7 Cara Membuat Mantan Menyesal, Dijamin si Dia Bakal Iri Sama Kamu

- wolipop Jumat, 28 Agu 2020 18:30 WIB
ilustrasi pasangan Ilustrasi cara membuat mantan menyesal / Foto: iStock
Jakarta -

Cara membuat mantan menyesal ini bisa kamu coba praktikkan agar si dia merasa menyesal telah memutuskanmu. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk pindah ke lain hati dan mencari yang baru karena hal itu justru nantinya akan merugikan dirimu sendiri. Memang keadaan ini tidak mudah dilewati, kamu mungkin masih suka merasa galau dan belum sepenuhnya mengikhlaskan si dia. Semuanya itu membutuhkan proses dan ketika hatimu sudah benar-benar siap barulah kamu bisa kembali menjalin hubungan.

Kamu juga tidak perlu melakukan balas dendam kepada si mantan karena itu hanya akan membuatmu terlihat tidak dewasa. Jika kamu menginginkan mantanmu merasa menyesal telah memutuskanmu, maka kamu bisa melakukan beberapa cara-cara di bawah ini, seperti dikutip dari Elite Readers.

1. Beri Tahu Mereka Kegiatanmu Setelah Putus

Cara membuat mantan menyesal yang pertama adalah dengan memberitahu mereka kegiatanmu setelah putus. Jika kamu bertemu dengan mantan maka cobalah untuk menceritakan tentang kegiatan dan petualangan apa saja yang telah kamu alami setelah putus. Namun kamu tidak pelu menggunakan kata-kata 'sejak putus'. Tanpa kamu menggunakan kata-kata tersebut mantanmu akan memahami bahwa inilah kamu dan hidupmu saat ini. Dengan kamu menceritakan pengalaman apa saja yang kamu sudah lewati sejak putus, mantanmu mungkin akan menyadari bahwa betapa membosankannya kehidupan mereka. Namun pastikan pengalaman yang kamu ceritakan hanyalah pengalaman yang menarik dan menyenangkan karena ini bukanlah saatnya untuk mencela dirimu sendiri.

2. Tunjukkan Bahwa Kamu Telah Memiliki Pencapaian Lain

Kamu bisa membagikan dan memperlihatkan bahwa kamu telah memiliki banyak pencapaian lain setelah putus dengannya. Misalnya, pencapaianmu di tempat kerja. Jika kamu telah bekerja dalam kurun waktu yang lama di sebuah perusahaan, pastinya kamu akan diperlakukan lebih baik bukan? Atau kamu mungkin telah mendapatkan kenaikan jabatan. Atau jika kamu sudah memiliki pekerjaan baru yang lebih baik maka kamu juga bisa membagikannya kepada mantanmu tersebut. Mantanmu akan merasa cemburu melihat hidupmu kini menjadi sangat menarik tanpa dirinya. Jika saat ini kamu belum memiliki pekerjaan maka kamu bisa mengatakan bahwa saat ini kamu sedang bebas melakukan apapun yang kamu inginkan.

3. Ubah Penampilanmu Jadi Berbeda dari Biasanya

Woman applying black mascara on eyelashes with makeup brush. Young beautiful woman applying mascara makeup on eyes at bathroom. Beautiful brunette girl applying makeup on eyes in the morning time.Ilustrasi Bermakeup. Foto: iStock

Setelah putus dari mantan, kamu justru harus lebih merawat dirimu sendiri agar bisa terlihat lebih menarik. Kamu bisa meluapkan segala kekecewaan dan kesedihanmu dengan lebih menyayangi dirimu sendiri. Putus dari mantan bukan berarti bahwa hidupmu berakhir, justru itu adalah saat yang tepat untuk menjadikan dirimu lebih baik lagi. Selain itu kamu juga jadi memiliki waktu yang lebih untuk melakukan perawatan untuk dirimu sendiri. Kamu juga bisa lebih rajin berolahraga untuk membentuk tubuhmu agar lebih proporsional dan sehat. Hal-hal itu juga bisa membantu menyegarkan pikiranmu.

4. Tetap Berhubungan Baik dengan Teman dan Keluarganya

Walaupun hubunganmu dengan sang mantan sudah berakhir, namun kamu perlu memahami bahwa hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan keluarga dan teman-temannya. Jika sebelumnya hubunganmu dengan keluarga dan teman-temannya masih baik-baik saja maka kamu tetap perlu menjaga hubungan tersebut. Itu akan membuat mantanmu melihat bahwa kamu sangat dewasa dan dia akan merasa malu sendiri.

5. Hidupkan Kembali Kenanganmu dengan Mantan Bersama Orang Lain

Ilustrasi pasangan kencanIlustrasi pasangan kencan Foto: iStock

Salah satu cara yang bisa membuat mantanmu menyesal adalah dengan memainkan kembali kenanganmu dengannya di kepalanya. Hal itu akan membuat mantanmu kembali mengingat momen-momen indah ketika bersama denganmu. Kamu bisa mengajak teman atau gebetanmu saat ini untuk melakukannya, seperti dengan menonton film bersama, pergi berjalan-jalan atau melakukan hal menyenangkan lainnya. Mantanmu akan merasa cemburu karena saat ini kenanganmu bersamanya sudah tergantikan oleh orang lain.

6. Tunjukkan Kebaikan Hatimu

Tunjukkan bahwa kamu tidak egois dan kamu peduli dengan lingkungan sekitarmu. Jika kamu pernah mengikuti kegiatan-kegiatan sosial maka kamu bisa menceritakan kepadanya. Dengan melihat kebaikan hatimu, mantanmu itu mungkin akan menyesal karena dia telah memutuskan seseorang seperti dirimu.

7. Bagikan Kebahagiaanmu di Media Sosial

Putus cinta memang bukan hal yang mudah dilewati, namun kamu tidak perlu terlalu berlebihan membagikan kesedihanmu di media sosial. Justru sebaliknya kamu harus menunjukkan walaupun telah putus tapi kamu masih bisa bahagia dan menjalani hidupmu dengan baik. Bahkan setelah putus kamu jadi memiliki lebih banyak waktu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa membuatmu bisa lebih berkembang. Dengan demikian mantanmu akan merasa bahwa kamu tidak mudah ditaklukkan dan tidak ada hal yang bisa menghalangi kebebasanmu.

Demikianlah beberapa cara membuat mantan menyesal telah memutuskanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

(vio/vio)