Senin, 23/04/2018 17:45 WIB

Alasan Ratu Elizabeth Punya Dua Tanggal Ulang Tahun

Alissa Safiera - wolipop
Alasan Ratu Elizabeth Punya Dua Tanggal Ulang Tahun Ratu Elizabeth punya dua tanggal ulang tahun. Foto: Getty Images
Jakarta - Ratu Elizabeth adalah wanita yang sangat sibuk, namun ia tahu benar cara menikmati hidup, salah satunya dengan punya dua hari ulang tahun.

Ratu Elizabeth II kini menginjak usia 92 tahun dan dirayakan di berbagai belahan dunia. Namun di bulan Juni lalu, Sang Ratu juga sudah merayakan hari ulang tahunnya. Pertanyaannya, mengapa Ratu Elizabeth memiliki dua tanggal ulang tahun?

Mengutip dari BBC, tradisi merayakan dua kali ulang tahun dimulai pada tahun 1748. Raja George II lahir di bulan November yang notabene adalah musim dingin. Namun ia ingin cuaca yang hangat untuk merayakan hari lahirnya itu.

Baca Juga : Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 Tahun
Alasan Ratu Elizabeth punya dua tanggal ulang tahunAlasan Ratu Elizabeth punya dua tanggal ulang tahun Foto: Getty Images

Baca Juga : Terungkap, Rahasia Kulit Ratu Elizabeth Masih Bagus di Usia 92

Oleh karenanya, Sang Raja memutuskan untuk merayakan ulang tahun setiap musim panas dan juga di bulan November. Kedua hari ulang tahun itu dirayakan besar-besaran dengan parade militer.

"Sejak itu, Sabtu kedua di bulan Juni menjadi hari ulang tahun resmi untuk monarki Inggris," kata TIME.

Ratu Elizabeth sendiri sebenarnya lahir di tanggall 21 April 1926. Di tahun 2018 tanggal 21 kemarin, perayaan ulang tahun Ratu dibuatkan konser megah yang menampilkan musisi papan atas dunia. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177