Minta Suami Ikut Jaga Anak, Wanita Ini Malah Dapat Hujatan

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 07 Nov 2020 17:30 WIB
A couple of adults holding a pair of baby shoes. Ilustrasi Keluarga / Foto: Thinkstock
Jakarta -

Mengurus anak bukanlah perkara yang mudah. Tentu saja dalam berumah tangga dan membesarkan si kecil dibutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak. Hal itu yang coba diterapkan oleh salah seorang ibu. Tapi karena hal itu dirinya malah mendapat hujatan dari saudara suaminya karena dianggap telah memanfaatkan sang suami.

Seperti dikutip dari Mirror, seorang wanita yang tidak disebutkan namanya itu membagikan kisah yang dialaminya ke Reddit. Sang wanita meminta saran dari para pengguna Reddit mengenai apa yang dilakukannya itu.

Wanita tersebut menjelaskan bahwa sejak anaknya lahir, suaminya itu memang selalu menyempatkan sekitar satu jam setelah pulang kantor untuk bertemu dan bermain dengan sang anak. Selama satu jam itu suaminya akan menjaga dan memberikan apa yang anaknya butuhkan.

Sebelumnya semuanya berjalan dengan lancar sampai kemudian beberapa anggota keluarga dari suaminya menginap untuk sementara waktu di rumahnya. Sejak awal saudara dari sang suami yang membawa serta kedua anaknya memang terlihat tidak menyukai aturan tersebut.

"Suami saya bekerja selama 12 jam sebelum akhirnya pulang dari kantornya. Anak kami biasanya tidur pada saat itu, tapi kemarin dia cerewet. Suami saya segera mengambil alih ketika dia pulang dari kantornya. Ketika istri sepupunya mengetahui, dia terus mengomel tentang bagaimana saya memanfaatkan suami saya dan bagaimana saya harus merasa tidak enak karena memaksanya untuk menjaga putra kami setelah hari yang panjang di tempat kerja," tulis sang wanita.

Wanita tersebut kemudian bertanya kepada para pengguna Reddit apakah dirinya memang telah melakukan hal yang berlebihan terhadap suaminya. Namun ternyata kebanyakan pengguna Reddit mengatakan bahwa hal itu tidaklah salah.

"Lucu sekali bagaimana ketika seorang ayah yang mengasuh anaknya, dia 'mengasuh', tetapi ketika ia seorang ibu, itu hanya 'diharapkan'" komentar salah seorang netizen.

"Kamu memberikan bantuan kepadanya dan keluarganya dan dia membalasmu dengan mengkritik kamu," tambah netizen lain.

"Bagaimana caramu merawat anakmu adalah urusanmu dan suamimu, titik," komentar netizeen lainnya.

(vio/vio)