8 Tanda Dia Bukan Jodoh untuk Kamu

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 22 Jan 2020 22:05 WIB
Tanda Jika Dia Bukan Jodoh yang Tepat Untukmu / Foto: iStock
Jakarta -

Banyak orang sering kali merasa bingung dengan hubungan dan perasaannya sendiri. Mereka masih mempertanyakan, apakah sebenarnya sudah bertemu dengan jodoh atau belum, dan apakah pasangannya saat ini adalah jodohnya.

Kamu perlu tahu bahwa jodoh adalah hal yang tidak bisa dipaksakan. Sehingga jika dirinya memang bukan jodohmu maka harus ikhlas. Berikut ini beberapa tanda jika dia bukan jodoh untukmu.

1. Dia Tidak Bisa Mengerti Prioritasmu

Jika pasanganmu tidak dapat mengerti bahwa kamu harus mengutamakan ambisi dan cita-citamu maka itu bisa menjadi pertanda bahwa dia bukan jodoh yang dikirimkan untukmu. Dia hanya menginginkanmu selalu ada bersamanya. Namun di sisi lain kamu merasa tidak nyaman karena tahu kamu memiliki prioritas lain.

Jika dia bukan jodoh maka hal ini bisa terlihat dari perlakuannya. Dia tidak akan mendukungmu untuk mengejar cita-cita dan impian. Selain itu dia juga akan menggerutu atau bahkan mengomel jika kamu melakukan sesuatu hanya untuk kepentingan diri sendiri karena dia akan merasa ditinggalkan.

2. Dia Suka Menghakimi

8 Tanda Dia Bukan Jodoh untuk KamuFoto: iStock


Setiap orang memiliki kepribadian dan hal-hal berbeda yang disukai. Itu bukan masalah. Namun jika pasanganmu tidak dapat menghargai pendapat atau apa yang kamu suka maka ini adalah salah satu tanda bahwa dia bukan jodoh kamu.

Apalagi jika pasanganmu menghakimi hanya karena kamu memiliki pendapat dan kesukaan yang berbeda. Sebenarnya tidak masalah saling memberikan saran, namun bukan dengan men-judge atau memberikan label negatif. Jika pasanganmu melakukan hal ini maka tandanya dia bukan jodoh untukmu.


3. Sering Mengecewakan

Tanda lain bahwa dia bukan jodoh untukmu adalah dia sering membuatmu merasa kecewa. Terkadang dia mungkin akan memperlakukanmu layaknya seorang putri dan membuatmu sangat bahagia namun di sisi lain dia justru lebih sering membuatmu sedih dan kecewa. Pasanganmu bisa memberikan perhatian yang sangat berlebihan hingga membuatmu merasa terkekang dan di sisi lain dia bisa menjadi sangat tidak peduli. Dia mengirimkanmu pesan-pesan Whatsapp yang sangat manis, tetapi di waktu yang sama dia juga berulang-ulang kali mengecewakan. Jika pasanganmu melakukan hal ini maka tandanya dia bukan jodoh untukmu.

4. Kamu Tidak Tertawa dengan Candaannya

Biasanya pria akan selalu berusaha membuat wanitanya tertawa agar merasa selalu jatuh cinta padanya. Namun jika kamu tidak tertawa pada candaan-candaan yang dilontarkannya, mungkin ini salah satu pertanda jika dia bukan jodoh untukmu. Mungkin dia memang tidak lucu atau bukanlah orang yang satu frekuensei denganmu.

5. Kamu Tidak Merasa Tertarik Membalas Pesan Teks Darinya

8 Tanda Dia Bukan Jodoh untuk KamuFoto: iStock


Tanda lainnya jika dia bukan jodoh untukmu adalah kamu tidak tertarik untuk membalas pesan-pesan teks darinya. Jika seseorang menyukai orang lain maka dia akan merasa senang saat orang yang disukainya itu mengirimkannya pesan teks dan ingin segera membalasnya. Namun jika kamu tidak merasakan hal itu dan malah merasa terganggu, bisa menandakan bahwa kamu tidak benar-benar menyukainya dan dia bukan jodoh bagimu.


6. Kamu Tidak Ingin Membagikan Rahasia Dengannya

Jika kamu merasa tidak ingin membagikan hal penting atau rahasiamu kepadanya maka ini adalah salah satu tanda jika dia bukan jodoh dari Tuhan untukmu. Ini bisa berlaku bagi hal-hal kecil hingga penting seperti rahasia besar yang kamu sudah lama sembunyikan.

Jika kamu merasa tidak bisa terbuka pada dirinya maka ini tandanya dia bukanlah orang yang tepat. Kamu tahu jika kamu benar-benar mencintai seseorang maka kamu bisa mempercayai dan terbuka padanya.

7. Menyembunyikanmu dari Keluarga dan Sahabat

Jika pasanganmu menyembunyikanmu dari keluarga dan sahabat-sahabatnya, maka ini bisa menjadi pertanda jika dia bukan jodoh untukmu karena dirinya mungkin tidak sungguh-sungguh denganmu. Kalau kamu merasa pasanganmu melakukan hal ini maka kamu patut mempertanyakan karena mungkin ada hal yang ditutupinya darimu. Jika pasanganmu sudah berani mengenalkanmu kepada orangtuanya maka ini bisa menandakan kalau dirinya serius menjalin hubungan.

8. Kamu Merasa Sangat Sulit Menjalani Hubungan Dengannya

Hubungan yang baik tidak dapat dipaksakan, begitupun dengan jodoh. Terkadang tanpa kamu sadari kamu mungkin terlalu memaksakan hubungan yang dijalani sehingga kamu merasa sangat sulit bersamanya. Dia mungkin adalah seorang teman dan pria yang baik tapi kamu perlu tahu bahwa cinta harus dirasakan bukan dipaksakan. Jadi jika kamu merasakan hal ini maka tandanya dia bukan jodoh untukmu.



Simak Video "Perawatan Unik, Berendam dalam Serbuk Kayu Pinus"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)