Viral Kurir Antar Paket Ajak Pelanggan Taaruf, Netizen: Namanya Juga Usaha

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 09 Des 2020 15:43 WIB
Kurir yang meminta taaruf kepada pelanggan. Ilustrasi pria yang mengajak taaruf. Foto: Getty Images/iStockphoto/Vershinin.
Jakarta -

Taaruf dianjurkan dalam agama Islam dan sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal lawan jenis untuk menuju ke pelaminan. Mereka yang memilih taaruf biasanya ingin menikah tanpa melalui proses pacaran agar terhindar dari dosa.

Proses taaruf yang tak biasa ini kerap mendatangkan cerita unik atau bahkan menyeramkan bagi beberapa orang. Seperti kisah taaruf seorang pengantar paket yang viral setelah diunggah akun Twitter @txtdrikurir. Dalam unggahan tersebut terungkap seorang kurir dari jasa ekspedisi mengajak wanita yang pernah paketnya dia antarakan untuk taaruf.

Kurir tersebut mengungkapkan keinginannya untuk taaruf dengan sang wanita melalui Whatsapp. Sebelumnya kurir tersebut sudah mengetahui rumah dan meminta izin menyimpan kontak penerima paket tersebut.

"Assalamualaikum ka saya waktu itu kirim barang maaf ka boleh tanya," demikian sang kurir pengantar paket bertanya. Setelah wanita yang pernah paketnya dia antarkan menjawab, sang kurir langsung mengungkapkan tujuannya.

"Kakak sudah menikah belom.. Maaf saya tanya gini saya orang Citayam, lagi ikhtiar atau usaha cari akhwat mau taaruf mau dijadikan istri ka," begitu tulis si pengantar paket seperti yang dimuat dalam unggahan akun Twitter @txtdrikurir.

Hingga Selasa (8/12/2020) Tweet tersebut sudah mendapatkan 1.139 ribu Likes, 189 Retweets dan 130 komentar di Twitter. Warganet pun langsung menanggapi postingan tersebut. Ada yang curhat pernah mengalami hal yang sama dan merasa seram dengan tindakan pengantar paket tersebut. Ada juga netizen yang salut dengan cara si kurir pengantar paket dalam mencari jodoh.

Kurir yang meminta taaruf kepada pelanggan.Kurir yang meminta taaruf kepada pelanggan. Foto: Dok. Twitter @txtdrikurir.

"To be honest sebenernya yang kayak gini gak sedikit. Temen gue ada yg di wa sama orang dari antah berantah, kenal juga kagak, tbtb nawarin mau taaruf apa nggak," ucap @onlypina.

"Ojol juga begitu, pertama kali yang bawa masih anak SMA, sudah sampai rumah malah mau anter tiap hari katanya sekalian pulang main dari Sukabumi langsung jemput, serem banget keci-kecil," ujar @Ydhlahya__.

"Namanya jga usaha guys," tulis akun @roycoayamku.

"Nggak papa, namanya juga usaha," tulis akun @gaewonii.

"Wkwk bagus ikhtiarnya. Siapa tau beneran jodoh wkwk. Ditunggu from this to thisnya," saut akun Twitter @krisgrashchinov.

Akun Twitter @txtdrikurir adalah akun fanbase untuk berbagi cerita tentang kurir. Kepada Wolipop admin @txtdrikurir mengatakan jika tangkap layar percakapan itu, berasal dari kiriman pelanggan.

"Saya ketawa aja lihat percakapan itu, terus saya posting ke Twitter. Yang ngirim ke Inbox bukan kurirnya, tapi dari customer. Saya gak nyangka bakal viral," kata admin akun Twitter @txtdrikurir.

(gaf/eny)