Rabu, 28/02/2018 11:08 WIB

Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 Tahun

Alisa Kintan - wolipop
Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 Tahun Foto: Getty Images
Jakarta - Ratu Elizabeth II selalu tampil anggun dan elegan dengan setelan busana blazer dan rok. Acap kali, ia terlihat mengenakan setelah dengan berbagai warna, mulai dari warna netral hingga cerah.

Tapi ada satu item fashion yang tampaknya tidak pernah ia ganti. Ratu Elizabeth II hampir selalu terlihat membawa clutch bag dengan desain yang sama. Berwarna hitam, berukuran mungil dengan handle agak panjang.
Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 TahunFoto: Getty Images

Ternyata tas dengan desain tersebut sudah dipakainya hampir 60 tahun, selama ia bertugas sebagai Kepala Pemerintahan Inggris. Dilansir Times of India, tas itu merupakan keluaran brand Inggris bernama Launer.

Tas dengan desain yang simpel dan sleek memang merupakan favorit wanita 91 tahun itu. Dijelaskan CEO Launer, Gerald Bodmer, tas menjadi benda yang tidak pernah lupa dibawa Ratu Elizabeth II.
Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 TahunFoto: Getty Images

"Dia merasa belum berbusana sepenuhnya tanpa tas. Tapi kalau Ratu tidak suka dengan apa yang kita buat, dia pasti tidak akan memakainya. Dia benar-benar tahu apa yang dia mau," kata Gerald.

Menurut Gerald, loyalitas Ratu Elizabeth II dengan model tas kesukaannya merupakan kebiasaan yang turun temurun dari keluarga, terutama sang ibu, Elizabeth Bowes-Lyon.

Brand Launer sendiri didirikan pada 1941 oleh Sam Launer. Ia mulai membangun brand mewah tersebut di sebuah workshop di kawasan Soho. Di industri barang mewah, brand ini dikenal dengan produk hasil kerajinan tangan berkualitas tinggi dan indah.
Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 TahunFoto: Getty Images

Elizabeth Bowes-Lyon, atau yang dikenal dengan Queen Mother membeli tas Launer pertamanya pada era '50-an. Ia pun mewariskan salah satu koleksi tas Launer miliknya ke putrinya, yakni Ratu Elizabeth II.

Desain clutch bag keluaran Launer dinilai sangat pas untuk digenggam maupun dijinjing ketika dikenakan. Sejak itu, Ratu selalu memakai tas dengan model yang sama setiap waktu. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com