Bikin Pasangan Putus Cinta dan Cerai, Agensi Profesional Ini Dibayar Rp 2 M

Hestianingsih - wolipop Jumat, 14 Agu 2020 21:30 WIB
Precious moments of love. Close up portrait of handsome bearded guy kissing his girlfriend in cheek while she hugging him. Lady closing eyes with pleasure and smiling Foto: iStock
Jakarta -

Tidak ada pasangan yang ingin hubungannya berantakan saat memulai asmara atau pernikahan. Tapi ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan dan akan lebih banyak menimbulkan dampak negatif, maka berpisah, sering kali dianngap sebagai solusi terbaik.

Prinsip itu yang mungkin dipegang Wakaresaseya, agen penyedia jasa di Jepang. Jasa apa yang ditawarkan? Membuat proses perpisahan berjalan lebih lancar.

Ya, Wakaresaseya, merupakan agen profesional khusus menangani kasus perpisahan dan perceraian. Seperti dikutip dari Oddity Central, spesialisasi mereka adalah menghancurkan hubungan yang sudah tidak ingin dipertahankan lagi. Tentunya, dengan bayaran yang tidak sedikit.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan para agen Wakaresaseya. Mulai dari merencanakan penjebakan, mengutak-atik keuangan hingga berbohong atau pemalsuan. Wakaresaseya sendiri dalam bahasa Jepang mengandung arti 'breaker-upperer', atau seseorang yang mengakhiri hubungan asmara dengan mengucapkan kata-kata atau hal jahat tanpa terlihat terlalu frontal.

Wakaresaseya biasanya memiliki target pasar tersendiri dan jasa mereka dipromosikan secara online. Kebanyakan klien adalah pasangan menikah yang mencari alasan untuk meninggalkan suami/istrinya atau mereka yang tahu perselingkuhan pasangannya dan ingin mengakhiri hubungan tapi tak mau terlibat langsung.

Biaya yang ditawarkan untuk jasa 'menghancurkan hubungan' ini bervariasi tergantung kasus. Jika kasusnya ringan, cukup membayar beberapa juta rupiah tapi untuk kasus sulit bisa mencapai USD 150 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Agensi Wakaresaseya menjanjikan hasil memuaskan dengan tingkat kesuksesan hingga 95 persen. Cara kerja mereka mulai dari menguntit target, mempelajari rutinitas harian mereka hingga melakukan hal ekstrem seperti menyewa seseorang yang berpura-pura sebagai penggoda. Namun tidak pernah sampai membahayakan nyawa.

Sebelum bekerja, para agen Wakaresaseya ini selalu melakukan wawancara mendalam terlebih dahulu dengan kliennya dan apa motivasi sebenarnya di balik niat mereka pisah dari pasangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa hubungan tersebut memang benar-benar sudah tak bisa diselamatkan.

Setelah kasusnya diterima, agen Wakaresaseya akan langsung bergerak, melaksanakan tugasnya. Target biasanya akan dikuntit, dirayu untuk bergabung dengan perusahaan fiktif, pemerasan, ancaman, hingga dibuat seolah dia punya banyak utang, dan sebagainya. Biasanya saat beroperasi mereka menggunakan kamera tersembunyi atau rekaman sebagai bukti.

Berprofesi sebagai agen Wakaresaseya bukannya tanpa tantangan. Banyak yang menilai pekerjaan ini tidak bermoral, namun mereka sudah eksis sejak puluhan tahun lalu.

Bisnis wakaresaseya memang sempat turun sekitar 10 tahun lalu. Tapi kini jasa tersebut kembali populer. Saat ini ada ratusan agensi yang mengiklankan jasa mereka secara online.



Simak Video "Yuk Cobain Strategi Keuntungan Jasa Titip!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)