Curhat Wanita Pacari Pria Beda 29 Tahun, Dibilang Matre dan Menjijikan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 28 Mei 2021 13:02 WIB
Man holding hands of woman in restaurant Foto: Getty Images/iStockphoto/Wavebreakmedia
Jakarta -

Pacaran beda usia tentu bukan sesuatu yang salah. Meski begitu, hubungan tersebut tetap saja tidak mudah dijalani bagi sebagian orang. Seorang wanita muda pun mengungkap kisahnya yang memacari pria 29 tahun lebih tua. Diakui wanita tersebut hubungannya sering jadi bahan perbincangan hingga kurang direstui orangtua.

Seorang wanita berusia 30an menceritakan kisahnya yang tengah berhubungan dengan pria lebih tua 29 tahun selama 8 bulan belakangan. Ia pun mengaku bahagia menjalani hubungan mereka dan berencana menikah meski banyak mata yang memandang aneh keduanya. Dikatakan jika bahkan teman-temannya pernah mengira pria tersebut adalah ayahnya.

Wanita itu sendiri mengakui bahwa ia memang biasanya tertarik pada pria lebih tua. "Dia adalah pria paling tua yang pernah aku kencani tapi kebanyakan mantanku 15 dan 20 tahun lebih tua. Ada sesuatu yang aku suka saat mendengar cerita pria lebih tua yang pintar. Terlepas usia, kami punya banyak persamaan yang membuat percakapan kami dalam dan menarik," katanya dilansir Cosmopolitan.

Wanita tersebut mengakui jika ia suka menjadi wanita lebih muda dan 'arm candy' dalam hubungan mereka. Ia merasa senang saat diberi perhatian dan pujian karena penampilannya. Meski begitu tentu lebih banyak pandangan mata kurang menyenangkan yang menatap mereka ketika jalan bersama. Bahkan ada orang yang pernah berkata mereka 'menjijikan'.

Ia pun menjadi bahan perbincangan di antara teman-teman yang kadang dirasa menyakitkan. "Aku mendengar, 'Apa kamu tidak khawatir berakhir menyeka bokongnya beberapa tahun lagi?' dan 'Kamu tahu dia akan meninggal sebelum kamu kan?' Bahkan ada satu teman yang menghapusku dari Facebook dengan komen perpisahan: 'Aku tidak ingin melihat wanita muda rapuh dieksploitasi'. Sedih bahwa aku selalu dituduh hanya bersamanya karena uang," tuturnya.

Tentu wanita itu juga sering mendengar anggapan bahwa ia adalah orang yang mengincar harta. Tapi ia menegaskan pria tersebut tidaklah kaya.

Tak hanya teman, orangtua wanita itu juga terkejut ketika mengetahui bahwa pacarnya jauh lebih tua apalagi mereka hampir sepantaran. Meski tidak menunjukkan reaksi ekstrem, mereka menanyakan apakah sang anak sudah yakin dengan pilihannya. "Aku tahu mereka sangat ingin cucu dan diam-diam berdoa untuk mengubah pikiranku,"

"Kenyataannya karena dia lebih tua 29 tahun dariku, aku mungkin ditakdirkan untuk menghabiskan banyak waktu di masa depan tanpa cintaku. Anggap saja kami berdua punya masa hidup yang sehat, aku akan berusia 50an atau 60an ketika dia pergi. Sering pikiran tentang pergi ke pemakamannya membuatku tidak bisa tidur. Dan ya, suatu hari aku akan menjadi perawatnya dan itu akan sangat sulit," tutupnya.

(ami/ami)