Sering Pamer Kemesraan di Instagram, Bisa Jadi Tanda Hubungan Bermasalah

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 22 Nov 2018 16:56 WIB
Foto: Dok. Triaji Jati/@gisel_la Foto: Dok. Triaji Jati/@gisel_la

Jakarta - Di era media sosial ini, sudah hal umum jika pasangan saling memamerkan kemesraan mereka. Dengan pose mesra, untaian kata-kata romantis hingga bombardir emoji hati.

Seperti kemesraan Gisel dan Gading Marten yang kerap dipamerkan di Intagram. Namun pakar hubungan mengatakan bahwa kehidupan indah yang tampak di Instagram, belum tentu manis di dunia nyata.

Sering Pamer Kemesraan di Instagram, Bisa Jadi Tanda Hubungan BermasalahFoto: Dok. Instagram/gisel_la


Pakar hubungan dan seksolog Nikki Goldstein mengatakan bahwa pasangan yang melebih-lebihkan kemesraan mereka di media sosial bisa jadi untuk menutupi ketidaknyamanan dan keretakan dalam rumah tangga. Ini cara mereka untuk menunjukkan ke teman-teman di media sosial bahwa dia baik-baik saja.

"Seringkali orang yang berlebihan di media sosial mencari validasi untuk hubungan mereka dari orang-orang di media sosial. Banyaknya like dan komentar bisa menjadi validasi bahwa seseorang tengah berjuang, dari situlah mereka merasa bisa bangkit, bukan dari pasangannya, melainkan dari komentar orang lain," jelas Nikki seperti dikutip Daily Mail Australia.

Nikki pun melihat fenomena relationship selfie, di mana mengambil momen bersama kemudian langsung diunggah di Instagram. Sebelum di-posting, foto tersebut harus diedit dengan filter terlebih dahulu plus hashtags panjang lebar.



Nikki mengungkapkan bahwa akan lebih menyenangkan jika mengambil foto untuk membuat kenangan bukan bermaksud pamer di Instagram. "Aku pikir, mengapa tidak mengambil foto karena ingin dijadikan kenangan dan momen yang bisa dilihat lagi nantinya?" Nikki mempertanyakan.

Nikki menambahkan bahwa hashtag dengan label #myboy, #mygirl atau #mylove menunjukkan kepemilikan. Hal tersebut bisa menjadi tanda insecure dan posesif dalam hubungan.




Tonton juga 'Hasil Studi Tunjukkan 5 Tahun Awal Pernikahan Masa Tersulit':

[Gambas:Video 20detik]



Sering Pamer Kemesraan di Instagram, Bisa Jadi Tanda Hubungan Bermasalah

(kik/kik)