Kisah Pria Punya Pacar Online 7 Tahun, Terkejut Saat Tahu Identitas Aslinya

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 02 Feb 2020 10:40 WIB
ilustrasi pria depresi Ilustrasi pria sedih. Foto: iStock
Jakarta -

Banyak kasus penipuan berkedok percintaan yang terjadi belakangan ini. Berniat mencari pasangan lewat media sosial atau situs kencan, sayangnya beberapa orang malah berakhir menjadi korban. Sebuah kasus unik terungkap dalam acara televisi Korea Curious Stories Y. Diceritakan bahwa seorang pria tertipu oleh pacar online selama tujuh tahun lamanya. Ia pun kaget ketika mengetahui identitas asli wanita tersebut.

Pria A bertemu wanita B secara online di situs chatting. A pun langsung merasa jika B adalah wanita impiannya. B sendiri mengaku sebagai seorang dokter dan anak termuda keluarga kaya. Tak lama berpacaran, mereka pun setuju untuk menikah. Hal ini juga disetujui oleh keluarga A karena B sering mengirimi mereka paket makanan dan produk kesehatan bahkan surat dengan pesan mendalam yang menunjukkan ia adalah istri idaman.



Si pria mengaku jika mereka telah bertemu beberapa kali tapi wanitanya belum siap bertemu keluarga. B pun mengaku jika ia butuh waktu untuk meyakinkan keluarganya yang kaya agar mau menerima A. Di 2018, A bertemu dengan ayah B dan tahun lalu ia juga bertemu dengan ibunya untuk membicarakan pernikahan. Tapi anehnya, B selalu punya alasan untuk tidak mau bertemu keluarga A.

"Dia dulu beratnya 105 pound (52,5 kg) tapi dia naik sedikit berat badan. Jadi ketika dia mencoba dress, dia tidak ingin perutnya terlihat. Dia sedang dalam program penurunan berat badan. Jadi nanti ketika beratnya turun, aku akan membawanya ke rumah dan kalian semua bisa bertemu dengannya," kata A waktu itu.

Khawatir keluarga B tidak menyetujui pernikahan mereka, A akhirnya menelepon B yang mengungkap identitas aslinya. Ketika didengarkan oleh adik A, suara wanita itu tidak biasa. "Oke, tapi suaranya seperti lebih tua dari ibuku. Menurut kakakku, dia sekitar 38 tahun, kan? Tapi dia tidak terdengar seperti kebanyakan wanita 38 tahun," ujarnya.

Kemudian adik A mulai melakukan investigasi sendiri dimulai dengan mencari wanita itu di rumah sakit sekitar kotanya. Kemudian dengan bantuan tim produksi acara televisi, alamat B berhasil ditemukan. Dan ternyata, B adalah wanita 50 tahun yang mengaku kesepian.

"Aku benar-benar kesepian dan aku melewati kesulitan dalam hidup. Jadi ketika aku bertemu A online, aku senang aku menemukan orang lain, walaupun ada perbedaan usia, dia sangat mengertiku. Awalnya aku tidak serius, tapi sejalan waktu, aku punya perasaan dengannya dan itu menjadi nyata. Aku tidak pernah berniat untuk berbohong," kata B.



Ternyata selama ini A tidak pernah bertemu B selama tujuh tahun 'berpacaran'. Dan orangtua B yang ditemui A adalah aktor-aktor suruhan. A pun akhirnya mengaku ia telah mengirimi B uang KRW 1,5 juta atau sekitar Rp 17 jutaan setiap bulan untuk menabung pernikahan. Karena itu, A menuntut B atas penipuan uang.



Simak Video "Dear Bucin, Yuk Kenali 'Toxic Financialship' saat Berpacaran!"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/agm)