5 Tips Agar Dapat Pacar dari Aplikasi Kencan

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 18 Nov 2020 19:00 WIB
Close up photo website got news she her lady telephone share repost like heart letters pick choose choice illustration photos guys dating site futuristic creative design isolated grey background. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Mendaftarkan diri di aplikasi kencan sudah bukan hal asing lagi. Terlebih di tengah pandemi seperti saat ini, semakin banyak orang yang aktif di aplikasi kencan seperti Tinder atau Bumble.

Berkat hadirnya Tinder dan aplikasi cari jodoh lainnya, mencari pasangan kini semakin mudah. Jika dulu situs online dianggap negatif karena dianggap tidak nyata, tapi kini aplikasi atau situs perjodohan sangat bisa diandalkan untuk mendapatkan pasangan.

Banyak orang yang sukses menemukan tambatan hati setelah daftar dan aktif di aplikasi cari jodoh tersebut, bahkan tidak sedikit yang melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Agar kamu juga sukses dapat pacar lewat aplikasi kencan, inilah lima tipsnya.

1. Foto Profil Sangat Menentukan


Untuk aplikasi kencan, pilihlah foto profil yang menarik. Tidak hanya mencari foto selfie saja, namun kamu perlu memasukkan foto lain dengan suasana background yang indah. Dari foto profil bisa menjadi bahan obrolan untuk si dia. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah saat pengeditan foto. Bukan rahasia lagi, kini wanita kebanyakan enggan memasukkan foto mereka tanpa sentuhan editan. Tapi yang perlu diingat adalah tidak mengedit terlalu banyak. Pipi ditiruskan, mata dibuat besar atau dibuat terlalu putih membuatmu terlihat palsu. Untuk apa kamu terlihat begitu menarik hanya di foto saja.

2. Tidak Ragu Menyapa Lebih Dulu


Biasanya wanita malu untuk menyapa teman kencan onlinenya. Tak perlu ragu atau malu untuk membuat percakapan lebih dulu dengan seorang pria di aplikasi kencan. Terlebih jika kamu menggunakan Bumble, di mana wanita yang harus menyapa lebih dulu. Tanyakan hal-hal yang kamu lihat di profilnya. Misal, si dia anak basket, kamu bisa bertanya-tanya seputar olahraga tersebut.

3. Jangan Kosongkan Bio


Mengisi tentang penggalan tentang diri sendiri di kolom bio sangat penting. Ini membuat kamu terlihat lebih menarik. Misalnya, kamu menuliskan pekerjaan atau kualitas diri yang bisa dibanggakan. Dengan menuliskan bio, maka kamu pun bisa mendapatkan teman kencan yang juga memiliki minat yang sama.

4. Ketahui 'Prime time' untuk Membuka Aplikasi Kencan Online


Menurut penelitian dari Virtual Dating Assistants, akhir pekan menjadi waktu terbaik untuk 'berselancar' di aplikasi kencan. Waktu tersebut pun menjadi momen yang tepat untuk mengajak ngobrol. Kamu akan memiliki kesempatan 50 persen lebih tinggi jika mengajak teman online berbincang di hari-hari tertentu tersebut.

5. Tentukan Pertemuan


Jangan terburu-buru ingin bertemu, tapi juga jangan terlalu lama hanya ngobrol lewat aplikasi kencan. Penelitian lain menyebutkan bahwa 17 sampai 23 hari setelah kamu berkenalan dengannya di dunia maya akan jadi waktu sempurna untuk 'kopi darat', istilah untuk pertemuan kencan online.



Simak Video "Sebentar Lagi, Jerat Fakboi Lewat Aplikasi Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)