Viral Dosen Gaul, Terima Curhat Mahasiswa Soal Percintaan Saat Kuliah Online

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 01 Nov 2020 08:00 WIB
Mahasiswa yang curhat saat kuliah online dengan dosennya. Foto: Screenshot TikTok @anakpakyusup
Jakarta -

Proses belajar mengajar kini diadakan secara daring atau virtual. Beragam cerita unik pun terjadi saat belajar daring ini. Salah satunya kisah mahasiswa ini yang mengungkapkan perilaku lucu dosennya yang mau menerima curhat mahasiswanya soal percintaan di saat kelas online.

Cerita mahasiswa yang curhat ke dosen usai belajar daring ini viral setelah diunggah akun TikTok @anakpakyusup. Dia membagikan video percakapan mahasiswa yang mendadak curhat kepada dosennya saat kuliah online.

"Dah ya sudah habis ini waktunya. Ya Allah curhat wae. Mbok tanya dosen walimu," begitu kata sang dosen. "Soalnya cuman bapak yang kita bisa sesi curhat pak. Ketika mencintai, apakah seutuhnya bisa memiliki ?" tanya sang mahasiswa seperti diungkapkan akun TikTok @anakpakyusup dalam videonya.

Video TikTok itu langsung viral dan hingga kini sudah ditonton lebih dari 686 ribu kali, mendapat 91 ribu Likes dan 1.003 komentar. Warganet yang membanjiri kolom komentar, ada yang penasaran siapa sosok sang dosen dan ada yang tertawa melihat sesi curhat di tengah perkuliahan daring tersebut.

"Tolonglah dosen ku lihatlah ini,jangan badmood teyus kan kita takut bunnnn," ujar akun @NisNos.

"Dosennya siapa ngab? aing di sistem informasi kali aja ketemu ama dosennya," tulis akun @Faisal AH yang penasaran.

"Enak banget punya dosen recehnya connect sama mahasiswa," ucap pengguna TikTok @Kyudhiepai.

"Masnya yang ngakak nular banget woi sampe gue ulang tetep ngakak," timpal akun @adilla.

Saat dihubungi Wolipop, nama lengkap dari pemilik akun TikTok itu adalah Bagus Muhammad Abdul Ghani. Bagus kuliah di Universitas Amikom, Yogyakarta, jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2020.

@anakpakyusup

sehat kok temen temen kelasku gaiss🤣✨ ##fyp ##fypdong ##fypchallenge ##fypシ ##xyzbca ##fypindonesia ##JogetinKataHati

♬ original sound - Muhammadbagus

Ia mengaku hanya iseng mengunggah rekaman saat kelas online yang kini viral. "Waah sebenernya saya nggak nyangka kalau video ini bakal viral, soalnya saya cuman iseng-iseng upload aja," ungkap Bagus ketika dihubungi Wolipop lewat pesan singkat.

Mahasiswa 18 tahun itu pun menceritakan kisah di balik video TikToknya itu. Momen mahasiswa curhat ke dosen itu terjadi pada Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 11.15 WIB.

"Jadi ceritanya, waktu mata kuliah Sosiologi itu sudah mau habis dan sudah menuju waktu Jumatan. Nah, karena anak-anak di kelas saya asyik dan kocak, pak dosennya juga bersahabat komunikasi dengan kami, teman-teman saya mengambil kesempatan waktu tersebut buat curhat-curhatan. Sebenernya bukan sesi curhat sih, lebih ke ngobrol santai saja sama dosen. Karena dosennya nyantai dan asyik diajak ngobrol. Yang dibahas sebenernya banyak sih, cuma yang saya upload itu kebetulan direkam sama teman kelas saya," lanjut Bagus.

Bagus yang tinggal di Yogyakarta itu menjelaskan jika kebetulan saat itu yang dibahas bersama dosen adalah tentang hubungan percintaan. Katanya, teman-teman kelasnya banyak yang galau karena hubungan masing-masing.

"Nah kalau lihat di video tersebut ada salah satu teman kelas saya bertanya kepada pak dosen 'Pak ketika bapak mencintai, apakah bapak harus sepenuhnya memiliki?' Nah, klimaksnya ada di situ yang bikin ramai di TikTok, juga respon dari pak dosennya lucu," kata Bagus.

Dosen tersebut bernama Angga Intueri Mahendra P.,S.Sos,M.I.Kom. Menurut Bagus, sosok Pak Angga adalah orang yang ramah, bersahabat dengan mahasiswa di kelas, asyik diajak ngobrol, mempunyai selera humor, berwawasan luas, dan kalau mengajar tidak monoton. Selain itu materi yang disampaikan sang dosen juga bisa diterima dengan baik oleh para mahasiswa.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)