3 Trik Flirting Wanita untuk Menunjukkan Rasa Suka Tanpa Kata-kata

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 24 Okt 2020 21:31 WIB
Happy millennial couple laughing reading good positive funny information in paper bills or letters, young smiling man and woman having fun with documents and laptop while planning budget finances Ilustrasi pasangan flirting. Foto: iStock
Jakarta -

Menggoda atau merayu pria yang ditaksir tidak harus selalu dilakukan dengan melontarkan kata-kata manis. Bahasa tubuh pun bisa menyampaikan sinyal suka tanpa kalimat rayuan panjang lebar.

Sedikitnya ada tiga gerakan yang bisa digunakan untuk menunjukkan rasa suka. Tiga trik ini melibatkan rambut dan kepala. Apa saja?

1. Mengibaskan Rambut

Wanita yang mengibaskan rambut saat berbincang dengan pria punya makna di baliknya. Menurut pakar bahasa tubuh Peter Collett, mengibaskan rambut adalah cara wanita untuk menarik perhatian.

Pada wanita yang usianya lebih dewasa, mengibaskan rambut menunjukkan tanda kalau ia seseorang yang masih berjiwa muda.

"Saat masih muda, rambut kita lebih fleksibel dan mengikuti gerakan tubuh. Tapi fleksibilitas itu berkurang seiring bertambahnya waktu. Jadi wanita mengibaskan rambutnya untuk memberi kesan lebih muda," ujar Peter, seperti dikutip dari Daily Mail.

2. Memiringkan Kepala

Cara lain yang kerap dilakukan wanita untuk terlihat lebih menarik di mata pria adalah memiringkan kepala. Trik ini kerap dipakai wanita untuk menggoda atau menunjukkan ketertarikan.

Dijelaskan Peter, ada tiga maksud kenapa wanita memiringkan atau menelengkan kepala saat flirting dengan pria. Pertama, untuk membuat tinggi badannya tampak lebih pendek. Seperti diketahui, pria umumnya menginginkan pasangan yang lebih pendek beberapa cm darinya agar bisa menjadi 'sandaran' kepala untuk kekasihnya.

Kedua, menirukan bayi saat menyandarkan kepala ke dada atau bahu ibunya. Sikap ini menunjukkan kalau sang wanita sudah merasa cukup nyaman dengan pria yang ada di hadapannya.

Ketiga, wanita memiringkan kepala untuk mengekspos lehernya. Leher merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif. Jika ia menunjukkan bagian lehernya pada seseorang, itu adalah caranya untuk mengatakan, 'Aku percaya padamu'.

3. Menyelipkan Rambut ke Belakang Telinga

Wanita menyelipkan rambutnya ke belakang telinga saat berbicara atau berhadapan dengan pria juga menjadi sinyal ketertarikan. Seperti dikutip dari Mens Health, sinyal ini menandakan kalau wanita diam-diam sedang mencoba merapikan penampilannya untuk menciptakan kesan yang bagus.

Selain menyelipkan rambut ke belakang telinga, terkadang sinyal suka atau rayuan juga bisa berupa memainkan antingnya. Terlebih lagi jika dia memakai anting panjang.

(hst/hst)