Pilih Kupu-kupu yang Menurut Kamu Paling Indah untuk Ungkap Kepribadianmu

Hestianingsih - wolipop Jumat, 09 Agu 2019 20:10 WIB
Ilustrasi kupu-kupu. Foto: Agung Pambudhy Ilustrasi kupu-kupu. Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Semua orang pasti setuju kalau kupu-kupu adalah hewan yang indah. Di samping itu, kupu-kupu juga perlambang sebuah kebebasan dan simbol wanita karena kecantikannya.

Seperti dilansir Zeptha, pikiran ketika melihat keindahan seekor kupu-kupu bisa berbeda-beda. Biasanya berdasarkan karakteristik dari manusia itu sendiri. Mau tahu juga tentang kepribadian kamu sebenarnya? Coba pilih satu dari enam kupu-kupu di bawah ini yang menurut kamu paling indah.

Pilih Kupu-kupu yang Menurut Kamu Paling Indah untuk Ungkap KepribadianmuFoto: Dok. Zeptha


Kupu-kupu 1:
Foto: Dok. Zeptha

Kamu pribadi yang sensitif dan jujur, juga romantis sekaligus penuh kasih sayang. Kepribadianmu ini tidak hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mengenalmu tapi juga mereka yang belum tahu kamu terlalu dalam. Bahkan mungkin kamu sendiri tidak terlalu tahu mereka.

Suka menolong adalah karakteristik paling menonjol dari dirimu, dan kamu paling takut merepotkan orang. Tapi tidak ada salahnya jika sesekali kamu minta bantuan orang lain dan tak selalu mencoba memecahkan masalah sendirian yang bisa membuat stres. Sayangilah diri sendiri sebelum kamu menyayangi orang lain.

Kupu-kupu 2:
Foto: Dok. Zeptha

Kamu menyukai ketenangan dan keseimbangan dalam hidup. Dalam berbagai aspek kehidupan, kamu selalu mencoba agar semuanya berjalan seimbang dengan harmonis. Terutama dalam pekerjaan, kamu akan berusaha sebisa mungkin menyeimbangkan kehidupan profesional dengan pribadi, karena menurutmu kesehatan mental itu penting.

Tapi karena terlalu fokus menjaga keseimbangan dan takut semuanya tak berjalan sesuai yang diinginkan, kamu cenderung mudah panik, terutama ketika berada dalam situasi sulit dan canggung. Sifatmu yang suka memendam dan menutupi perasaan membuat orang-orang di dekatmu sulit untuk membantu karena mereka tidak tahu apa sebenarnya yang sedang kamu lalui. Maka dari itu bersikap lebih terbuka akan sangat membantumu.

Kupu-kupu 3:
Foto: Dok. Zeptha

Orang kreatif yang melihat keindahan dari berbagai sisi, itulah dirimu. Pemikiranmu sering kali berbeda dari orang pada umumnya. Jika kebanyakan orang hanya melihat setangkai bunga, maka kamu akan memerhatikan setiap bagiannya mulai dari kelopak, daun, putik hingga benang sarinya. Hal itu juga menunjukkan bahwa kamu orang yang detail dan berpikiran luas.

Kamu pandai menganalisa berbagai hal bahkan untuk sesuatu yang terkesan sepele. Itu membuatmu jadi orang yang perfeksionis terutama dalam hal pekerjaan. Kamu lebih memilih bekerja melebihi tenggat waktu ketimbang melewatkan detail-detail kecil yang mungkin sebenarnya kurang substansial.

Kupu-kupu 4:
Foto: Dok. Zeptha

Ambisius dan berusaha mengejar kesuksesan bagaimanapun caranya adalah karakter yang menonjol darimu. Kamu sangat tahu apa yang kamu mau, dan itu terfleksikan keluar sehingga orang-orang juga melihat dirimu seperti itu. Jika sudah punya tujuan, kamu akan mengejarnya bahkan jika perlu hingga melebihi ekspektasi.

Orang-orang malas tidak punya tempat di dekatmu. Kamu lebih suka bergaul dengan sesama pekerja keras karena itulah yang akan membentuk dirimu. Berambisi menjadi sukses membuat kegagalan adalah hal yang paling kamu takutkan, sehingga sering kali, kamu tak punya waktu bersenang-senang dengan keluarga atau teman. Padahal bersantai sedikit saja tidak akan menjauhkanmu dari keberhasilan, karena sifat pekerja kerasmu itu.

Kupu-kupu 5:
Foto: Dok. Zeptha

Kamu penuh antusiasme dalam berbagai hal. Orang-orang di sekitar melihatmu sebagai individu yang ceria, penuh semangat, dan menikmati apapun yang sedang kamu kerjakan. Sikap optimisme yang tinggi membuatmu selalu memandang sesuatu dari sisi positif sehingga kamu mudah percaya orang.

Sifat kamu yang sangat antusias terkadang bisa menyulitkan. Kamu jadi ingin mengerjakan semuanya sekaligus sehingga fokus kamu sering kali terpecah. Kamu juga kesulitan menentukan prioritas karena segala hal pasti paling penting buatmu.

Kupu-kupu 6:
Foto: Dok. Zeptha

Tidak ada kamus khayal-khayal pada dirimu. Di antara teman-teman, rekan kerja atau keluarga, kamu dikenal sebagai orang yang berpikiran paling logis dan dewasa. Perkataan yang keluar dari mulutmu apa adanya, jujur, tidak dibuat-buat. Jadi jika ingin curhat masalah, orang harus siap dengan nasihatmu yang kritis, frontal, tapi juga tepat sasaran.

Mungkin karena terlalu berpikir logis dan rasional, kamu jadi kurang memerhatikan aspek emosional. Saat berada di dalam situasi tertentu kamu cenderung tidak mau melibatkan perasaan.

Simak Video "Tarian Kupu-Kupu Rumondang Putri - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)