5 Cara Ajak Mantan Balikan, Bikin Si Dia Jatuh Hati Lagi Padamu

Vina Oktiani - wolipop Senin, 30 Nov 2020 19:30 WIB
Ilustrasi pasangan kencan Ilustrasi Pasangan / Foto: iStock
Jakarta -

Masih memikirkan mantanmu dan merasa menyesal telah putus hubungan dengannya? Beberapa cara ajak mantan balikan ini bisa menjadi solusi bagimu untuk kembali menjalin kasih dengan si dia. Mungkin sekarang kamu baru menyadari kalau keputusanmu untuk berpisah dengannya adalah hal yang salah.

Namun sebelum kamu terburu-buru mengajak sang mantan untuk berbalikan, sebaiknya kamu memikirkannya dengan matang-matang terlebih dahulu. Jangan sampai kamu kembali mengambil keputusan yang salah. Jika kamu merasa yakin bahwa mantanmu itu memang orang yang tepat, maka tidak ada salahnya untuk mengajak mantan balikan.

Kalau kamu memang benar-benar mencintainya dan ingin kembali menjalin kasih dengan sang mantan, maka kamu bisa mencoba beberapa cara di bawah ini. Seperti dikutip dari Beautynesia.id, berikut ini adalah beberapa cara ajak mantan balikan.

Cara Ajak Mantan Balikan

1. Mengakui Kesalahan dan Minta Maaf

Kebanyakan, hubungan kandas karena ada permasalahan di antara pasangan. Jika kamu adalah penyebab hubunganmu dengan mantan berakhir, maka akuilah kesalahan tersebut dan meminta maaf dengan tulus.

Tak cukup hanya sekadar meminta maaf, kamu juga harus merubah sifat atau sikap yang ditengarai menjadi sebab agar ke depannya, hubungan kasihmu akan berjalan lancar.

2. Ajak Bertemu

Jika memungkinkan, ajaklah mantanmu untuk bertemu untuk membicarakan soal kandasnya hubungan kalian. Dalam pertemuan itu, beri tahu dia bahwa kamu menyesali perbuatanmu.

Namun, apa bila mantanmu tidak mau menerima penjelasanmu atau tetap menolak untuk memaafkanmu, maka hargailah keputusannya.

"Kamu harus bisa mengerti posisinya dan ucapkan 'maaf' untuk hal-hal spesifik (kesalahan) yang pernah kamu perbuat," terang terapis pernikahan dan keluarga, Mike Kosim.

3. Putuskan Kontak Selama Beberapa Waktu

Setelah bertemu dan berbicara dari hati ke hati, putuskan kontak untuk sementara waktu, baik itu lewat pesan teks, panggilan, kunjungan atau media sosial.

"Setelah kamu mengakui kesalahan dan berkata sangat menyesal, putuskan kontak sementara apabila kamu ingin membuatnya kembali," terang konsultan hubungan, Lee Wilson.

Lalu berapa lama kamu harus menjauhi si dia? Lee menyarankan tidak ada kontak sama sekali antara 30-60 hari.

Di waktu-waktu ini, biarkan kamu dan mantan mengingat masa-masa indah. Namun jika pada akhirnya tidak ada yang menghubungi atau ketika kamu kembali mengajak dia balikan dan dia tidak menerima, maka ikhlaskanlah.

4. Jangan Buru-buru Berkencan dengan Pria Lain

Beberapa orang, mungkin ada yang sengaja berkencan dengan orang lain agar mantannya cemburu. Namun, cara ini bagai pedang bermata dua.

Mungkin saja mantanmu jadi cemburu, tetapi bisa juga mantanmu menyimpulkan bahwa kamu tidak peduli lagi dengannya hingga memiliki kekasih lain dalam kurun waktu singkat. Akhirnya si dia move on, deh!

5. Jangan Salahkan Diri Sendiri

Mungkin kamu telah menyatakan niatmu untuk kembali bersamanya, tetapi dia urung memberi jawaban atau bahkan menolaknya. Maka, pahamilah mantan melakukan hal itu mungkin saja karena merasa masih sakit hati atau memiliki kecemasan.

"Banyak orang, pria dan wanita, mengalami kecemasan mengerikan sehabis putus," kata Lee Wilson.

Jika begitu keadaannya, maka jangan menyalahkan diri sendiri. Inilah saatnya kamu memperbaiki diri sembari menunggu hingga mantan merasa siap.

Itulah beberapa cara ajak mantan balikan yang bisa membuat si dia jadi jatuh hati lagi padamu. Selamat mencoba!

(vio/vio)