Seperti Film Titanic, Aksi Heroik Pria Selamatkan Pacar Ini Jadi Viral

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 13 Jul 2018 13:05 WIB
Foto: Titanic (imdb) Foto: Titanic (imdb)

Phuket - Biasanya menghabiskan waktu bersama kekasih dan membelikan barang kesukaannya jadi salah satu cara untuk membuktikan rasa sayang. Tapi, pria asal China ini bahkan rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan sang kekasih. Seperti cerita dalam film Titanic, pria tersebut berusaha menyelamatkan kekasihnya saat kapal yang mereka tumpangi terbalik di laut Thailand.

Sebuah kapal yang membawa 105 penumpang termasuk 93 wisatawan dan 12 anggota awak terbalik di dekat Phuket, Thailand, Kamis (5/7/2018), setelah dilanda gelombang lima meter. Menurut laporan The Guardian, penumpang kebanyakan para turis yang berasal dari China. Lebih dari 40 penumpang telah dinyatakan meninggal, sementara 15 orang lainnya masih hilang.

Seperti Film Titanic, Aksi Heroik Pria Selamatkan Pacar Ini Jadi ViralKondisi kapal tenggelam di perairan Phuket, Thailand. Foto: Istimewa

Banyak keluarga berduka karena tragedi tersebut, tapi kisah seorang pria yang berhasil selamat usai menyelamatkan kekasihnya ini menghangatkan hati netizen. Adalah pengalaman Zhang Haofeng, seorang yang selamat dari kapal tenggelam, dimana ia telah menyelamatkan beberapa penumpang lainnya termasuk kekasihnya.

Baca Juga : Kentut di Depan Calon Mertua, Kisah Cinta Wanita Ini Viral

Tonton juga 'Mengunjungi Pulau Nami, Ikon Romantis di Korea':



Ketika kapal itu tenggelam, Zhang yang berasal dari Henan berhasil menyelamatkan tunangannya, Meng Ying, dan bahkan kembali lagi untuk menyelamatkan yang lain. Ia membantu empat orang bertahan hidup, termasuk sang kekasih. Kisah heroik Zhang yang telah beredar di media sosial ini pun mencuri atensi.

Menurut Meng dan saksi lainnya, Zhang mencoba yang terbaik untuk menempatkan Meng ke sekoci ketika kapal mulai tenggelam. Zhang juga memberikan papan luncurnya untuk membantu sepasang orang tua agar tetap mengambang di dalam air.
Tak ada ruang untuk Zhang di sekociTak ada ruang untuk Zhang di sekoci Foto: Istimewa

Pria berusia 30 tahun ini pun berhasil mengantar mereka masuk ke sekoci. Sayangnya, karena tak ada ruang tersisa di sekoci, Zhang harus bergantung pada pelampung agar tak tenggelam di laut. Yang bisa ia lakukan hanyalah melihat kekasih tercintanya di atas sekoci perlahan menghilang dari pandangannya.

Saat Zhang mengapung sendirian, ia melihat pria yang setengah sadar berjuang untuk tetap bertahan. Zhang kemudian tanpa pamrih memutuskan untuk berbagi pelampung dengan pria itu dan terus berbicara dengannya agar pria tersebut tetap sadar.
Kekasih Zhang, sebelum tragediKekasih Zhang, Meng Ying sebelum tragedi Foto: Istimewa

Baca Juga : Kisah Romantis Janda 2 Anak yang Alami Diskriminasi Dinikahi Perwira Muda

Baik Zhang dan pria tersebut tak punya pilihan selain mengapung di laut sepanjang malam sampai mereka diselamatkan oleh nelayan keesokan harinya. Setelah lebih dari 12 jam mengapung di laut, Zhang segera dilarikan ke rumah sakit karena ia mulai berhalusinasi akibat disengat ubur-ubur. Kini kondisinya dinyatakan stabil.
Kondisi Zhang setelah diselamatkanKondisi Zhang setelah diselamatkan Foto: Istimewa

Banyak netizen tersentuh oleh tindakan tanpa pamrih yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang, tak hanya kekasih yang dicintai, tapi juga orang asing. Tak sedikit dari mereka memanggilnya pahlawan, pria sejati, dan bahkan menjuluki Zhang sebagi Jack dari film Titanic karena ceritanya sangat mirip.

"Jika kamu bertemu dengan pria sepertinya, kamu harus menikah dengannya," komentar netizen.

Seperti Film Titanic, Aksi Heroik Pria Selamatkan Pacar Ini Jadi Viral

(agm/agm)