Pilu, Curhat Suami Lihat Istri yang Baru Dinikahi 10 Hari Meninggal Tersenyum

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 07 Agu 2020 17:05 WIB
People problems, poverty. Ilustrasi Pria Sedih / Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Kehilangan orang yang disayangi memang tidaklah mudah. Terutama disaat lagi sayang-sayangnya dan baru saja menikah. Namun itulah yang harus dirasakan oleh seorang pria asal Malaysia bernama Nurhan Ayub.

Seperti dikutip dari Siakap Keli, Ayub terpaksa harus kehilangan istrinya, Dayana Damsah, untuk selama-lamanya karena kecelakaan mobil. Padahal pasangan tersebut kabarnya baru 10 hari menikah.

Damsah adalah seorang guru yang mengajar di Sekolah Kebangsaan Umas. Pada hari kejadian, Damsah bersama ketiga guru lainnya sedang berkendara dengan mobil dari Jalan Merotai menuju ke sekolah tempatnya mengajar.

Nurhan Ayub dan Dayana Damsah.Foto mobil yang ditumpangi Dayana Damsah setelah kecelakaan. Foto: Facebook / Roslan Bin Ramli

Namun tak disangka nasib buruk menimpa dirinya. Mobil yang dikendarainya itu tergelincir dan masuk ke jurang di Tawau, Sabah, Malaysia. Damsah pun meninggal akibat insiden tersebut.

Lebih menyedihkannya lagi, Damsah dan suaminya, Ayub, baru saja menikah 10 hari sebelum kecelakaan maut itu terjadi. Tentu saja kepergian wanita berusia 27 tahun itu menyisakan duka yang sangat mendalam bagi suaminya. Ayub pun mengungkapkan kesedihannya melalui postingan di akun Facebook miliknya.

Dayana Damsah 4/9/1993 - 5/8/2020 Setia sehingga hujung nyawa. In shaa Allah, aku juga turut setia selamanya. Isteri :...

Dikirim oleh Nurhan Ayub pada Rabu, 05 Agustus 2020

"4/9/1993 - 5/8/2020
Setia sehingga hujung nyawa. In shaa Allah, aku juga turut setia selamanya.
Isteri : Bang, sayang rasa bahagia sangat.
Suami : Itulah nikmat yg Allah beri. Nikmat bernikah. kan..
Isteri : ya.. Betul. Eh bang, cantiknya pulau, batu karang tu tempat ni kan.
Suami : Itulah anugerah Allah. Seperti sayanglah, anugerah Allah utk abang(sambil mencium dahinya)
Isteri : Tersenyum dan gembira.
Inilah salah satu moment yang paling indah buat diriku," tulis Ayub di Facebooknya.

Dalam postingannya itu Ayub kembali mengenang momen-momennya bersama sang istri. Dia menceritakan bahwa mendiang istrinya itu senang karena Ayub sering mengucapkan terima kasih kepadanya. Hal itu membuatnya merasa dihargai. Namun tak hanya itu, Ayub juga mengungkapkan kesedihannya setelah ditinggal pergi selamanya oleh istri yang sangat dicintainya itu.

"Setiap kali aku memandang wajahnya, sentiasa dgn senyuman. Hatiku sentiasa senang dan tenang. Bila aku duduk sendirian berseorangan, aku pun mula terbayangkan. Terkadang aku sedih, terkadang aku gembira.
Aku sedih kerana aku tidak dapat menjadi suami yg terbaik dan tidak dpt berada disisinya sewaktu dia meninggal dunia. Dia mencintaiku sehingga akhir nyawanya. Kerana dia letak cintanya dgn Allah dan rasul dhlu. Jadi aku kena balas cintaku kepadanya sehingga akhir nyawa. Aku gembira kerana hati ku tenang bila melihat wajah jenazah isteriku dlm keadaan senyum, seolah² kegembiraannya menyambut aku. Gembira dan senang apabila org² alim turut mendoakannya," tulis Ayub.

Nurhan Ayub dan Dayana Damsah.Nurhan Ayub dan Dayana Damsah. Foto: Facebook / Roslan Bin Ramli

Walaupun dengan terpaksa harus mengikhlaskan kepergian sang istri, namun Ayub mengaku merasa senang karena bisa melihat jenazah sang istri dalam keadaan tersenyum. Ayub pun meminta para netizen untuk bersama-sama membantu mendoakan istrinya.

Semasa hidup, Damsah memang terkenal senang berdakwah. Ayub sendiri mengaku memilih Damsah menjadi pendamping hidupnya karena kekuatan agama yang dianut oleh istrinya itu. Ayub menyebut Damsah sebagai istri yang soleha dan selalu taat kepada suaminya.

"Aku bersaksi bahawa dia dayana damsah adlh isteri yang solehah, taat kepada suami, melazimi ibadah dll. Aku memilihnya kerana agamanya. Aku terlalu sayang sangat dengannya, tetapi Allah berkehendak untuk mengambilnya. Terima kasih atas doa semua. Aku rasa berat ujian ni. Tapi aku yakin pasti ada hikmah disebalik semua ni," tulis Ayub.



Simak Video "Viral! Potret Fan K-Pop Gelar Pernikahan Serba EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)