Dear Ladies, Cek 5 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah!

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 27 Agu 2021 15:46 WIB
Ilustrasi pacaran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setiap pasangan kekasih pasti mendambakan pernikahan. Namun agar tercapai kehidupan pernikahan yang bahagia itu diperlukan persiapan yang benar-benar matang.

Bukan hanya mempersiapkan gedung resepsi dan busana pernikahan, tetapi yang terlebih dahulu adalah kesiapan dalam diri setiap pasangan sendiri saat memutuskan untuk menikah. Yuk, intip 5 tanda kamu siap melangkah ke jenjang pernikahan dikutip dari Brides.

Mencintai Diri Sendiri

Sebelum mencintai orang lain, kamu harus mencintai dirimu sendiri secara utuh. Sebab kamu tidak bisa menjadi bahagia dengan orang lain kalau kamu belum bahagia dengan diri sendiri. Kamu juga tidak bisa mengharapkan kebahagiaan hanya dari pasangan.

"Pernikahan berarti menyatukan 2 kehidupan bersama, bukan menyerah pada salah satunya," ujar Lesli Doares yang merupakan seorang coach pernikahan. Untuk itu, penting bagi kamu mengenal diri sendiri, sebelum belajar mengenal lebih dalam pribadi pasangan.

Berani Meminta Maaf dan Mengakui Kesalahan

Kedewasaan secara emosional jadi hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Wanita yang dewasa secara emosional biasanya mampu menurunkan gengsi sehingga tidak ragu untuk mengakui kesalahan.

Mereka pun berani meminta maaf apabila pernah berlaku salah. Dengan begitu nanti saat menikah dengan pasangan, mereka akan mendahulukan keutuhan rumah tangga daripada ego dan gengsi sendiri.

Menyelesaikan Konflik Tanpa Drama

Kamu harus mengetahui, sejatinya sebuah pernikahan tidak akan luput dari konflik. Adanya pertengkaran kecil dalam keluarga adalah hal yang lumrah. Yang terpenting pasangan tahu bagaimana cara menyelesaikannya bersama.

Sebab kemampuan menyelesaikan konflik merupakan pondasi yang kuat untuk pernikahan sehat.

Tidak Dihantui Masa Lalu

Menikah artinya kamu rela menghabiskan waktu saat ini dan menata masa depan bersama pasangan. Atau dengan kata lain, kamu sudah tidak memikirkan mantan kekasih dan hubungan asmara di masa lalu.

Ketika bayangan mantan pacar sudah tidak lagi terbesit dalam pikiran, itu tandanya kamu siap memulai hubungan yang lebih serius. Kamu juga tidak mudah marah saat membahas soal mantan dengan pasangan, karena yang terpenting bagaimana kalian menghabiskan waktu bersama hingga nanti.

Tidak Menguji Kesetiaan Pasangan

Siapa nih yang masih sering mengadakan tes dadakan untuk menguji kesetiaan pasangan? Misalnya dengan memintanya untuk memilih antara kamu atau sosok artis dengan paras yang cantik. Atau malah membandingkan dirimu dengan sang mantan. Duh, kalau seperti itu hubungan kalian akan jadi tidak sehat.

Jika kamu sudah bisa untuk mengatasi rasa insecure dan tidak sedikit-sedikit curiga terhadap pasangan, serta takut si dia tidak setia, selamat. Itu artinya kamu sudah siap berkomitmen untuk membangun rumah tangga bersama.

Itulah tanda-tandanya, jadi sudah siapkah kamu untuk menikah?

Bagi yang sedang mempersiapkan tunangan dan lamaran, kamu bisa melengkapi momen spesial tersebut dengan cincin Brilliant Rose dari Miss Mondial.

Cincin berlian wanita ini memiliki desain yang menawan karena dilengkapi irisan kesempurnaan yakni 66 facet pada setiap butirnya, 8 facet lebih banyak dari berlian biasa.

Desainnya yang elegan ini terinspirasi dari gambar bunga mawar (Rosace) yang terukir pada kaca patri jendela Gereja Katedral Notre Dame di Paris. Tak hanya itu, desain yang ikonik ini pun semakin cantik dengan adanya Precious Stone Ruby. Serta warna cincin white gold atau kombinasi white rose gold 18 karat.

Miss MondialFoto: dok. Miss Mondial

Dalam koleksi ini, Miss Mondial menghadirkan 5 cincin berlian wanita, yakni Cellestial, Seraphine, Divina, Infini, dan Elysia. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga dapat mengunjungi website Miss Mondial atau melalui Instagram @miss_mondial.



Simak Video "Bukan Main! Bujang di Sumsel Nikahi Dua Gadis Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)