Cari Tahu Bedanya Teman Tulus dan Fake Friends

Tim Beautynesia - wolipop Rabu, 25 Agu 2021 21:00 WIB
Ilustrasi sahabat Foto: iStockphoto
Jakarta -

Apa gunanya punya banyak teman jika mereka tidak tulus kepadamu? Lebih baik hanya memiliki teman segelintir, namun bisa memberikan dukungan dalam suka dan duka.

Karena tidak semua pertemanan tulus, ada juga teman-teman yang palsu alias fake friends. Bagaimana mengetahui teman yang tulus dan fake friends? Cari tahu bedanya.

1. Teman yang Tulus Selalu Ada, Fake Friends Ada Kalau Mereka Butuh Saja
Teman yang sesungguhnya akan selalu ada kapanpun dan dimanapun ketika kamu membutuhkan sosok kehadirannya. Baik saat kamu mengalami kesulitan, membutuhkan pertolongan, berada di titik terendahmu, ia akan selalu ada dan support kamu di garis terdepan. Tetapi teman fake hanya akan berada di sisi kamu apabila kamu sedang di atas atau hanya ketika memerlukan bantuan.

2. Tidak Membicarakan Teman Lain
Menurut teman fake, membicarakan teman lain yang tidak hadir ketika sedang berkumpul adalah hal seru yang harus dilakukan. Tetapi justru itu bukanlah hal baik yang seharusnya dijadikan bahan kesenangan.

Seorang teman baik tidak akan membicarakan temannya sendiri bahkan saat ia tidak berada di sisinya sekalipun. Karena bisa saja apabila kamu tidak ikut kumpul, maka kamu yang akan menjadi topik hangat perbincangannya.

3. Tidak Menganggap Kamu Sebagai Saingan

Teman sejati tidak akan menganggap kamu sebagai saingannya melainkan teman bersama untuk tumbuh dan berkembang. Karena teman sejati akan merasa bahagia apabila sahabatnya bahagia.

Namun teman fake justru sebaliknya. Ia akan iri atau tidak akan merasa senang apabila kamu mencapai suatu keberhasilan ataupun bahagia maka ia akan membandingkan dengan dirinya sendiri. Jadi, apabila kamu memiliki teman seperti itu, lebih baik hindari deh!

Cari tahu lebih lanjut perbedaan teman tulus dan fake friend. Teruskan membaca dengan KLIK DI SINI.



Simak Video "SALT Entertainment: Kami Akan Bersama Kim Seon Ho Sampai Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)