5 Alasan Terbesar Wanita Susah Move On dari Mantan, Kamu Juga Mengalaminya?

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 05 Des 2020 12:00 WIB
Ilustrasi wanita melamun Ilustrasi Wanita / Foto: Getty Images/Jasmina007
Jakarta -

Sebenarnya ada banyak alasan wanita susah move on dari mantannya. Mungkin saja karena salah satunya memutuskan hubungan karena terpaksa. Padahal sebenarnya keduanya masih sama-sama mencintai satu sama lain, hanya saja ada hal-hal yang membuat kamu dan pasangan terpaksa harus memilih untuk putus.

Selain itu, biasanya wanita juga lebih menggunakan perasaannya, berbeda dengan pria. Itulah mengapa seringkali wanita akan terlihat sangat tersakiti, bahkan bisa menangis berhari-hari setelah putus dengan sang pacar. Hal itu yang membuat wanita jadi lebih sulit untuk move on dan membuka hati untuk pria baru.

Tak sedikit juga wanita yang sampai mengalami depresi setelah putus dari mantannya. Apakah kamu sendiri saat ini sedang merasa kesulitan untuk move on dari mantanmu? Seperti dikutip dari Beautynesia.id, berikut ini 5 alasan terbesar wanita susah move on.

Alasan Wanita Susah Move On

1. Putus karena Terpaksa

Banyak hal yang membuat pasangan memutuskan hubungannya karena terpaksa, contohnya karena tidak direstui, atau karena beda agama. Namun sebenarnya kekuatan cinta yang dimiliki keduanya cukup besar. Meski begitu tidak bisa memperjuangkan keadaan yang mungkin dirasa buntu, maka mereka memutuskan untuk tidak lagi berpacaran. Inilah alasan, kenapa wanita sulit melupakan mantan.

2. Wanita Jadi Pihak Pertama yang Memutuskan

Penyesalan memang datang di akhir. Berdasarkan dari riset Bustle, 70% kasus perceraian diinisiasi oleh wanita. Alasannya karena wanita merasa pihak yang paling banyak dirugikan dibanding pria sehingga dengan ego yang dimiliki, ia memutuskan untuk berpisah.

Tapi tahukah kalian, setelah berpisah biasanya wanita itu akan sadar bahwa pria yang sebelumnya bersama dia memiliki kelebihan yang mungkin tidak bisa dia dapatkan dari pria lain. Itu sebabnya, ia menyesal dan terjebak pada kelebihan mantan nya.

3. Sudah Memberikan Segalanya

Saat wanita berhubungan dengan pasanganya, seringkali lalai hingga memberikan segalanya yang ia punya untuk pasangannya. Baik memberikan fisik ataupun materil, tapi sayangnya pada akhirnya ia pun harus berpisah.

Tentu saja itu hal yang sulit sekali diterima, karena mungkin terselip adanya penyesalan di hatinya. Oleh karena itu, biasanya wanita akan lebih sulit move on.

4. Wanita Lebih Sering Menyalahkan Diri Sendiri

Menurut Huffington Post, fase pasca putus cinta banyak digunakan oleh wanita untuk mengenang kejadian yang ia lewati selama berhubungan dengan pasangan nya. Pada saat itulah biasanya pikiran pikiran negatif muncul di pikiran wanita mengenai dirinya sendiri. Hal itu juga kadang membuat wanita merasa gagal membahagiakan pasangannya, dan tidak percaya diri di kemudian hari.

5. Bertemu dengan Mantan

Sudah tidak berhubungan setelah putus, namun tiba tiba bertemu lagi dengan mantan tanpa di sengaja. Tentu saja hal ini membuat memori-memori indah diantara keduanya kembali terungkit, apalagi jika keduanya menyempatkan diri untuk berbincang. Biasanya, wanita akan lebih merasa bahwa dahulu dia berharga untuk sang mantan, sehingga wanita terbawa perasaan lagi.

Itulah beberapa alasan terbesar wanita susah move on. Apakah alasan-alasan tersebut ada yang sesuai dengan apa yang kamu rasakan saat ini? Bagaimanapun yang namanya masa lalu jangan terlalu dipusingkan. Cukup jadikan pelajaran. Jangan sampai hal itu membuatmu justru menjadi tidak berkembang dan terpuruk, karena hidup akan terus berjalan.

(vio/vio)