Kisah Pria Pura-pura Jadi Wanita untuk Dapat Pacar, Alasannya Menyedihkan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 28 Jul 2020 06:00 WIB
Depressed man image. Foto: Getty Images/iStockphoto/chachamal
Jakarta -

Pria di Korea beberapa waktu lalu mendapati dirinya dibohongi oleh seseorang yang menampilkan diri sebagai wanita cantik. Diketahui jika orang itu sebenarnya adalah pria yang menyimpan kisah sedih.

Acara televisi Curious Stories Y kembali menampilkan kisah cinta tragis karena kecanggihan teknologi. Diceritakan bahwa pria A dan wanita B bertemu secara online melalui blog fashion. Pria tersebut pun berniat untuk mendekati si blogger dengan meninggalkan komentar lalu mengirimkannya pesan. Setelah itu, mereka mulai menjalan hubungan dan sering berkirim selfie sehingga pria A tidak curiga walau kedua tidak pernah bertemu langsung.

Seiring waktu, B mulai mengirimkan produk-produk fashion terbaru yang dianggap A sebagai sebuah sinyal. Pria itu kemudian berusaha membelikannya barang-barang demi pembuktian cinta. Untuk bisa memenuhi keinginan pacarnya, pria tersebut sampai bekerja paruh waktu di beberapa tempat.

"Itu menjadi semakin sering, dia menginginkan sesuatu paling tidak sebulan sekali. Itu membuatku bangkrut. Itu bisa menghabiskan $4,000-$5,000 (Rp 58 juta-Rp 72 juta) sebulan. Dan aku hidup tanpa uang tapi aku tetap melakukannya," kata pria itu.

Selama sembilan bulan menjalin hubungan dan selalu membelikan barang-barang, pria A akhirnya sudah tidak tahan. Ia pun menginisiasi agar mereka bertemu tapi B tidak pernah mau dan selalu ada alasan. Ketika itu, B mengakalinya dengan mengirim foto seksi bahkan pakaian dalam. Lama kelamaan, pria A semakin curiga, mulai menyelidiki yang sebenarnya terjadi.

Pria A pun melacak pacarnya dari ID marketplace di mana B pernah menjual sepatu bekas. Awalnya ia menduga jika kekasihnya berselingkuh dengan pria lain karena ditemukan akun Instagram pria. Tapi setelah mencoba untuk mengintai dan mengkonfrontasi langsung, diketahuilah bahwa sebenarnya wanita B adalah seorang pria bertubuh besar. Saat ditanya alasannya, pria yang menipu itu mengaku semua berawal dari pengalamannya yang sering ditolak ketika kecil.

"Ketika aku bercerita pada orang-orang bahwa aku merasa sedih atau tersakiti, mereka akan bilang padaku, 'Laki-laki tidak boleh sedih hanya karena hal seperti itu'. Aku hanya ingin dicintai dan diperhatikan. Ketika aku mulai berpura-pura menjadi wanita, banyak pria datang dengan keramahan. Jadi itulah bagaimana ini berawal. Aku tidak ingin mengambil untung dari siapapun dengan melakukan ini. Aku hanya ingin cinta dan perhatian," katanya.

Ternyata B selama ini memakai foto sepupu wanitanya untuk berpura-pura menjadi pacar A. Bahkan ia sudah dilaporkan tiga kali ke polisi karena mencuri identitas. Pakar kejahatan cyber pun menyarankan agar penonton berhati-hati jika ingin menjalin cinta dengan orang yang belum pernah ditemui karena kasus seperti ini banyak terjadi.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)