7 Tanda Orang Iri Hati dengan Kamu, Hati-hati 'Ditusuk' dari Belakang

Tim Beautynesia - wolipop Jumat, 06 Agu 2021 10:30 WIB
Group of young hipster tourists friends cheering with city map in the old town - Travel lifestyle concept with happy people having fun together - Winter fashion clothing wears with neutral color tones Tanda orang iri hati. Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Apakah kamu yakin orang yang saat ini berteman dengan mu melakukannya dengan tulus? Cek tujuh tanda orang iri hati dengan kamu berikut ini untuk tahu jawabannya.

Siapa saja bisa dijadikan teman. Namun tidak semua orang bisa dijadikan teman baik. Sekalipun kamu memiliki teman yang sering mengobrol atau hangout denganmu, hal ini tidak bisa dijadikan jaminan bahwa mereka semua benar-benar tulus berteman.

Berikut tujuh tanda orang iri hati dengan kamu:

1. Selalu Memberikan Komentar Buruk

Pernahkah kamu merasa bahwa setiap hal yang kamu lakukan selalu dikomentari buruk oleh orang yang kamu anggap sebagai teman? Jika iya, maka ini bisa jadi pertanda temanmu tidak menyukaimu ataupun iri denganmu.

Teman yang baik tentunya akan selalu memberikan tanggapan yang positif dan membangun. Namun jika yang diberikan malah tanggapan negatif, sebaiknya jangan terlalu didengarkan. Karena selain bisa membuatmu tidak percaya diri, komentar buruk dari teman sendiri juga bisa menghambat perkembanganmu.

2. Tidak Mau Kalah dan Tidak Senang Melihat Pencapaianmu

Tanda orang iri hati dengan kamu berikutnya adalah ketika dia menganggap kamu sebagai saingan. Jika ini terjadi kamu perlu berhati-hati saat bercerita dengannya. Teman yang iri dan berniat buruk akan selalu menganggap pencapaian kamu sebagai ancaman baginya. Mereka tidak akan merasa senang dan justru ingin menyaingimu. Hal ini dikarenakan mereka tidak mau kalah dan ingin selalu terlihat lebih darimu.

3. Suka Meremehkan

Teman yang iri biasanya sulit mengakui kelebihan yang kamu punya. Bukan hanya meremehkan kelebihanmu, teman yang tidak baik juga biasanya akan meremehkan mimpi dan cita-citamu. Hal ini biasanya terjadi karena mereka tidak mau mengakui bahwa kamu mampu mencapai impian tadi.

4. Senang Membicarakan Keburukanmu dengan Orang Lain

Teman yang memiliki niat buruk kepada kamu cenderung merasa puas dan senang ketika mereka berhasil menceritakan keburukanmu di depan orang lain, baik di depanmu maupun di belakangmu. Teman seperti ini biasanya ingin kamu terlihat buruk di depan orang lain sehingga mereka akan merasa tidak tenang jika orang sekitarmu menganggap kamu baik.

Apalagi tanda orang iri hati dengan kamu? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)