatan dalam hidupmu. Saudara laki-laki mewakili ikatan persahabatan jadi jika kamu melihat saudara laki-laki yang meninggal dalam mimpi, itu tandanya persahabatanmu sedang dalam kondisi tidak baik. Kamu mungkin harus menunjukkan lebih banyak cinta dan perhatian dalam persahabatanmu. Jika kamu melihat kakak laki-laki sekarat, itu berarti kamu mencoba untuk mandiri dan memutuskan rantai otoritas. Jika kamu melihat adik laki-laki sekarat, itu berarti kamu kehilangan aspek dirimu yang tidak dewasa dan tidak bertanggung jawab dalam kehidupan nyata.

Mimpi Teman Meninggal

Terkadang jika kamu memimpikan temanmu meninggal maka itu tandanya hubunganmu dengan temanmu sedang dalam masa transisi, bisa ke arah negatif maupun positif. Kematian temanmu dalam mimpi juga mewakili karakteristik yang paling dominan dari mereka dan apa yang mereka perlihatkan kepadamu. Jika teman dalam mimpimu itu memiliki dominan sifat malas, egois, serakah, dan semacamnya, maka hal itu berarti bahwa kamu menyaksikan kematian dari kualitas-kualitas tersebut dalam kehidupan nyata. Jika teman dekatmu meninggal dalam mimpi maka tandanya kamu mungkin merasa tidak butuh untuk memiliki persahabatan itu lagi.

Mimpi Anak Meninggal

Mimpi anak meninggal menandakan perjuangan yang sedang kamu lalui. Jika kamu memimpikan seorang anak yang meninggal maka tandanya kamu mungkin sedang menangani banyak hal secara sekaligus sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Kamu sedang memiliki banyak masalah yang harus dihadapi dan tidak memiliki waktu untuk bersenang-senang. Kamu gagal menghargai hal-hal kecil dalam hidup dan selalu mencari gambaran yang lebih besar.

Mimpi Orang Tak Dikenal Meninggal

Jika kamu memimpikan orang asing meninggal maka itu adalah pertanda baik. Kamu akan melihat penghasilanmu berkembang. Jika orang asing itu berada di usia tua, itu berarti sudah waktunya untuk menghilangkan kebiasaan buruk lamamu seperti minum, merokok, atau bertaruh untuk memajukan hidupmu. Mimpi itu juga menyarankan untuk mengambil segala sesuatunya dengan perlahan dan memberi dirimu waktu sebelum membuat keputusan yang signifikan.

Mimpi Orang yang Telah Meninggal

Jika kamu memimpikan orang yang telah meninggal maka itu mungkin pertanda bahwa kamu harus menganalisis beberapa fakta yang ada. Apakah kamu mungkin merindukan orang yang sudah meninggal itu di kehidupan nyata, atau apakah kematian mereka terlalu dini atau akibat kecelakaan mendadak? Terkadang kamu bermimpi tentang orang yang sudah meninggal karena kamu merindukan orang tersebut di dunia nyata. Di sisi lain arti mimpi meninggal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa orang yang telah meninggal mungkin memiliki beberapa keinginan yang tidak terpenuhi ketika mereka meninggal sebelum waktunya. Dan sekarang, mereka mungkin sedang mencoba menghubungimu.

(vio/vio)