5 Manfaat Punya Banyak Mantan, Bikin Hubungan Selanjutnya Lebih Langgeng

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 13 Nov 2020 21:30 WIB
ilustrasi pacaran Ilustrasi manfaat punya banyak mantan pacar / Foto: thinkstock
Jakarta -

Manfaat punya banyak mantan ternyata cukup banyak. Apakah kamu sendiri termasuk salah satu orang yang memiliki banyak mantan? Kebanyakan orang mungkin memberikan penilaian negatif terhadap orang yang memiliki banyak mantan. Mereka menganggap orang yang punya banyak mantan itu gampangan. Padahal kenyataannya tidak selalu seperti itu.

Memiliki banyak mantan nyatanya punya manfaat positif loh. Selain membuat kamu jadi punya banyak kenangan, kamu juga jadi memiliki banyak pengalaman yang dapat kamu jadikan pembelajaran. Berikut ini 5 manfaat punya banyak mantan yang perlu kamu ketahui.

Manfaat Punya Banyak Mantan

1. Jadi lebih paham terhadap orang lain

Seperti dikutip dari Beautynesia.id, banyaknya mantan yang kamu punyai membuatmu jadi lebih memahami orang lain dengan baik. Sifat manusia yang berbeda-beda membuat kamu ditempa kenyataan untuk terus mengekplorasi sifat seseorang. Mempunyai banyak mantan juga membuat kamu lebih siap dan paham bagaimana untuk bersikap dengan seseorang.

2. Tidak mudah tertipu janji-janji palsu

Karena terlalu sering berhadapan dengan seseorang, kamu jadi tidak mudah tertipu janji-janji palsu yang diberikan. Ucapan bualan dan janji yang sungguh-sungguh bisa kamu bedakan dengan baik. Kamu pun jadi lebih mudah metackle omongan palsu yang mampir ke kamu.

3. Banyak ilmu yang kamu dapatkan

Mempunyai banyak mantan dengan latar belakang yang berbeda membuat kamu lebih mudah mendapatkan ilmu. Berbagai macam pengetahuan yang kamu dapatkan bisa memperluas cakrawala pengetahuan kamu.

Selain itu, kesempatan memperoleh rekomendasi pekerjaan juga bisa kamu dapatkan dari banyaknya mantan yang kamu punya.

4. Mudah bersosialisasi dengan orang baru

Kamu pun yang sebenarnya introvert bisa upgrade skill dari banyaknya mantan yang kamu punyai. Terbiasa mengobrol dan deep talking dengan banyak orang membuatmu mudah bersosialisasi dengan orang baru. Ilmu sosialisasi ini bisa banget kamu gunakan untuk memperluas relasi dan mendapatkan kesempatan baru.

5. Hubungan selanjutnya jadi lebih langgeng

Karena sudah terbiasa belajar dari hubungan yang sebelumnya, hubungan yang selanjutnya jadi bakalan lebih langgeng. Kamu jadi tahu bagaimana cara memperlakukan pasangan dan apa pula yang tidak sebaiknya dilakukan sebagai pasangan.

Kesalahan di masa lalu adalah pembelajaran untuk tidak diulangi di masa depan. Kamu pun juga sebaiknya berjanji untuk benar-benar tidak mengulanginya lagi.

Itulah beberapa manfaat punya banyak mantan. Jadi, apakah kamu kini menyadari dan merasakan manfaatnya? Semoga dengan banyaknya mantan bisa membuatmu semakin dewasa dan tidak kembali mengulangi kesalahanmu di masa lalu.

(vio/vio)