7 Pertanyaan untuk Pacar, Bisa Buktikan Seberapa Setianya Si Dia Denganmu

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 23 Sep 2020 06:30 WIB
Affectionate Young Couple Enjoying Each Other On Leisure Day At Home Ilustrasi Pasangan / Foto: iStock
Jakarta -

Pertanyaan untuk pacar ini bisa kamu gunakan untuk menguji seberapa setianya pasanganmu. Bagi kamu yang merasa masih ragu dengan pasangan, kamu bisa melihat jawaban-jawabannya. Jika kamu merasa jawabannya meyakinkan, maka kamu tidak perlu lagi meragukan kesetiannya.

Walaupun memang kesetiaan tidak bisa hanya diukur dari pertanyaan-pertanyaan saja, kamu juga harus melihat perlakuannya kepadamu. Jika jawaban yang diberikannya memang sesuai dengan apa yang dilakukannya, maka kamu bisa mempercayainya. Karena tentu saja, setiap orang yang menjalani sebuah hubungan pasti ingin hubungannya tersebut bisa langgeng dan berakhir bahagia. Oleh karena itu, beberapa pertanyaan untuk pacar di bawah ini diharapkan bisa membantumu untuk memperoleh hubungan yang lebih langgeng dengan pasangan.

Jika seandainya jawaban dari pasanganmu kurang meyakinkan, maka kamu bisa menyampaikan ketidak yakinanmu tersebut kepadanya. Dari jawaban-jawabannya itulah, kamu bisa jadi lebih mengenal dirinya serta tahu ke mana kamu harus membawa hubunganmu nantinya. Apakah jawabannya bisa membuatmu semakin merasa yakin dengannya, atau justru sebaliknya?

Agar tahu pasanganmu setia atau tidak dengan hubungannya denganmu saat ini, kamu bisa mencoba menanyakan beberapa pertanyaan-pertanyaan di bawah ini. Berikut ini beberapa pertanyaannya untuk menguji kesetiaan pacar seperti dikutip dari Bustle.

1. Ceritakan Sesuatu Tentang Dirimu yang Belum Aku Ketahui.

Terkadang seseorang tidak benar-benar terbuka dengan pasangannya. Untuk mengetahuinya, kamu dan pasangan harus benar-benar berbicara secara terbuka. Buatlah pasanganmu merasa nyaman ketika berbicara denganmu. Dengan demikian, jika pasanganmu bisa benar-benar jujur dan terbuka padamu, maka kamu bisa mempercayainya.

2. Seberapa Pentingnya Kesetiaan Bagimu?

Cheerful young couple sitting at wooden table of outdoor cafe and holding hands while celebrating Valentines Day, gift box and bouquet of red roses on foregroundPertanyaan untuk Pacar / Foto: Dok. iStock

Dalam menjalani sebuah hubungan yang serius pastinya sangat penting untuk mengetahui seberapa penting arti kesetiaan untuk pasanganmu. Karena tentunya kamu menginginkan pasanganmu memiliki arti kesetiaan yang sama denganmu bukan? Menurut Deanna Fernandez, MHC, dokter yang berbasis di Amerika Serikat, kamu perlu memastikan bahwa pasanganmu memiliki pemikiran mengenai kesetiaan yang cocok dan sama denganmu. Hal itu sangat penting untuk mencegah pertengkaran dan sakit hati di kemudian hari.

3. Apa Kebohongan Terbesar yang Pernah Kamu Lakukan?

Jika kamu ingin lebih mengenal pasanganmu dan mengetahui apa yang mungkin akan dilakukannya di masa depan, maka cobalah mencari tahu apa yang pernah dilakukannya di masa lalu. Menurut Fernandez, setiap orang mungkin bisa berubah dan semakin dewasa, namun jika sang pacar sudah mengalami masalah kronis tentang perselingkuhan, kebohongan, atau indikasi ketidaksetiaan lainnya, maka kesetiaannya denganmu kini perlu dipertanyakan.

4. Apakah Kamu Pernah Membocorkan Rahasia Mantanmu?

Menurut psikolog Kelsey M. Latimer, PhD, CEDS-S, menanyakan pertanyaan tersebut kepada pasangan cukup penting, terutama jika kamu ingin mengetahui seberapa setianya pasanganmu. Jawaban dari pasanganmu itu akan membuatmu lebih paham, apakah kamu bisa mempercayai dirinya atau tidak.

5. Apa yang Kamu Harapkan Dari Hubungan Kita?

Couple in love hugging and enjoying at public park in autumnPertanyaan untuk Pacar / Foto: iStock

Menurut Connie Omari PhD, LPC, NCC, yang adalah seorang dokter, kebanyakan orang tertipu dengan hubungannya sendiri karena mereka tidak pernah bertanya. Misalnya, ketika kamu sudah berpacaran lama dan semangat untuk melangkah maju bersama pasanganmu, tetapi kamu tidak menanyakan pendapat dari sang pacar. Kamu hanya berasumsi jika pasanganmu memiliki pemikiran yang sama denganmu. Tapi sayangnya hal itu tidak selalu terjadi. Kamu tidak bisa menilainya hanya dari asumsimu saja. Kamu harus menanyakannya secara langsung kepada pasanganmu. Mungkin saja jawaban dari sang pacar akan sulit kamu terima, tetapi itu bisa menyelamatkanmu dari sakit hati di kemudian hari.

6. Bagaimana Hubungan Kedua Orang Tuamu?

Sebenarnya pertanyaan ini memang tidak bisa 100% membuktikan kesetiaan dari sang pacar terhadap dirimu. Namun menurut Dr. Omari, biasanya seseorang memiliki kecenderungan untuk mengulangi perilaku yang mereka lihat di lingkungan mereka. Misalnya, orang yang tumbuh dengan orang tua yang penuh kasih dan komitmen cenderung lebih berkomitmen.

7. Menurutmu, 5 Tahun Lagi Kehidupanmu Akan Seperti Apa?

Jawaban dari pertanyaan untuk pacar yang satu ini bisa mengatakan banyak hal mengenai kesetiaannya padamu. Menurut Dr. Omari, biasanya jika seseorang menginginkanmu benar-benar menjadi pasangannya seumur hidup maka dia akan memberitahumu saat kamu mengajukan pertanyaan ini. Jika sang pacar tidak menyebutmu sebagai bagian dari hidupnya di 5 tahun mendatang, maka mereka mungkin tidak benar-benar serius menjalani hubungan denganmu.

(vio/vio)