11 Ucapan Hari Ayah yang Diperingati Setiap Tanggal 12 November

Puti Yasmin - wolipop Senin, 09 Nov 2020 13:46 WIB
Close-up of fathers hands holding handmade card and present from children on fathers day 11 Ucapan Hari Ayah yang Diperingati Setiap Tanggal 12 November. Foto: iStock
Jakarta -

Hari Ayah Nasional jatuh pada tanggal 12 November mendatang. Perayaan ini berbeda dengan hari ayah sedunia atau hari ayah internasional yang dirayakan setiap hari Minggu ketiga bulan Juni.

Adapun Hari Ayah 2002 di Indonesia mulai digagas bertepatan dengan acara lomba menulis surat untuk ibu yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Ada banyak pertanyaan mengenai Hari Ayah di Indonesia.

Akhirnya, melalui kajian yang panjang, Hari Ayah dideklarasikan pada 12 November 2006 di Pendapa Gede Balai, Solo oleh PPIP. Deklarasi itu juga digabung dengan hari kesehatan dengan mengambil semboyan 'Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papah Jaya'.

Family taking selfie at home, enjoying time together.11 Ucapan Hari Ayah yang Diperingati Setiap Tanggal 12 November Foto: Dok. iStock

Berikut 11 ucapan Hari Ayah:

1. Bagiku, ayah adalah cinta pertamaku dan pahlawanku. Tidak ada yang bisa menggantikan posisimu di hatiku, ayah. Terima kasih telah menjadi ayah yang luar biasa.

2. Laki-laki luar biasa bagiku hanya ayah. Satu hari saja tidak cukup untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayangku padamu, Aku sayang ayah, selamat hari ayah.

3. Hari spesial ini hanya untuk ayah. Terima kasih telah menjadi ayah yang luar biasa untukku. Kasih dan perjuanganmu tidak akan bisa tergantikan.

4. Terima kasih telah merawat dan menjagaku penuh cinta, ayah. Kasihmu akan selalu kukenang. Selamat hari ayah!

5. Ayah selalu mendukungku dengan suportif. Selalu ada saat aku membutuhkan. Ayah adalah yang terbaik di dunia ini. Selamat hari ayah 2020!

6. Selama hidupku aku akan selalu mencintai dan menyayangi ayah. Bagiku, ayah adalah orang tua terbaik!

7. Aku bersyukur atas segala waktu yang kuhabiskan bersama ayah. Memiliki ayah di hidupku menjadikan diriku semakin spesial. Terima kasih ayah. Selamat hari ayah.

8. Layaknya bintang, ayah selalu bersinar terang menuntun setiap langkahku. Ayah selalu berada di hati dan pikiranku. Aku sayang ayah!

9. Selamat hari ayah kepada ayah yang selalu mengajakku untuk berkembang dan mencintai sekitarnya. Ayah bagiku adalah panutan hidup. Selamat hari ayah 2020!

10. Ayah adalah satu-satunya ayah bagiku. Tidak ada yang bisa mengganti tempat ayah di hatiku karena ayah spesial. Aku sayang ayah.

11. Ayah mengajariku apapun tanpa mengenal lelah. Terima kasih untuk selalu berada di sampingku dengan penuh cinta yang kubutuhkan selama ini. Selamat hari ayah!



Simak Video "Berikan Dukungan ke Anak, Sang Ayah Rela Nari Balet di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)