Rahasia Pernikahan Awet Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Selama 70 Tahun

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 11 Jun 2018 18:15 WIB
Foto: Matt Holyoak/CameraPress/PA Wire/Handout via REUTERS Foto: Matt Holyoak/CameraPress/PA Wire/Handout via REUTERS

London - Ratu Elizabeth II baru saja merayakan ulang tahun ke-92 pada Sabtu, (9/6/2018). Perayaan ulang tahunnya berselang sehari dengan sang suami Pangeran Philip pada Minggu (10/6/2018) yang berulang tahun ke-97. Usia keduanya sudah sama-sama senja, begitu juga dengan usia pernikahan mereka yang sudah berlangsung selama 70 tahun.

Ada rahasia khusus yang membuat hubungan keduanya bisa awet dan harmonis. Menurur pakar bahasa tubuh Patti wood, Pangeran Philip terlihat sangat menyanjung Ratu Elizabeth II. Meski keduanya jarang memperlihatkan kemesraan, namun dari tatapan dan bahasa tubuh menunjukkan keharmonisan rumah tangga mereka.

Baca Juga: Alasan Ratu Punya Dua Tanggal Ulang Tahun

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II di masa awal pernikahannya. Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II di masa awal pernikahannya. (Foto: Getty Images)

"Ketika kamu melihat formalitas antara Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Anda jelas terlihat cinta dan kekaguman Pangeran Philip ke Ratu," kata Patti seperti dikutip dari Business Insider.

Namun, Patti melihat bahwa Ratu Elizabeth II sering kali menunjukkan dirinya dengan kemandirian. Hal itu karena Ratu adalah pemimpin monarki Inggris.

Di sejumlah kesempatan, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II kerap bergandengan tangan. "Tipe gandengan tangan seperti ini sering terlihat dari waktu ke waktu. Gandengan tangan mereka memang terlihat formal. Namun keduanya merasa nyaman," ujar Patti.

Baca Juga: Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 Tahun

Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip. Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip. (Foto: Jalopnik)

Pangeran Philip dinilai Patti sebagai suami sabar dan siaga. Di berbagai kesempatan tampak Pangeran Philip yang bersedia menunggu dan memperhatikan Ratu ketika tengah bertugas.

"Dia selalu melihat Ratu dan memastikan bahwa Ratu baik-baik saja. Pangeran bisa menyelaraskan kebutuhannya," kata Blanca Cobb, pakar bahasa tubuh.
(eny/eny)